Padepokan Kenari BF sukses di Garnisun Gombong

Pelan tapi pasti, keberadaan Padepokan Kenari Bird Farm (PK-BF) Banjarnegara yang dimotori duet Hapy dan Murdi mulai diakui para pecinta kenari. Berawal dari kenari Bledex dan Roll Speed yang mendulang prestasi di beberapa even sebelumnya, kini PK-BF mulai memunculkan gaco-gaco baru seperti Braox dan Pasty Pass. Dua kenari ini bahkan sukses menjuarai even Garnisun Bird Community di Gombong, Kabupaten Kebumen, Minggu (15/12) lalu.

PK-BF Banjarnegara

PK-BF Banjarnegara: Braox dan Pasty Pass juara dalam penampilan perdana.

—-

Panitia membuka dua kelas kenari, yaitu EB-Odjoss dan Ebod Vit. Di sesi pertama, EB-Odjoss, Braox dan Pasty Pass yang memiliki lagu standar ini memang belum tampil maksimal, sehingga harus puas menjadi juara 3 dan 4.

Juara pertama di kelas ini diraih Joger milik Mr Whindy dari KM Pelor Purworejo. Joger memang tampil menonjol dan layak mendapat koncer A full. Kenari dengan lagu semi isian blackthroat ini baru pertama dilombakan dalam 1st Anniversary TKKM di Jogja (17/11) dengan hasil juara 7.

Windhy dan kenari Joger

Whindy dan Joger, kenari semi isian blackthroat.

—-

Pada sesi kedua, Braox dan Pasty Pass mulai menunjukkan performa terbaiknya sehingga masing-masing berhasil menjadi juara pertama dan runner-up.

Selain dilombakan, kata Murdi yang didampingi Hapy, kedua gaco tersebut juga dijadikan pejantan bagi induk-induk betina yang ada di kandang penangkaran.

“Sebelum dilombakan, hari Kamis saya kawinkan dulu. Tiga hari kemudian, burung dilombakan, dengan penampilan malah makin joss. Birahinya pas, tidak berlebihan,” tutur Murdi.

Dalam even ini, PK-BF bergabung dalam Duta Banjarnegara. Tim ini juga mendominasi kelas cucak hijau, melalui penampilan apik Pangeran milik Andi Alpin yang menjadi juara 1 dan juara 2.

Cucak hijau Pangeran

Indri dan Amex sukses mengawal cucak hijau Pangeran.

—-

Di Kelas Ronggolawe, Pangeran harus mengakui ketangguhan Jabrig milik Anto SKC (Kebumen). Baru di sesi kedua, Pangeran tampil powerfull dan berhasil menjadi juara. Adapun Jabrig berada di urutan ketiga di bawah Tarantula milik Ronny S dari Duta Plaza Semarang. Sesi terakhir menjadi milik Tarantula.

Selain cucak hijau, Anto SKCjuga sukses di kelas cucak jenggot melalui New Regina yang menjuarai Kelas EB-Odjoss. Senthir milik Wawan / Udin (Kebumen) dan Saripah milik Dodi Ayam menjadi juara 2 dan 3. Kelas Ebod Vit dimenangi Saripah.

Anto SKC dan cucak hijau Jabrig

Anto SKC bersama cucak hijau Jabrig.

—-

“New Regina merupakan penerus Regina, jawara Piala Raja 2013 yang sudah dipinang oleh kicaumania dari Jakarta,” kata Anto SKC.

Billy Kebumen

Billy Kebumen

Di kelas murai batu, Elite milik Billy Kebumen meraih double winner. Black Devil, milik Hasto Broto, harus puas menjadi runner-up sebanyak dua kali.

Billy siap menurunkan Elite dalam even Hari Jadi Ke-183 Kabupaten Purbalingga, Minggu (22/12) besok, yang akan digelar di Halaman Kantor Dinas Peternakan dan Perikanan, Jalan AW Soemarno Purbalingga.

Why Sigaru Kebumen, yang mulai aktif lagi ke lapangan, sukses menempatkan dua gaconya di peringkat pertama, masing-masing kacer Teroris dan lovebird Lorenzo.

Secara keseluruhan, even Garnisun Bird Community yang didukung oleh Ebod Jaya dan Paguyuban Juri Burung South of Java ini berjalan lancar. Paguyuban Juri Burung South of Java akan menggelar kontes di Banjarnegara, Minggu, tanggal 26 Januari 2014. (Waca)

Why Sigaru

Why Sigaru: Kacer Teroris dan lovebird Lorenzo juara.

—-

Paguyuban Juri Burung South of Java

Paguyuban Juri Burung South of Java gelar kontes di Banjarnegara (26/1/2014)

—-

Hasil Lengkap Garnisun Bird Community Gombong

—-

Salam sukses, Salam dari Om Kicau.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain. Agar tidak tertipu, pastikan Anda membaca artikel ini (klik saja).

Cari cepat artikel di omkicau.com, silakan ketikkan kata kunci pada kolom pencarian di sini.

Cek artikel-artikel penting yang kami rekomendasikan:

Navigasi Utama:

Find us on Google+

About these ads

Om dan Tante, tanya masalah burung? Gunakan Halaman Curhat. Mohon maaf karena keterbatasan waktu dan ilmu jika banyak pertanyaan yang tidak/belum terjawab. Terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s