HOT

Harga burung terbaru Solo September 2013: Merah dan nias menanjak

Jika ada orang menyatakan sebagai agen produk Om Kicau dan mau jual burung, pastikan bahwa nomer telepun yang diberikan sama dengan yang tertera di web ini. Jika beda - dengan alasan apapun - tinggalkan saja dari pada menyesal belakangan. Cek dulu nomer telepun agen produk Om Kicau. Klik saja.

Berdasar pantauan harga burung kicauan terbaru di Pasar Depok Solo pada awal September 2013, terlihat ada gerak naik harga beberapa jenis burung kicauan seperti anis merah, kacer poci dan murai batu ekor hitam (nias) body besar, sementara harga lovebird terlihat "normal" seperti ketika belum terjadi booming lovebird lutino selama dua tahun terakhir sampai pertengahan 2013.

Sebagaimana kita tahu, selama dua tahun terakhir hingga pertengahan tahun ini, harga burung lovebird kacamata/klep (eye ring) meroket dengan lovebird lutino mata merah sebagai “roket pendorong” harga. Lantas, pada tiga bulan terakhir ini harga burung lovebird bergerak turun secara drastis (bandingkan misalnya dengan harga burung pada Arpil 2013 misalnya).

Saat ini, harga beberapa burung lovebird kembali kepada harga sebelum masa “booming” lovebird lutino, meski harga burung lovebird lutino mata merah pun saat ini sebenarnya masih “bertahan” pada harga “mahal” khususnya untuk lutino dengan warna merah dan ngalung yang bagus.

Om Yulianto Solobaru

Om Yuli Solobaru

Sebagaimana informasi harga burung pada artikel harga burung di Solo sebelumnya, update harga burung untuk awal September 2013 juga Om Kicau peroleh dari Om Yulianto Solo Baru (HP. 08995279499).

Berkaitan dengan banyaknya pengunjung omkicau.com yang bertanya melalui SMS kepada Om Yuli tentang harga burung dan di mana membelinya, Om Yuli menegaskan tidak akan meresponse SMS dari nomer HP yang tidak disertai penjelasan nama dan alamat atau identitas lainnya.

Berikut ini adalah daftar harga burung dan beberapa unggas dan hewan peliharaan lain pada awal September 2013 di Solo dan sekitarnya

(BESARAN ANGKA DI SINI ADALAH HARGA PER EKOR, KECUALI DISEBUT KHUSUS HARGA PER PASANG).

