MB Rajawali & Praja kuasai Anniversary Kelapa Dua

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba Burung Berkicau 1st Anniversary Kelapa Dua Enterprise di lalangan Kampung Main Cipulir (KMC) Cidodol, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12) kemarin, berlangsung seru, khususnya di kelas murai batu. Dua burung, yaitu murai batu Rajawali milik Amim Patra dan Praja Fisd milik Agus ABS, tampil dominan. Rajawali meraih double winner, adapun Praja menjuarai Kelas PGC. Panitia juga membuka Kelas MB Ekor Hitam, yang dijuarai Black Mamba milik Rendy (Joglo).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

1st Anniversary Kelapa Dua Jakarta
Persaingan ketat kelas murai batu dalam 1st Anniversary Kelapa Dua Jakarta, Sabtu (28/12).

—-

Lomba ini digelar dalam rangka peringatan ulang tahun pertama Kelapa Dua Enterprise, yang digawangi Aan F2, Djaja Sumantri, dan Taufik Kuro. Sama seperti beberapa even di Jabodetabek lainnya, selama liburan akhir tahun, jumlah peserta rata-rata tidak sebanyak biasanya. Karena itu, jumlah peserta yang mencapai 500 burung tetap merupakan prestasi bagi Kelapa Dua Enterprise pada musim liburan kali ini.

Sebagaimana lomba burung berkicau lainnya di Blok Barat, persaingan kelas murai batu sangat ketat. Kehadiran puluhan gaco baru belum mampu mematahkan dominasi burung lawas.

Sesi pembuka, Kelas PGC, dimenangi Praja Fisd andalan Agus ABS (Jakarta). Beberapa pekan terakhir, Praja memang sering menjuarai lomba.

Murai batu Praja
Murai batu Praja tampil gemilang.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

—-

“Praja merupakan murai batu jawara dari Lubuklinggau (Sumatera Selatan), yang sudah hampir setahun ini di tangan saya. Materi lagu isiannya suara siri-siri, kenari, ciblek, dan tonjolan cililin, lovebird, dan cucak jenggot. Durasi kerjanya juga maksimal,” kata Agus yang juga pemilik ABS Bird Farm.

Agus ABS
Agus ABS (kanan): MB Praja dari Lubuklinggau.

—-

Agus memang sering berburu murai dari berbagai daerah di Sumatera, dan tak selalu dari Medan. Praja sebenarnya juga sudah diternak, bahkan betina yang menjadi pasangannya kini sedang mengerami telur-telurnya.

Pada dua sesi berikutnya, Rajawali tampil trengginas dan tak memberikan satu gelar juara pun untuk musuh-musuhnya. Kelas Golden Boy dan Kelas Ramos berhasil dijuarainya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Rajawali
Murai batu Rajawali raih double winner.

—-

Rajawali merupakan burung ring milik Amim Patra (Jakarta) dan beberapa kali moncer di lapangan, termasuk menembus tiga besar dalam kontes nasional Gubernur DKI Cup di Cibubur, 8 Desember lalu. Materi lagu Rajawali juga mewah, sehingga layak memetik kemenangan ganda.

Amim Patra
Amim Patra (tengah), pengorbit murai batu jawara.

—-

Amim selama ini dikenal sebagai pemain lawas dan pengorbit burung jawara, khususnya murai batu. Sudah banyak burung orbitan miliknya yang berprestasi di berbagai even.

Secara umum, lomba 1st Anniversary Kelapa Dua Enterprises berjalan lancar dan sukses. Taufik Kuro, salah seorang penggagas, mengatakan bahwa kontes ini merupakan puncak kemasan Kelapa Dua di pengujung tahun 2013. “Seperti biasa, kami tetap menggelar latber rutin di lapangan Kelapa Dua, “ ungkapnya. (d’one)

Panitia Kelapa Dua Enterprise Jakarta
Panitia 1st Anniversary Kelapa Dua Enterprise Jakarta.

Hasil Lomba Kelapa Dua Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. Saya juga pingin banget punya murai ring yang moncer, mohon dilengkapi info untuk murai Rajawali memakai ring berkode apa?

Komentar ditutup.