Kereta Malam, YS jawara yang juga indukan produktif

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam kontes Papburi Jogja di Dalem Suryowijayan, Minggu (26/1) lalu, kenari Kereta Malam tampil sebagai juara 2 Kelas Yorkshire. Burung milik Alvin / Anto Parkid ini memang istimewa. Sebab, sebagian besar lawannya merupakan burung lomba. Kereta Malam bukan sekadar burung lomba, tapi juga salah satu dari tiga induk kenari jantan yang ada di Ring Parkid Bird Farm (BF), Keparakan Kidul, dekat Jalan Ireda, atau tidak jauh dari Museum Perjuangan Jogja.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kenari Kereta Malam
Kereta Malam, YS jawara yang juga indukan produktif.

Tidak semua peserta yang menurunkan gaconya di Kelas Yorkshire dalam kontes Papburi Jogja tahu kalau Kereta Malam adalah kenari yang sehari-hari dijadikan indukan. Mereka hanya tahu kalau burung ini punya lagu panjang-panjang, rajin bunyi, dan volumenya keras.

Karena lagunya panjang-panjang dan volumenya keras itulah, Om Anto Parkid memberi nama Kereta Malam pada kenarinya.

“Saya membayangkan suara kenari ini seperti kereta malam. Jadi, burung itu akhirnya diberi nama Kereta Malam,” ungkap Om Anto Parkid. Kalau Parkid kependekan dari Keparakan Kidul, kampung halamannya, he..he..

Parkid Bird Farm Jogja
Anto Parkid (kiri) bersama Alvin dan Kereta Malam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ring Parkid Bird Farm yang dikelolanya di Keparakan Kidul cukup besar. Selain memiliki tiga induk kenari yorkshire (YS) jantan, dia juga mengoleksi 20 induk kenari YS betina. Sedangkan induk betina non-YS ada sekitar 60 ekor.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tidak heran jika produk anakan kenari yang dihasilkan Ring Parkid BF cukup beragam, mulai dari YS lokal, F1, F2, hingga F3. Pelanggannya tidak hanya dari Jogja dan sekitarnya, tetapi juga dari luar daerah, termasuk Malang yang dikenal sebagai sentra penangkaran kenari, Jakarta, dan beberapa daerah di luar Jawa.

Anakan YS lokal
Anakan YS lokal produksi Parkid Bird Farm.

Kemenangan Kereta Malam dalam kontes Papburi Jogja tentu bakal membuat pamor Parkid BF kian melambung. Sebab, hampir semua pemain (jenis burung apapun), selalu berebut anakan dari induk trah juara. Sugeng repot, Om Anto… (Waca)

Anto Parkid / Ring Parkid Bird Farm

Jl Keparakan Kidul MG 1 No 1167, Kelurahan Keparakan, Kec. Mergangsan, Jogja

Kontak: 08 13 2844 6347 / Pin BB 27b5b009

Semoga bermanfaat

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.