  1. African parrot (jenis dan jumlah terbatas) 1.250.000 – 1.750.000
  2. American parrot (jenis dan jumlah terbatas) 1.250.000 – 1.750.000
  3. Anis Ampenan trotolan 250.000, dewasa hutan 150.000
  4. Anis Cendana trotolan 350.000, dewasa hutan 250.000
  5. Anis Kembang – jaminan jantan 400.000 acak 350.000
  6. Anis Merah trotol – jaminan jantan 1.000.000, acak (bisa jantan-bisa betina) 600.000
  7. Ayam hutan remaja jantan 300.000, betina 100.000
  8. Ayam hutan tangkapan dewasa 350.000
  9. Ayam kate dewasa 250.000-300.000/ pasang
  10. Ayam ketawa anakan betina 50.000
  11. Ayam ketawa anakan jantan 100.000
  12. Ayam ketawa dewasa jantan atau betina 200.000-500.000
  13. Ayam serema 250.000/pasang
  14. Bancit/bangcit bakalan 30.000, sudah jadi 80.000 ke atas
  15. Bekisar anak 50.000 – 100.000
  16. Bekisar dewasa 400.000 – 1.000.000 (tergantung kualitas)
  17. Beo anakan 800.000
  18. Beo dewasa hutan 500.000
  19. Betet 300.000
  20. Blackthroat jantan anakan 1.250.000, betina 1.150.000; dewasa jantan (sudah jadi) 2.000.000 – 2.500.000, betina 1.500.000
  21. Branjangan jawa trotolan 1.000.000, dewasa (burung jadi) 2.500.000 ke atas.
  22. Branjangan kalimantan 250.000
  23. Branjangan NTB 100.000
  24. Bubut 60.000
  25. Cendet/pentet tangkapan hutan 60.000
  26. Cendet/pentet trotolan 80.000 – 100.000; cendet mandura anakan/trotol 150.000.
  27. Ciblek gunung dewasa hutan 80.000
  28. Ciblek kebun anakan jantan 150.000
  29. Ciblek kebun dewasa hutan 150.000
  30. Ciblek kebun dewasa hutan 150.000
  31. Ciblek sawah bakalan 40.000, sudah jadi 100.000 ke atas
  32. Cililin dewasa hutan coklat 1.000.000, hitam 500.000
  33. Cucak ijo banyuwangi trotol 1.500.000; dewasa hutan 1.000.000
  34. Cucak ijo cungkok 1.000.000
  35. Cucak ijo sumatra dewasa hutan 500.000
  36. Cucak ijo sumatra trotolan 600.000-650.000
  37. Cucak jenggot 150.000-200.000
  38. Cucak keling 50.000
  39. Cucak kencur/ bayeman 50.000
  40. Cucak rante dewasa hutan 100.000-125.000
  41. Cucak rante trotolan 150.000
  42. Cucak tembak/kapas tembak bakalan 250.000
  43. Cucakrowo anakan penangkaran (3-4 bulan) 7.000.000 – 10.000.000/pasang.
  44. Cucakrowo tangkapan hutan 3.000.000 – 5.000.000/ekor
  45. Decu dewasa hutan 100.000-150.000
  46. Decu trotolan 250.000
  47. Derkuku hutan 50.000
  48. Gagak  2.500.000
  49. Gaok 500.000 – 750.000
  50. Gelatik belong tangkapan hutan 150.000/pasang; hasil penangkaran 200.000/pasang
  51. Gelatik putih/silver/ krem 500.000/pasang
  52. Gelatik Wingko anakan 125.000, dewasa hutan 40.000
  53. Gemak/puyuh liar 80.000 – 100.000
  54. Gereja anakan 20.000, dewasa 10.000
  55. Jalak bali trotolan/anakan 10.000.000 – 15.000.000/pasang bersertifikat
  56. Jalak hitam/kebo 50.000 – 100.000
  57. Jalak malaysia jambul 100.000 – 150.000
  58. Jalak Nias bakalan 150.000, sudah jadi 500.000 (tergantung pada kualitas)
  59. Jalak putih 800.000/ekor
  60. Jalak suren jawa trotolan penangkaran 400.000 – 500.000/ekor
  61. Jalak suren sumatera dewasa hutan 200.000/ekor
  62. Kacamata/pleci 20.000-25.000 (yang sudah jadi 500.000, dada kuning trotolan 20.000 – 30.000, dada putih trotolan 30.000 – 50.000)
  63. Kacamata/pleci NTB 30.000
  64. Kacamata/Pleci Peron 50.000
  65. Kacer jawa trotolan 750.000, dewasa hutan 500.000
  66. Kacer poci/skoci trotolan 350.000, dewasa hutan 300.000
  67. Kapasan 60.000
  68. Kenari AF yorkshire anakan 300.000-400.000
  69. Kenari Border anak 800.000, dewasa (jantan atau betina) 1.500.000
  70. Kenari F1 yorkshire anakan 1.200.000
  71. Kenari F2 yorkshire anakan 2.400.000 – 2.800.000
  72. Kenari frill 1.500.000
  73. Kenari Gloster anak 500.000, dewasa (jantan atau betina) 1.000.000
  74. Kenari Lizard anak 600.000, dewasa 1.000.000
  75. Kenari lokal bakalan bond 185.000
  76. Kenari lokal bakalan hijau 135.000
  77. Kenari lokal bakalan kuning  185.000
  78. Kenari lokal bakalan orange/sunkis 250.000 ke atas
  79. Kenari lokal bakalan putih 250.000
  80. Kenari red intensif jantan 1.500.000, betina 1.000.000
  81. Kenari Taiwan jantan 750.000, betina 500.000
