Cara mudah menggacorkan burung pleci

Dalam komentarnya di website omkicau.com, Om Jerycho Khevin menulis pengalamannya dalam menggacorkan burung pleci. Kata dia, plecinya selama berbulan-bulan hanya diam merenungi nasib. Kini, setelah diberi resep khusus, sang pleci ramainya minta ampun. Apa sih resep khusus yang dimaksud Om Jerycho? Rupanya sederhana, dan sebelumnya sudah dibuktikan sejumlah kicaumania untuk jenis burung kicauan lainnya, yaitu TestoBirdBooster (TBB).

Burung pleci gacor

Pleci gacor
idaman setiap pleman

Perlu diketahui, testimoni mengenai Produk Om Kicau bersifat unik. Sebab, Om Kicau belum pernah sekalipun meminta testimoni, karena itu pantangan bagi Om Kicau. Apabila website lain boleh narsis, maka omkicau.com berusaha untuk…. (lebih narsis, he… he…).

Jadi, semua testimoni murni berdasarkan pengalaman sobat kicaumania dalam menggunakan Produk Om Kicau. Bahkan, kalau ada hal-hal yang tidak / belum sesuai dengan harapan, para pengguna bisa bertanya serta berkonsultasi lebih lanjut, khususnya dalam Kolom Curhat.

Nah, selama ini, testimoni untuk penggunaan TestoBirdBooster umumnya didominasi pemilik murai batu, kacer, pentet / cendet, kenari, anis merah, anis kembang, cucak hijau, cucak jenggot, kapas tembak, branjangan, ciblek, dan beberapa jenis burung kicauan lainnya.

Lomba burung kelas pleci

Lomba burung kicauan di kelas pleci kembali ramai di berbagai daerah.

 

Ada satu jenis burung yang ditunggu Om Kicau, yaitu pleci, mengingat pamor burung ini kembali meroket di beberapa daerah, termasuk Jakarta, Bandung, Solo, dan beberapa kota di Jawa Timur. Kok belum ada yang memberi testimoni?

Eh, ditunggu beberapa lama, akhirnya testimoni itu datang juga dari Om Jerycho Khevin, yang dikirimkan hari ini, Selasa (2/7), pukul 08.46. Isinya memang bukan cuma pleci, tetapi juga cucak hijau bakalan dan murai batu. Begini komentar Om Jerycho :

TBB mantab, baru 3 hari pemakaian CI muda bahan untuk dicoba langsung kesurupan alias gacor tanpa berhenti. Murai yang sudah gacor pun saya coba langsung tambah gila juga gacornya. Dan yang lucu pleci kacamata yang berbulan-bulan hanya diam merenungi nasib, sekarang ramenya minta ampun…. Terima kasih Om Kicau, produknya mantab. JEMPOL 4 DECH buat produk-produknya…….SUKSES SELALU”

(komentar di atas sudah disunting tata bahasanya. Untuk melihat teks asli, silakan lihat boks komentar pada artikel di sini)

Apa yang dialami Om Jerycho bisa menjadi pemacu semangat bagi plecimania dalam menggacorkan burung imut yang mestinya sudah gacor, namun selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan hanya ngeriwik saja.

Tentu perawatan harian harus tetap dijalankan secara rutin dan konsisten, sesuai dengan kebiasaan masing-masing. TestoBirdBooster (TBB) maupun Produk Om Kicau lainnya hanyalah sekadar alat bantu, bukan segala-galanya. Kunci utama tetap pada konsistensi perawatan. Mengapa?

Ketika semua plecimania menggunakan TBB, apa yang terjadi? Semua burung, atau hampir semua burung, pasti rajin bunyi. Kalau sudah begitu, juri tetap akan memilih burung yang paling rajin bunyi, yang lagunya paling harmonis, dengan isian yang paling bervariasi, serta gaya yang paling ciamik.

Tentang tatacara penggunaan TBB, silakan buka kembali arsipnya di sini. Lihat bagian paling bawah dari halaman tersebut.

Semoga bermanfaat.

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

 

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

diskusi di siniAda pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja).

Navigasi Utama:

Tentang iklan-iklan ini

There are 109 comments

    1. Dudung Abdul Muslim

      Seperti jawaban sebelumnya, Om, dicoba dulu 2-3 ekor pagi saja sambil diamati perkembangannya. Kalau tidak ada masalah, bisa ditambah sorenya 2-3 ekor, amati lagi perkembangannya. Nanti kalau sudah buka paruh, porsi ideal 5 ekor pagi dan 5 ekor sore.

