Jaya Alumunium: Kandang umbaran laris-manis

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Eko Jaya memiliki riwayat unik. Lulus kuliah di Surabaya, dia mengawali kariernya di sebuah bank swasta di Jakarta. Lima tahun lalu, dia belajar menjadi penangkar lovebird dan berhasil. Nama JBF Bekasi kini sudah kondang, bahkan telah menghasilkan beberapa jawara dalam Liga Ronggolawe Jabodetabek. Tak hanya itu. Om Eko juga sukses menjadi produsen kandang alumunium, dengan label Jaya Alumunium, baik untuk ternak burung maupun burung piaraan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Eko Jaya
Om Eko: Ukuran dan model sesuai permintaan pemesan.

Perjuangan Om Eko Jaya dalam membangun penangkaran lovebird, juga bisnis kandang alumunium, dapat dijadikakan inspirasi dan penambah semangat bagi sobat kicaumania lain yang ingin memperoleh rezeki dari hobi burung, apapun bentuknya.

Lima tahun lalu, dia mulai belajar menangkar lovebird, hanya bermodal sepasang induk saja. Berkat ketekunan, dan kesabaran dalam setiap mengatasi masalah, akhirnya usaha breeding mengalami kemajuan pesat.

Kini JBF Bekasi yang dikelolanya sudah memiliki ratusan pasang induk lovebird. Dari hobi ini pula, Om Eko mencoba membuat kandang burung, kandang umbaran, serta kandang breeding burung.

Sampel produk ditawarkan kepada teman-teman kicaumania di Jabodetabek. Mengingat banyak yang cocok, akhirnya dia mulai serius menekuni usaha ini dan mengibarkan label Jaya Alumunium.

“Pesanan terus mengalir deras, sehingga saya harus merekrut banyak pegawai. Saat ini ada 18 orang tenaga kerja di Jaya Alumunium. Sebenarnya bukan hanya kandang burung saja, karena saya juga menerima pesanan kandang anjing serta kucing dari para pemilik petshop,” ujarnya.

Kandang umbaran paling laris

Saat ini, menurut Om Eko, kandang umbaran bisa dibilang paling laris. Dia menyediakan beragam ukuran dan desain. Bahkan, pemesan bisa menyerahkan desain kandang hasil kreasinya sendiri, untuk dikerjakan di Jaya Alumunium.

Jaya Alumunium Bekasi
Kandang umbaran model kubah besar.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Panjang kandang umbaran bebas. Dia pernah melayani order kandang umbaran dengan panjang 2 meter, bahkan pernah pula sepanjang 8 meter. Intinya ukuran maupun model kandang tergantung pemesan.

Beberapa pemesan kandang umbaran di tempatnya antara lain Bang Boy, Eko Cikande, Muhammad Khadafi, Herry IP, Ahyung Bangka,  dan sebagainya.

Untuk lebih mengenalkan produknya, Jaya Alumunium kerap mengikuti pameran atau menjadi sponsor dalam berbagai lomba besar di Jabodetabek.

Produk lain yang banyak dipesan adalah kandang berukuran besar, baik kandang koloni maupun kandang ternak model kubah besar.

“Umumnya untuk kandang ternak lovebird dan kenari, serta murai batu,” jelas Om Eko, saat ditemui Om Kicau di rumahnya, Jalan Kampung Pengasinan No 68  (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jaya Alumunium Bekasi
Kandang ternak untuk lovebird dan kenari.

Jaya Alumunium merupakan salah satu pelopor kandang alumunium. Banyak penangkar terkemuka, baik di Jabodetabek, dan kota-kota lain di Jawa yang menggunakan kandang ternak produksinya.

“Pernah juga saya menerima pesanan dari Lampung dan Samarinda. Pokoknya, asalkan masih di Indonesia, dan siap menambah ongkos kirim, kami siap menerima pesanan dan mengirim ke seluruh wilayah Indonesia,” tegasnya.

Untuk menjaga kualitas produk, dia selalu menggunakan bahan-bahan pilihan. Kawat ram yang digunakan, misalnya, dari jenis stainless sehingga antikarat dan lebih higienis untuk burung. Meski terkena panas dan hujan berkepanjangan, kandang tetap awet dan tidak mudah berkarat.

Jaya Alumunium Bekasi
Om Eko (kiri) bersama para pekerja di Jaya Alumunium.

Berapa sih harganya? Om Eko enggan menjelaskan harga per unitnya. Selain tergantung ukuran dan desain, dia ingin terjadi interaksi antara penjual dan pembeli. “Jadi, silakan lihat dulu modelnya, kemudian baru bicara harga. Yang pasti, harga kompetitif. Kalau di luar Jabodetabek, silakan kontak atau SMS saya,” jelasnya.

Setelah sukses sebagai pemain, penangkar lovebird, dan produsen kandang burung, Om Eko belum ingin berhenti melangkah.

Jaya Alumunium Bekasi
Area terpadu untuk bengkel kandang serta breeding lovebird dan murai batu.

Saat ini dia sedang membangun 60 petak kandang murai batu, dengan bangunan yang kokoh. Semuanya menyatu dengan breeding lovebird dan bengkel produksi kandang. Jika ditotal, asetnya sekitar Rp 2 miliar. Wuih…  (d’one)

Om Eko Jaya / Jaya Alumunium

( 0812 8939 8333 / Pin BB 2263AD91 )

Alamat: Jalan Kampung Pengasinan No 68, RT 03 / RW 27 (samping Perumahan Pelangi), Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Bekasi.

Salam sukses, salam dari Om Kicau.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

    • He.. he.., nunggu ada kicaumania Makassar yang mendaftar jadi agen Om. Sistem keagenan di Om Kicau tidak bersifat top-down, jadi hanya yang berminat dan mengajukan permohonan.
      Untuk sementara bisa pakai sistem online, langsung ke omkicau. Silakan klik panel obat burung, dan pilih produk yang diinginkan. Nanti akan ada form isian.

Komentar ditutup.