Burung senang buang kotoran di mobil merah

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Mobil Anda berwarna merah? Wah, mesti hati-hati nih saat menempatkannya di area parkir terbuka. Sebab, berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Halford, pemasok kendaraan dari Inggris, warna merah mencolok menjadi warna kesukaan burung untuk membuang kotoran (feces). Penelitian dilakukan terhadap 1.140 mobil di lima kota di Inggris Raya, yaitu Brighton, Glasgow, Leeds, Manchester, dan Bristol.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung ternyata lebih memilih mobil warna merah untuk membuang kotorannya
Mobil warna merah penuh kotoran burung.

—–

Penelitian dilakukan dalam dua kesempatan yang berbeda, untuk melihat apakah warna mobil berpengaruh pada frekuensi burung membuang kotorannya pada warna mobil tertentu. Hasilnya?

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Ternyata mobil warna merah paling disenangi burung untuk membuang kotorannya. Persentasenya mencapai 18 %. Peringkat berikutnya adalah mobil warna biru (14 %), putih (11 %), hitam (7 %), silver (3 %), dan hijau (1 %).

Burung yang membuang kotorannya pada kendaraan, khususnya mobil, memang bisa menjadi masalah serius. Sebab, jika tidak segera dibersihkan, sebagian material yang terkandung dalam kotoran burung (terutama gas ammonia) akan menggerogoti cat pada mobil tersebut.  Sayangnya, hanya sedikit pemilik mobil yang tanggap dan langsung membersihkan mobil yang terkena feces burung.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Penelitian ini memang memiliki sisi serius. Sebab masalah ini mengganggu pemilik mobil, menyebabkan cat rusak, dan mengurangi nilai kendaraan. Untuk melindungi body kendaraan dari kerusakan, kotoran burung harus dibersihkan sesegera mungkin dan hati-hati ,” kata David Howells, ahli kebersihan mobl dari Halfords.

Perusahaan cat mobil Autoglym mengatakan, kerusakan yang terjadi pada cat kendaraan bukan ditimbulkan oleh asam atau alkali yang terdapat dalam kotoran burung, melainkan dari pernis cat yang akan melunak dan membentuk cetakan tak rata di sekitar kotoran tersebut, dan akan menjadi noda yang sulit dihilangkan.

Mengapa burung lebih memiliih mobil warna merah? Ini masih menjadi misteri. Sebagian ahli berpendapat, mobil warna merah terang membuat burung berpikir tentang tanda bahaya. Sebagian lagi mengatakan, hal ini karena refleksi saja.

Adapun organisasi burung terbesar di Inggris, yaitu British Trust for Ornithology, mengaku belum mendapat jawaban yang pasti mengenai kenapa burung sering buang kotoran pada mobil merah.

Bagaimana menurut Anda?

Semoga bisa menambah wawasan kita bersama.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.