Pelangi BC dan Golden SF terbaik di Iswandi Cup

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Pelangi BC dan Golden SF untuk kesekian kali tampil sebagai kekuatan terbaik dalam lomba burung berkicau di Kalimantan Timur. Dalam even Iswandi SE MM Cup di Arena Lomba Burung Polder Air Hitam Samarinda, Minggu (22/12), Pelangi menjadi juara umum bird club (BC) dan Golden sebagai juara umum single fighter (SF). Dalam kontes yang diikuti 900 peserta ini, digelar pula Kelas  Best of the Best (BOB) untuk jenis burung murai borneo, kacer, dan cucak hijau.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Iswandi Cup Samarinda
Persaingan sengit di kelas kacer menghasilkan juara berbeda.

—-

Menurut Om Edi Arianto, Kelas BOB mempertemukan para juara di masing-masing kelas, dan panitia tidak memungut biaya apapun di kelas spesial ini.

“Ini adalah inovasi Polder Air Hitam sepanjang tahun 2013. Kami memang terus melakukan inovasi baru, untuk memanjakan kicaumania di Kalimantan Timur,” kata pengelola arena lomba burung yang akrab disapa Om Edi Polder itu.

Selain inovasi dalam manajemen lomba, Polder Air Hitam juga terus mencetak juri-juri baru dan bisa diandalkan, baik untuk kepentingan gelaran di lapangan tersebut, maupun untuk even-even lainnya di Kalimantan Timur.

Salah seorang juri orbitan Tim Polder dan makin eksis dalam penjurian lomba di Kalimantan Timur adalah Tarjo. “Kami tak akan berhenti sampai di sini, dan terus menghasilkan Tarjo-Tarjo baru,” ujar Om Edi.

Tarjo, juri lomba burung
Tarjo, juri orbitan Polder Air Hitam, makin eksis di Kaltim.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Pertarungan seru di lima kelas kacer

Panitia Iswandi SE MM Cup membuka lima kelas kacer, termasuk BOB. Hampir semua kelas full, dan persaingan berjalan sangat seru. Ular Sambur, gaco milik H Agus Gepuk (Pelangi BC), menjuarai Kelas Utama A. Tetapi Kelas Utama B dimenangi kacer Nyai Ronggeng milik E-Q dari Samarinda.

Dua sesi lainnya, yaitu Kelas Bintang dan Kelas Sejati, dimenangi oleh burung berbeda lagi, masing-masing  Gegana milik Boy (Mitra Kukar) dan Black Ninja milik H Tara (Pancasila SF).

Burung-burung peringkat atas pada keempat kelas kemudian dilombakan lagi di Kelas BOB. Hasilnya, keempat juara pertama tersebut malah gagal bertengger di peringkat pertama. Kelas ini dimenangi kacer Dia Lagi milik R Jati dari BKB BC. Dalam empat kelas sebelumnya, Dia Lagi hanya menjadi juara 2, juara 3, dan juara 10.

Iswandi Cup Samarinda
Kacer Dia Lagi jmilik R Jati uara BOB.

—-

Melihat akumulasi poin dari semua kacer yang tampil di lima kelas, panitia menetapkan Ular Sambur dan Nyai Ronggeng sebagai kacer terbaik dalam gelaran ini, alias terjadi juara kembar. Dalam lomba burung di Kalimantan memang ada tradisi pemilihan burung terbaik, berdasarkan penampilannya di sejumlah kelas yang diikuti.

Kacer Nyai Ronggeng
Eki: Nyai Ronggeng kacer terbaik.

—-

Adapun gelar murai borneo terbaik diraih Jang Nara milik Alex / Ko Ling dari Golden SF. Burung yang dulu bernama Rolling Stone ini meraih sekali juara 1 dan dua kali runner-up. Kelas BOB dimenangi murai borneo Van Hallen, juga dari Golden SF.

Golden SF
Alex (3 dari kanan) dan personel Golden SF.

—-

Cucak hijau Zippo kembali ke jalur juara, setelah dalam beberapa even kurang bersinar. Gaco milik R Jati ini ditetapkan sebagai cucak hijau terbaik, dengan mengoleksi sekali juara 1, dua kali juara 2, dan sukses pula menjuarao Kelas BOB.

Iswandi Cup Samarinda
Kelas cucak hijau tak kalah seru. Zippo tampil dominan.

—-

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cucak hijau Zippo
Cucak hijau Zippo kembali ke jalur juara.

—-

Matic, gaco milik Fitri BKS (Pelangi BC), mendominasi tiga kelas kenari, dengan meraih dua kali juara 1 dan sekali runner-up. Tak  heran jika Matic dinobatkan sebagai kenari terbaik. Hasil ini ikut membantu Pelangi BC menjadi juara umum bird club.

Pelangi BC
Pelangi BC juara umum bird club.

—-

Burung terbaik lainnya adalah lovebird Siluman Ular milik H Agus Gepuk (Pelangi BC) dan cendet XBI milik JNJ dari Lamasia BC.

Cendet XBI terbaik di Iswandi Cup
JNJ (kiri), pemilik XBI, cendet terbaik.

—-

GASS BC
GASS: BC baru yang moncer di beberapa kelas.

—-

Jumlah peserta yang membeludak membuat sponsorships, dalam hal ini Iswandi SE MM, Ibu Nanda, dan Edy Kurniawan merasa puas.

Om Iswandi, calon anggota legislatif DPRD Kota Samarinda (Dapil Samarinda Ulu) dari PDI Perjuangan, bahkan berencana menggelar even yang lebih besar lagi. “Kalau memungkinkan, lomba burung tingkat nasional,” kata Om Iswandi.

Iswandi Cup Samarinda
Iswandi, Ibu Nanda, dan Edy Kurniawan bersama juri lomba.

—-

Iswandi Cup Samarinda
Iswandi, Ibu Nanda, Edy Kurniawan dan panitia lomba.

—-

Hasil lomba Iswandi SE MM Cup bisa dilihat di sini

—-

Semoga bermanfaat.

—-

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.