Memanfaatkan youtube untuk ngetrek murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Video-video kicauan murai batu di youtube memang bisa dimanfaatkan sebagai media untuk ngetrek murai batu di rumah. Om David de Souza pun sering mengkonversi video menjadi audio mp3, lantas diperdengarkan pada murai batu yang sedang dipolesnya. Namun Om Edmund Lee punya cara yang lebih unik lagi. Dia buka internet via komputer, masuk ke youtube, mencari video murai batu gacor, dan tekan Play. Dibawanya murai batu medan miliknya, bernama Solo, lalu diletakkan di atas meja, persis di depan komputer. Mau tahu apa yang terjadi?

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ngetrek murai batu via youtube
Aksi murai batu Solo di depan komputer.

—-

Inilah aksi murai batu Solo, saat melihat musuhnya di layar monitor komputer, dan mendengar suara kicauan burung sejenis yang membuat semangat bertempurnya muncul.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Setiap mendengar suara musuh, dia selalu menengok ke layar monitor. Mengikuti nalurinya, burung ini terus mendekat hingga hampir menyentuh layar monitor.

Tetapi, di bagian akhir, nampaknya muncul “kesadaran” bahwa yang dihadapi Solo bukanlah burung dalam ujud asli. Dia pelan-pelan mulai menjauh, bahkan sering membelakangi komputer, meski sesekali masih juga menengok ke belakang, melihat monitor yang membuatnya penasaran. Ah, silakan lihat sendiri…

Download video

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

—-

Mau tahu seperti apa murai batu Slick yang dihadapi Solo di atas meja komputer? Silakan lihat video di bawah ini. Kalau mau mengunduh videonya, tekan saja link Download.

Download video

—-

Tayangan ini sekadar untuk menunjukkan betapa murai batu begitu sensitif terhadap rupa dan suara burung sejenis, bahkan terhadap jenis burung lain yang sama-sama tipe fighter seperti kacer, cendet, tledekan, dan decu.

Di sisi lain, youtube juga bisa dijadikan sarana menguji kemampuan murai batu di rumah, terutama bagi Anda yang karena alasan tertentu tidak bisa mengikuti lomba, atau bahkan tak berminat turun ke lapangan. Ini bisa menjadi solusi alternatif.

Hanya saja, menurut Om Kicau, pemanfaatan video youtube yang dikonversi menjadi audio mp3 masih lebih bagus daripada mengadu burung di depan komputer. Bagaimana kalau burung buang kotoran di atas meja? Dan, lebih celaka lagi, bagaimana kalau burung kesayangan itu terbang bebas ke luar rumah?

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. cara seperti ini cukup efektif… kan gak masalah burung yg di trek tetap di sangkar… malahan murai saya di trek ama youtube dulu sebelum dibawa lomba…. hehehehe….

Komentar ditutup.