MB Biang Kerok: Siap meledak pasca-lebaran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Nama Biang Kerok (BK), murai batu milik Trio  WWY (H Warno Purwokerto, Wawan Sambas Purbalingga, dan Yopie Purbalingga) kembali menjadi buah bibir setelah menjad juara 1 dan 3 dalam even Gebyar Ramadhan Purwokerto, Minggu 28 Juli lalu. Ini bukan kali pertama Biang Kerok mendapatkan pujian. Sebelumnya, saat tampil di Cibubur, Biang Kerok juga mendapat acungan jempol dari Hugeng, spesialis murai batu dari Jakarta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

murai batu biang kerok
Murai batu Biang Kerok

Seperti diketahui, Wawan Sambas bersama Yopie pernah mengorbitkan murai batu Mustang, yang kemudian di-take-over ke Mr Baim dari Jalak Bali Team. Di tangan Mr Baim, Mustang yang berganti nama menjadi Hokki Boy juga moncer beberapa kali di sejumlah even akbar, seperti 168 Cup Semarang, sebelum akhirnya masuk kondisi mabung.

Dari catatan di atas, tentunya mereka bertiga tidak sembarangan ketika kembali mencari bahan murai batu untuk diorbitkan kembali. “Tentu tidak bisa membandingkan antara Mustang dulu dan Biang Kerok sekarang, sebab keduanya memang berbeda karakter dan gaya. Bahwa keduanya punya kualitas, seperti kata orang-orang yang sudah melihat penampilan BK, itu memang iya,” ujar Wawan Sambas.

Wawan dan murai Biang Kerok
Biang Kerok: Sehari digelontor jangkrik 10 ekor pagi dan sore hari.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketika sedang tampil, tambah Wawan, BK punya gaya merebahkan tubuhnya sampai doyong, mirip anis merah yang lagi teler sambil doyong. Adapun Mustang punya gaya ngeplay.

Keunikan inilah yang membuat Wawan, H Warno, Yopie sepakat menjadikan BK sebagai gaco baru. Ketiganya juga sangat yakin, pada saatnya, BK bakal melesat ke atas, bahkan bisa menjadi burung jagoan papan atas nasional.

BK sehari-hari dirawat oleh Pedrik di Purwokerto. Untuk rawatan harian, setiap pagi dan sore diberi jangkrik, masing-masing 5 ekor.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kandang umbaran murai batu
Kandang umbaran untuk Biang Kerok.

Mandi dilakukan setiap pagi, kemudian dijemur selama sekitar 2 jam. Selanjutnya, burung dimasukkan ke umbaran yang cukup besar, tetapi ditaruh di tempat teduh. Kalau mau lomba, jangkrik ditambah menjadi 10 ekor pada pagi dan 10 ekor pada sore hari.

Rencananya, Om Yopie mau mengambil gambar video untuk Om Kicau. Sayangnya, BK tak mau tampil atau bunyi saat di rumah, meskipun sudah dicoba dicarikan lawan tarung. Jadinya foto close-up pun tidak dalam kondisi in action.

Wawan Sambas dan Yopie Kucir
Wawan Sambas (kiri) dan Yopie Purbalingga.

“Di rumah memang tak mau bunyi. Tetapi  begitu ketemu musuh di lapangan, BK pasti langsung mbongkar lagunya. Semoga saja terus mau nampil, dan siap meledak pasca-lebaran. Mohon doa restu kepada semuanya. Tak lupa, kami bertiga juga mengucapkan Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” kata Wawan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.