  82. Kenari yorkshire betina 4.000.000 – 6.000.000
  83. Kenari Yorkshire jantan 4.500.000-10.000.000
  84. Kepodang bali/ sumbawa 250.000
  85. Kepodang jawa 500.000
  86. Kolibri delima/merah 100.000
  87. Kolibri manggar bakalan 100.000
  88. Kolibri muncang bakalan 150.000 – 200.000
  89. Kolibri ninja 250.000 – 300.000
  90. Kutilang 30.000 – 50.000
  91. Kutilang emas 50.000 – 75.000
  92. Kutilang malaysia 100.000
  93. Kutilang sumatera 100.000 – 150.000
  94. Laura 90.000
  95. Lovebird anakan non klep kuning 300.000
  96. Lovebird anakan non klep warna acak 500.000
  97. Lovebird klep/kacamata albino mata hitam 1.000.000
  98. Lovebird klep/kacamata albino mata merah anakan 3.000.000 – 3.500.000, dewasa 4.000.000 ke atas
  99. Lovebird klep/kacamata biru anakan 500.000
  100. Lovebird klep/kacamata hijau (kepala hitam/merah) 500.000.
  101. Lovebird klep/kacamata hitam anak 800.000, dewasa 400.000 – 1.000.000
  102. Lovebird klep/kacamata kepala emas anakan 900.000 – 1.000.000
  103. Lovebird klep/kacamata lutino mata hitam 1.500.000
  104. Lovebird klep/kacamata lutino mata merah anakan 2.500.000, dewasa 3.000.000 – 4.000.000 tergantung kualitas warna
  105. Lovebird klep/kacamata olive anak 800.000, dewasa 400.000 – 1.000.000
  106. Lovebird klep/kacamata pastel biru anak 500.000, dewasa 700.000
  107. Lovebird klep/kacamata pastel kuning anakan 1.000.000, dewasa 2.000.000
  108. Lovebird klep/kacamata pastel putih anakan 1.000.000, dewasa 1.500.000 – 2.000.000
  109. Lovebird klep/kacamata violet anak 1.000.000, dewasa 1.500.000
  110. Mantenan 70.000
  111. Manyar dewasa 25.000
  112. Manyar trotolan 40.000
  113. Mbotok 600.000
  114. Merak anak jantan 1.500.000, betina 1.000.000, dewasa jantan atau dewasa betina 3.500.000
  115. Merpati Persia 100.000 – 125.000
  116. Merpati potong 20.000
  117. Murai air 200.000
  118. Murai batu aceh/medan trotolan hutan jantan 1.750.000, dewasa hutan 1.500.000
  119. Murai batu kalimantan/borneo dewasa hutan 450.000 – 500.000
  120. Murai batu nias (ekor hitam) trotolan 1.250.000, dewasa hutan 1.000.000; murai nias raja trotolan 1.500.000, nias jadi 1.500.000 – 3.500.000
  121. Palek/falk 500.000, dewasa 750.000
  122. Pancawarna 600.000
  123. Parkit hijau harga jual 30.000/pasang, harga beli 50.000 – 60.000/pasang; parkit warna harga jual 50.000/pasang, beli 70.000 – 80.000/pasang
  124. Parkit holland 1.400.000/pasang
  125. Pelatuk batu 50.000
  126. Pelatuk bawang 600.000-800.000
  127. Pelatuk brambang 125.000
  128. Pelatuk sampit 170.000-200.000
  129. Pipit 10.000
  130. Poksai jambul sumatera 350.000
  131. Poksay impor (jumlah terbatas) 2.500.000
  132. Prenjak anakan 40.000; tangkapan hutan jantan 20.000, betina 10.000
  133. Puter 45.000
  134. Puyuh 10.000
  135. Rambatan 150.000, rambatan jadi 300.000
  136. Rio-rio 35.000, sudah jadi 150.000 – 300.000
  137. Robin jantan 1.000.000, betina 800.000
  138. Samyong trotol 1.000.000, sudah jadi 1.000.000 ke atas; dewasa hutan 800.000
  139. Sanger/singer (helda sanger) jantan 650.000 – 850.000, betina  400.000-600.000
  140. Selendang biru dewasa hutan 35.000
  141. Selendang biru trotolan 100.000
  142. Sirtu dewasa hutan 50.000
  143. Sirtu trotolan 80.000, sudah jadi 150.000 ke atas
  144. Sogok ontong bakalan 20.000-50.000, sudah jadi 100.000 ke atas
  145. Srigunting biasa 160.000
  146. Srigunting kantil 250.000
  147. Srikatan dewasa hutan 30.000
  148. Srikatan gunung 30.000, sudah jadi 100.000 ke atas
  149. Srikatan trotolan 40.000
  150. Srindit jawa 60.000-100.000
  151. Srindit kalimantan/sumatera (paruh hitam) 100.000-150.000
  152. Sulingan /Tledekan dewasa hutan 150.000
  153. Sulingan/tledekan laut 150.000
  154. Sulingan/Tledekan trotol 300.000 – 500.000
  155. Tengkek buta 1.200.000
  156. Tengkek supit udang 100.000
  157. Tralis/blereng 40.000, sudah jadi 80.000 ke atas
  158. Trontong 200.000
  159. Trucukan dewasa hutan 40.000
  160. Tuwu – kolik: Tuwu (jantan) 2.000.000, kolik (betina) 1.500.000
  161. Wamei/hwambie impor (jumlah terbatas) 2.500.000