      1. febry_poetera_thandjunk@yahoo.com

        Kalau pemberian UH, UK dan kroto boleh tiap hari atau tidak? Porsi masing2 berapa untuk pleci yg belum buka paruh? Boleh diberikan sekaligus/di selang-seling, makanan yang tidak dimakan itu madu halus om, yang sudah dicampur dengan bahan2 lain!. Bagaimana caranya biar madu halus itu dimakan lagi? Mohon penjelasannya om!

        1. Dudung Abdul Muslim

          Coba digantang di tempat tenang, misalnya dalam ruangan, kemudian dikerodong tapi bagian depan dibuka sedikit. Kalau masih mau makan, meski sedikit, bisa diberi BirdFine 3-4 tetes, dioleskan ke kroto / buah. Coba dicek pakan apa yang masih mau dimakan.
          Kalau hanya minum saja, tanpa mau makan, dianjurkan pakai BirdFirstAid (BFA).
          Semoga cepat sembuh.

      1. febry_poetera_thandjunk@yahoo.com

        Minum masih, bunyi masih tapi emang blum gacor, aktifitas msh mau/lincah kok om! Apakah pengaruh dari pemberian ulat kandang yang berlebihan. Pertama saya beri Ulat kandang hari rabu siang, hari kamis s/d hari sabtu saya berikan 2×1, minggu saya beri pagi saja siang nya udah ƍäª diberi ulat kandang L̲̅ⓐⓖⓘ krn makanan yang biasa dimakan sdh tak dimakan L̲̅ⓐⓖⓘ ! Mohon solusi nya Om.
        Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

          1. febry_poetera_thandjunk@yahoo.com

            Saya memberikan UK lbh dari 5 ekor Om, hari rabu sudah mau buka paruh stlh itu sudah tak terlihat L̲̅ⓐⓖⓘ buka paruh!
            Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

            1. Dudung Abdul Muslim

              Ok, sekarang disembuhkan dulu. Kalau sudah mau makan, tunggu seminggu biar stabil nafsu makannya. UK boleh saja diberikan, tetapi bertahap dulu, misalnya 2-3 ekor pagi saja, sambil dilihat perkembangannya. Kalau nafsu makannya tidak bermasalah, bisa ditambah 2-3 sore hari, sambil dipantau lagi kondisinya.

            2. febry_poetera_thandjunk@yahoo.com

              Ơ̴̴͡.̮Ơ̴̴͡ ☺kε°‎ -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶ terima kasih info ny om!,.
              Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

            3. Febry Fauza

              Untuk pemberian UH porsi yg tepat berapa ekor om untuk pleci yg belum buka paruh? Berapa kali dlm sehari? Mohon petunjuknya om!.

    1. Dudung Abdul Muslim

      Balikpapan belum ada agen, jadi via online saja. Silakan klik menu bar bertuliskan OBAT BURUNG. Nanti akan muncul produk-produk Om Kicau. Pencet saja produk yang diinginkan. Misalnya TestoBirdBooster (TBB), klik saja tulisan tersebut. Nah, di bagian akhir deskripsi produk TBB ada tulisan, untuk pemesanan klik di sini. Jadi, klik saja tulisan klik di sini, jangan tulisan di sana, he.. he…
      Selamat bergabung dengan produk Om Kicau.

  1. andri

    sy sdh buktikan pada cendet saya(msh muda baru 1x mabung). efeknya relatif lama baru terlihat(+/- stlh 3 minggu pakai & dosisnya tiap 2hari sekali saya campur d air minum). stlh itu cendet sdh lmyn gacor & waktu saya coba d gantang sama cendet yg lbh tua n lbh mapan, cendet saya mampu melawan & nyalinya bagus(d banding cendet teman yg seumuran tanpa treatmen TBB). terima kasih om kicau.
    saya memperoleh tbb dr agen omkicau gresik( bpk umar).

  2. didit wiyono

    TBB memang moncer……..murai borneo ma jenggot bakalan di rmh jd rajin bunyi selah 3 hari di kasi TBB……..salam sukses untuk OM KICAU

    1. Dudung Abdul Muslim

      Om Kicau hanya bisa ikut merasa senang, jika produk-produk Om Kicau memberi kemanfaatan untuk sobat kicaumania. Jika ada yang belum berhasil, jangan sungkan-sungkan untuk konsultasi. Barangkali ada persoalan dalam penggunaan maupun ada masalah dari burung itu sendiri.

