Mike boyong lovebird Candy, Mata Dewo, serta murai batu Special One Jr

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ardhy Happard BC, pemilik lovebird Mata Dewa (jawara Liga Ronggolawe Jabodetabek 2013 / 2014), bakal mendapat ancaman baru. Ancaman itu datang dari Michael Maulana, atau akrab disapa Mike. Pendatang baru di dunia kicauan ini sudah memboyong lovebird Mata Dewo dari pemilik lama, yang tak lain adalah Ardhy Happard. Mike juga membeli Candy, lovebird jawara milik BenkBenk (Pancoran).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mike / Michael Maulana
Mike, pendatang baru, dengan beberapa amunisi tangguh.

Mike, pengusaha muda yang tinggal di wilayah Kemang, Jakarta Selatan, kepincut hiruk-pikuk dunia perburungan di Jabodetabek. Untuk mengurangi kepenatan bekerja, dia akan mulai aktif melombakan beberapa gaco barunya.

Sebagai pemain baru yang kebetulan punya dana, dia pun membeli dua amunisi tangguh di kelas lovebird. Tidak tanggung-tanggung, burung jawara milik pemain papan atas seperti Ardhy Happard pun diboyongnya. Mata Dewo kini sudah berada di tangannya.

Tak hanya membeli Mata Dewo, Mike juga baru saja memboyong lovebird Candy milik BankBenk dari Pancoran. Ketika ditanya soal maharnya, Mike menolak menyebutkan.

Mike / Michael Maulana
Lovebird Candy, di-take-over dari BenkBenk (Pancoran).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Om Kicau mencoba mencari bocoran dari sahabat dekatnya, Edy Prabowo. Tetapi, lagi-lagi hanya mendapat jawaban diplomatis. “Pokoknya, nilainya lumayan fantastis,” kata  Edy.

Upaya terakhir menghubungi Om Ardhy pun gagal. Saat dihubungi lewat BBM, ternyata ponsel pintarnya tidak aktif. Mata Dewo berbeda dari Mata Dewa, meski keduanya sama-sama hasil ternak Om Ardhy Happard.

Selain lovebird, Mike juga sudah memiliki amunisi tangguh di kelas murai batu, yang saat ini masih menjadi kelas paling bergengsi di Jabodetabek. Dua burung jawara sudah ditangannya.

Pertama, murai batu Natuna kepunyaan H Tavip. Kedua, murai batu Special One Jr milik Edy Prabowo. “Saya berikan burung terbaik ini untuk sahabat saya,” jelas Edy.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mike / Michael Maulana
Mike (kanan) bersama sahabatnya, Edy Prabowo.

Beberapa gaco baru itu sudah dicobanya dalam beberapa even. Jumat (28/2) lalu, Special One Jr turun dalam Hobbyku Enterprise di Jalan M Kahfi I. Ciganjur, Jakarta Selatan.

Dua hari kemudian, Candy tampil dalam even 1st Anniversary Rajawali S3 BC di BSD, Tangerang Selatan (2/3). Selasa (4/3) lalu, giliran Mata Dewo turun dalam even HSBC Bekasi.

Mike / Michael Maulana
Murai batu Special One Jr.

Semuanya sukses memetik kemenangan. Bahkan gaco lovebird lainnya, bernama Peny, juga moncer saat tampil dalam gelaran 212 Kemayoran, Sabtu (1/3) lalu.

Selain murai batu dan lovebird, Mike kini juga sedang berburu kenari jawara. Saat ini ia sudah menggandeng Andy Hoo (Malang) untuk menjalankan perburuan tersebut. Selamat datang di komunitas kicaumania, Om Mike! (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.