Indra Jr KM transfer MB jawara Lampung senilai Rp 75 Juta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ketatnya persaingan murai batu di Blok Barat membuat bursa transfer burung fighter ini makin bergairah. Kabar terbaru, Hendra Susilo atau lebih akrab disapa Om Indra Jr KM telah melakukan take-over terhadap Plaboy, murai batu jawara Lampung, senilai Rp 75 juta. Om Indra terbilang agresif dalam berburu gaco unggulan. “Soalnya persaingan di Blok Barat, khususnya Jabodetabek, juga makin ketat. Mau tak mau harus menambah amunisi unggulan,” kata Om Indra.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Playboy
Murai batu Playboy setiba di Jakarta

Playboy ditransfernya dari Hendrix Way Halim, kicaumania Lampung. Gaco ini sudah lama malang-melintang di Sumatera bagian selatan, khususnya Lampung. Namanya pun sudah sering berada di daftar juara dalam berbagai even di sana.

Berikut ini beberapa prestasi Playboy dalam beberapa bulan terakhir :

Even Tanggal Prestasi
Jatijajar Fiesta Bandarlampung18 Nov 2012Juara 3
Exhibition BnR Community10 Feb 20133x juara 1 (hattrick)
Brimob Cup Bandarlampung17 Feb 2013Juara 3 dan juara 4
Pro Liga BnR14 Mar 2013Juara 1
Launching PBI Bandarlampung17 Mar 2013Juara 3
Alamsyah Cup Bandarlampung31 Mar 2013Juara 2
Ronggolawe Fiesta Bandarlampung28 Apr 2013Juara 1

Hendrix Way Halim
Hendrix Way Halim, pemilik lama murai batu Playboy.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Apa yang membuat Om Indra Jr ngebet untuk take-over Playboy? “Pokoknya, saya suka banget, ya langsung saya bayar. Selain kualitas materinya memang bagus, tipe ngerol dan nembaknya bikin saya kesemsem,”  kata dia, saat ditemui omkicau.com di kediamannya, Jl Mantang Blok L Gg 3 No 1, Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Bahkan, menurut dia, dalam waktu hampir bersamaan ada tokoh muda kicaumania yang sangat terkenal di Sumatera, yang juga naksir Playboy.

Sebenarnya, tambah Om Indra, dia juga berniat memboyong Tanaka, gaco andalan milik Akia (Jambi) yang merupakan pelapis Happy Birthday. Namun karena sesuatu hal, dia hanya bisa memboyong Playboy.

Menurut Indra, materi Playboy sungguh mewah, termasuk tembakan ngekek lovebird yang dibawakannya panjang-panjang, menyerupai suara lovebird aslinya. Selain itu, tonjolan cililin yang dibawakannya juga ngeban-ngeban hingga lima kali tarikan panjang.

“Begitu juga dengan tonjolan kapas tembaknya yang tembus, serta lagu kenarian yang fasih. Selain itu, masih ada beberapa lagu materi isian burung lain yang dibawakannya secara tajam,” jelasnya.

Indra Jr KM dan murai batu Playboy
Indra Jr KM bersama Playboy.

Pengusaha muda di bidang perlengkapan material properti ini sudah lama hobi burung. Awalnya, dia penggemar lovebird sejati. Maklum, selain sukses di lapangan lewat aksi Raja Godex, Om Indra juga sukses menangkar lovebird dari trah juara.

Berangkat dari pengalaman lovebird inilah, dia beralih ke kelas yang lebih keras dan seru persaingannya, yaitu murai batu. Setahun silam, dia mulai mengumpulan beberapa murai batu juara. Bedanya, saat itu dia masih asyik menangkar murai batu, yang membuatnya rajin berburu murai unggulan sebagai materi calon indukan.

Salah satu materi unggulan  trah jawara yang dimilikinya adalah Jagal Bengis, yang ditransfernya dari Ari KM Jakarta. Burung yang sudah sarat prestasi itu lalu dijadikannya sebagai basic blood di penangkarannya.

Sebenarnya, dari hasil breeding, dia sudah mendapatkan beberapa anakan prospek yang semuanya memiliki darah juara. Namun, naluri fighter Indra sepertinya lebih tertantang untuk turun di arena lomba dengan burung gacoannya.

Karena itu, dia bertekad untuk lebih sering turun gelanggang, sehingga tidak fokus lagi ke kandang ternak. Mau tak mau, dia harus menyiapkan gaco-gaco barunya di lapangan. Kehadiran Playboy bakal turut meramaikan peta persaingan kelas murai batu di wilayah Jabodetabek yang makin sengit. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.