    1. redaksiomkicau

      Toko Mahkota Raja (Bp. Liek Mien), Pasar Burung Pramuka ALOO AKS 100 Jakarta, Telp. 08129559005, BEKASI BARAT: Ibu Rina / Bp. Bitu Marsudianto, d/a Taman Rahayu Regensi, Jalan Flamboyan Raya Blok B15 No. 337 RT 10 RW 08, Bantar Gebang, Bekasi Barat. HP. 082110980772, 082110980773, 087885109476, dan 085716632080

    1. Dudung Abdul Muslim

      Semua produk Om Kicau hanya bisa dibeli di website omkicau.com, atau agen-agen yang telah terdaftar. Daftar agen sebenarnya ada di halaman depan website ini, bagian paling bawah.
      AGEN GRESIK: AN2000 Lovebirdfarm, Jl. Saphire V no 28 Graha Bunder Asri Gresik, Telp. 081615082000 (Bp. Agus Setiyo Umartono).

    1. Dudung Abdul Muslim

      BOGOR I: Doel Kios (Bp. Moch Efendi Kartasasmita), Jalan Kamurang Citeureup, Telp. 089693634086/ 081234946566,; BOGOR II: Queena Bird, (Ibu Marina Silvia Maharany) Jl. Kacapiring 7 Blok V 16 No. 14 Taman Cimanggu – Kota Bogor; Telepun: 085759849161 / 085782499499; SUB-AGEN BOGOR: Galeri Burung Import (Drg. Syafik), Jalan Raya Puncak – Leuwimalang Bogor 16750 (samping Pondok Remaja) HP. 081318087601;

  3. deni

    Salam kicau om dudung. Sy mau nanya nih cara ngobatin kaki muray sy pincang sebelah spt ad bkas luka dilutut dan bengkak , sdah 3 hr ini pincangnya baru sy oles minyak tawon sehari 3 x tp blm ad perubahan

    1. Dudung Abdul Muslim

      Untuk mengempiskan bengkak, coba diolesi dengan BirdCream. Kalau sudah kempis, dan sudah tidak pincang lagi, berarti memang ada hubungannya. Kalau sudah kempis, tapi tetap pincang, cabut dulu tangkringan, lalu bagian atas sangkar dikasih lampu 15 watt sebagai penghangat, burung disimpan di ruangan yang tenang. Semoga lekas sembuh.

  4. ekomardianto

    Met sore om dudung mau bertanya, rawatan harian plecinya om jerycho gimana ya ? Saya punya pleci tp tiap harinya cuma ngeriwik, saya kasi UH 5-10 ekor tiap pagi sore, EF saya kasi pepaya, pisang, jeruk. Saya dah kasi TBB selama 3hari tp gak ngeplong juga, apa dosisnya saya tambah ato ada yg salah dlm perawatan ? Mohon pencerahannya om…makasi

    1. Dudung Abdul Muslim

      Om Jerycho tidak menjelaskan perawatannya. Tetapi perawatan yang dilakukan Om Eko, khususnya dari pakan sudah benar. Sekarang tinggal mengoptimalkan penggunaan TBB. Seperti pernah saya ulas juga, karakter burung tidak selalu sama. Umumnya 2-3 hari sudah ngeplong dan / atau gacor, ada juga yang sampai seminggu, bahkan bisa juga lebih dari itu.
      Sekarang coba diperhatikan penggunaan TBB.

      • Bagi pengguna baru, TBB bisa diberikan selama 3 hari berturut-turut. Setelah itu stop, dan tunggu perkembangan burung. Om Eko sudah melalui ini, tetapi perkembangannya belum menggembirakan.
      • Sebenarnya, jika sudah ada perkembangan, pemberian TBB tetap dilakukan 2 kali dalam seminggu.
      • Dalam kondisi tertentu (karena ada juga individu burung yang secara genetis memiliki kadar testosteron rendah), dan tidak mengalami perubahan performa suara setelah pemberian 3 hari berturut-turut, maka bisa diulangi lagi pada minggu kedua. Jadi, Om Eko harus mengulanngi lagi pemberian TBB selama 3 hari berturut-turut. Setelah itu stop, dan tunggu perkembangannya. Jika sudah ada perkembangan, maka untuk seterusnya bisa diberikan 2x seminggu.
      • Jika tetap belum ada perkembangan, tetap ulangi lagi dari pertama. Demikian seterusnya. Kalau sampai 6 minggu tetap tidak ada perubahan, bisa dipastikan ada gangguan hormonal pada burung.

      Semoga pleci Om Eko tidak sampai separah itu. Silakan dicoba lagi. Apapun hasilnya, jangan sungkan-sungkan untuk curhat sama Om Kicau.
      Terima kasih.

          1. ekomardianto

            Assalamualaikum om Dudung, mau kasi tau aja kalo pleci saya dah ada perkembangan, yg tdnya ngriwik doang sekarang dah buka paruh walaupun blm ngalas setelah treament beberapa hari dgn TBB sesuai anjuran om Dudung. Makasi om sukses selalu.

Komentar ditutup.