Hewan lain:

  1. Bajing/tupai 75.000
  2. Kelelawar 100.000
  3. Kelelawar besar/kalong 300.000
  4. Iguana anak 100.000, dewasa 150.000 ke atas

Demikian sobat, informasi yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat. Oh iya, jika Anda memerlukan burung dari seputaran Solo, silakan kontak Om Yuli untuk mendapatkan informasi lebih jauh di nomer telepun 08995279499, INGAT SAJA SOBAT, HANYA SMS/TELEPUN DARI SOBAT YANG MENYEBUTKAN NAMA DAN IDENTITAS LAINNYA YANG AKAN DIJAWAB.

Salam sukses, salam dari Om Kicau.


Ada pertanyaan atau pesan, sobat? Mohon sampaikan di sini (klik saja). Navigasi Utama:

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

17 Comments on Harga burung terbaru Solo September 2013: Merah dan nias menanjak

  1. nderek gabung omkicau

    Suka

  2. bagian mana yang jual anakan kenari lizard ma glosternya?keliling pasar ga da yg jual bos

    Suka

  3. info’a joz..

    Suka

  4. harga lovebird masih bagus ya..??
    di jombang lovebird terjun bebas.. anakan lutino mata merah hanya 1,7 – 2jt
    aku punya nih.. ada yg mau beli gak ya??

    Suka

  5. Prediksi harga burung lovebird semua jenis di Solo terbaru naik enggak om kicau

    Suka

  6. kalo parkid ostrali brapa harga sepasang bang? suwun

    Suka

  7. Om perbedaan pelatuk batu, brambang, dan pelatuk sampit itu seperti apa. ?
    sepertinya belum pernah di kupas di omkicau

    Suka

    • redaksiomkicau // 23/09/2013 pukul 20:52 pukul 20:52 //

      Warna-warni berbagai jenis burung pelatuk di Indonesia

      Suka

  8. anakan lovebird non klep mahal bgt ya??

    Suka

  9. Edan kok ditempat aku(cikande-serang) sirindit mahal bagat ya 300rb blum jadi,untung kemarin belum jadi beli

    Suka

    • bisa jadi burung mahal karena disetiap daerah berbeda untuk pemasaran dan stock jenis burung,,, apalagi perjalanan dari serang ke jawa biayanya g sedikit

      Suka

  10. mantabbbbb….

    Suka

  11. muantab bener mas… komplit banget harga burung dr a to z… izin ikut baca2… thanks…!

    Suka

  12. diatas masih ada bacaan april 2013 om

    Berikut ini adalah daftar harga burung dan beberapa unggas dan hewan peliharaan lain pada April 2013 di Solo dan sekitarnya

    Suka

    • Maaf salah tulis. Terima kasih. Sudah saya betulkan.

      Suka

  13. untuk hrh mb aceh/ medan kq kya nya salah y

    Suka

  14. Onde mande rancak banar…

    Suka

Komentar ditutup.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 155.990 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: