Audio greenfinch mule untuk masteran kenari

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ingin sekali Om Kicau menulis artikel penangkaran greenfinch mule / hibrida, yang kini banyak dikembangkan di Eropa, Amerika, dan Afrika Utara. Sayangnya, sulitnya mencari greenfinch di Indonesia membuat keinginan ini terpaksa dipendam dulu. Sebagai gantinya, Om Kicau akan upload audio greenfinch mule, yaitu persilangan antara greenfinch dan kenari / jenis finch lainnya, yang bisa dijadikan masteran untuk kenari Anda di rumah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Greenfinch memang sangat popular di Eropa, Amerika, dan Afrika Utara. Kicauannya sangat merdu, dengan tipe ngerol nembak. Di masa lalu, burung ini juga banyak dipelihara kicaumania di Indonesia. Entah kenapa, sejak akhir dekade 1990-an, para importir sudah jarang mendatangkan burung ini ke Indonesia.

Akibatnya, ketersediaan greenfinch di pasaran cenderung terbatas, bahkan sulit dicari. Importir hanya secara insidentil mendatangkannya, itupun dalam jumlah tidak banyak. Di beberapa situs jual-beli online, informasi mengenai greenfinch juga sangat minim.

Anakan greenfinch hasil silangan
Anakan greenfinch hasil silangan

Ketika kicaumania di negeri kita masih kesulitan mencari burung bahan, perkembangan greenfinch di negara Barat justru meningkat pesat. Para penangkar kini berlomba-lomba mencetak greenfinch mule, untuk tujuan memperoleh warna baru hasil mutasi, serta suara baru yang unik.

Berbeda dari burung nightingale yang sulit dikembangbiakkan di negara tropis seperti Indonesia, greenfinch sebenarnya sangat mudah diternak, dan bisa disilangkan dengan burung finch lainnya seperti kenari, blackthroat, mozambik, dan sebagainya.

Mengenai apa dan bagaimana burung greenfinch, Om Kicau sudah pernah menjelaskannya di sini. Kali ini, kita membahas warna-warna mutasi dari greenfinch mule, yaitu persilangan antara greenfinch dan kenari / jenis finchlainnya. Bahkan, yang saat ini sedang polular di mancanegara adalah greenfinch blorok (pied greenfinch).

Warna-warni mutasi greenfinch mule

Banyak ragam mutasi warna yang bisa dihasilkan dari persilangan antara greenfinch dan kenari / jenis finch lainnya. Warna-warna mutasi tersebut bahkan mengubah bentuk secara keseluruhan. Akibatnya, kalau kita tidak memperhatikannya lebih detail, mungkin akan menyangkanya sebagai kenari biasa.

Berikut beberapa warna mutasi greenfinch yang banyak dikembangbiakkan para breeder di Eropa, Amerika, Afrika Utara, bahkan beberapa negara di Asia.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ragam warna yang bisa dicetak dari persilangan greenfinch dengan burung jenis lain
Ragam warna mutasi dari persilangan greenfinch dan jenis finch lainnya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Greenfinch blorok yang sedang ngetren

Greenfinches sangat mudah berkembang biak. Bahkan ini bisa dilakukan penangkar pemula. Burung ini juga tersedia dalam berbagai warna, dan bisa dipelihara dalam kandang harian maupun kandang aviary.

Untuk mengembangbiakan greenfinch blorok, yentu dibutuhkan seekor induk blorok dan seekor greenfinch standar. Hasilnya adalah 50% blorok dan 50% normal, sebagaimana mutasi dominan pada umumnya.

Menangkar greenfich
Penangkaran greenfich blorok di Eropa.

Oke, nanti kalau ada sobat pembaca yang mampu menginformasikan penjual greenfinch (bukan temporer), Om Kicau akan menulis artikel mengenai bagaimana mencetak greenfinch mule, termasuk greenfinch blorok.

Suara greenfinch untuk masteran kenari / burung lain

Seperti disebutkan sebelumnya, suara greenfinch memang sangat menarik. Kicauannya sangat variatif, ngeroll dan cukup kencang. Suara greenfinch bisa dimanfaatkan untuk memaster kenari atau burung kicauan lainnya.

Berikut ini perbandingan suara greenfinch warna normal (dengan suara bervariasi) dan greenfinch mule atau hibrida.

  • Audio greenfinch warna normal, dengan variasi suara

Unduh audionya dalam format mp3 di sini | DOWNLOAD

  • Audio greenfinch mule ( greenfinch x kenari )

Download audionya dalam format mp3 disini | DOWNLOAD

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.