Lovebird Tengkek terbiasa mandi celup dan umbar bebas

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Tengkek milik Om Sean (Pemalang) menjadi salah satu jawara Blok Tengah yang belakangan ini mulai menyodok beberapa even besar di Blok Barat, baik di Jabodatabek maupun Jawa Barat. Tak sulit bagi Om Sean untuk merawatnya. Pasalnya, lovebird Tengkek merupakan burung yang sangat jinak. Om Sean sering menaruh gaconya di atas pundaknya begitu saja, tanpa khawatir terbang ke alam liar.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sean dan lovebird Tengkek
Om Sean bersama Tengkek, lovebird andalannya.

Om Kicau mencatat, sejak tampil dalam Wonderia Cup yang digelar BnR Jawa Tengah di Semarang, 9 Februari lalu, lovebird Tengkek benar-benar tak pernah istirahat dari lomba. Setiap pekan, dia selalu ikut lomba dan selalu juara.

Terakhir, burung ini juga sukses menjuarai HUT Ke-68 TNI AU di Bandung, Minggu (13/4) lalu. Saat ini Tengkek juga bersiap mengikuti kontes nasional IBC Cup di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (20/4) besok.

Sejak Wonderia Cup hingga HUT Ke-68 TNI AU, Tengkek sudah berlomba selama 10 minggu berturut-turut (kecuali 9 Maret 2014). Selama mengikuti sembilan lomba, Tengkek baru dua kali pulang tanpa gelar juara 1, namun masih bisa menjadi runner-up.

Pada Valentine Day di Jogja, 16 Februari lalu, Tengkek dua kali menjadi runner-up dan sekali juara 3. Kemudian dalam even HUT Ke-27 TVRI Jabar di Bandung, 2 Maret 2014, Tengkek juga dua kali tampil sebagai runner-up.

Selebihnya, dalam tujuh even lainnya, Tengkek selalu pulang membawa trofi juara pertama, bahkan beberapa kali meraih double winner, termasuk dalam In Memorial Jenderal Besar Soeharto di Jogja, 23 Maret lalu.

Secara keseluruhan, selama mengikuti sembilan kejuaraan, lovebird Tengkek mampu mengoleksi 12 gelar juara 1, lima kali runner-up, dan dua kali juara 3. Benar-benar luar biasa!

Lovebird Tengkek
Lovebird Tengkek: Jawara Blok Tengah yang selalu moncer di Blok Barat.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Berikut ini prestasi lovebird Tengkek dalam sembilan lomba terakhir yang diikutinya:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

EVEN LOMBATANGGALJUARA
Wonderia Cup, Semarang9 Feb 20141, 1
Valentine PBI, Jogja16 Feb 20142, 2, 3
Minggu Pon Logawa, Purwokerto23 Feb 20141,1
HUT TVRI Jabar, Bandung2 Mar 20142, 2
HUT TKKM Jogja16 Mar 20141, 1
Jenderal Besar Soeharto, Jogja23 Mar 20141, 1, 2
Bupati Cup, Cilacap30 Mar 20141, 1
Jatijajar Cup, Jakarta6 Apr 20141, 3
HUT TNI AU, Bandung13 Apr 20141

Perawatan lovebird Tengkek

Perawatan lovebird Tengkek relatif sederhana. Om Sean pun menangani sendiri gaco andalannya ini. Berikut ini ringkasannya:

  • Setiap pagi, sekitar pukul 06.00, burung dikelurkan untuk dianginkan sebentar.
  • Sekitar 15 menit kemudian, burung dimandikan.
  • Setiap hari, burung diberi jagung.
  • Lovebird Tengkek sehari-hari tanpa kerodong.
  • Burung mulai dikerodong hari Jumat (H-2), dengan cara full kerodong.

Om Sean memandikan Tengkek sebagaimana burung merpati dimandikan, yaitu model mandi celup. Selain rutin dilakukan setiap pagi, mandi celup juga akan diberikannya jika birahi Tengkek meningkat.

Perawatan lovebird Tengkek
Om Sean memandikan Tengkek. Disempot sedikit, lalu dicelup seperti merpati.

Yang menarik, lovebird ini benar-benar jinak. Makanya, begitu dimandikan, Tengkek akan diumbar di alam bebas, tanpa pernah khawatir bakal terlepas.

Perawatan lovebird Tengkek
Tengkek menclok di pundah Om Sean.

Wow, dengan cara seperti inilah, lovebird Tengkek sekarang menjadi penguasa Blok Tengah, bahkan sedang meretas prestasinya di Blok Barat, di mana kelas lovebird juga sangat ramai dan prestisius.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.