Suara masteran durasi panjang untuk melatih burung kenari muda atau anakan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Di habitat alaminya, semua jenis burung kicauan termasuk kenari akan belajar vokal dengan mendengar lagu induknya, juga suara burung jenis lain. Proses ini akan dimulai sejak burung masih berusia piyikan (berada dalam sarang), dan berakhir setelah kenari mulai dewasa dan menemukan pasangan hidup untuk berkembang biak. Pada burung yang dipelihara, melatih kenari muda / anakan bisa dilakukan dengan memutarkan suara masteran berdurasi panjang pada mereka.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Melatih kenari
Memaster burung kenari bisa dimulai sejak masih muda atau anakan.

Burung kenari memiliki kemampuan untuk menjadi peniru berbakat. Mereka dapat memodifikasi lagu dari spesiesnya sendiri dengan lagu-lagu yang “dipinjam’ dari burung jenis lainnya.

Tak sedikit penangkar kenari yang memanfaatkan waktu ketika kenarinya masih anakan, dengan melatih dan memperdengarkan berbagai suara, termasuk suara burung kenari lain yang memiliki irama panjang dan mengalun, atau menggunakan suara kicauan dari jenis burung lain seperti nightingale yang memiliki suara dahsyat.

Kenari anakan
Kenari anakan / muda lebih cepat mempelajari suara yang dilatihkan kepadanya daripada kenari yang sudah dewasa

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kenari yang dibesarkan dengan cara demikian nantinya akan menghasilkan lagu yang sangat indah, bervariasi, dan unik dalam iramanya.

Dalam tulisan-tulisan terdahulu disebutkan, memaster burung bisa dimulai sejak masih piyikan atau anakan, karena saat itulah otak burung lebih mudah mencerna suara-suara yang didengarkannya, kemudian diolahnya melalui tahap belajar berbunyi yang kita kenal dengan istilah ngeriwik.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Setelah mempelajari lagu-lagu yang didengarnya, maka burung setelah dewasa akan menggabung suara-suara tersebut dengan suara aslinya, sehingga menjadi suara kicauan yang lebih indah, variatif, serta memiliki power.

Kalau Anda tidak memiliki waktu untuk melatih kenari anakan / muda, solusi yang bisa dilakukan adalah memutar beberapa rekaman suara burung yang memiliki irama-irama khusus yang bisa membuat kenari memiliki karakter suara cukup bagus setelah dewasa.

Untuk membantu Anda dalam memaster anakan kenari atau kenari muda, berikut ini beberapa rekaman suara dari berbagai jenis burung kenari dengan durasi cukup panjang, sekitar 15 – 20 menit. Dengan waktu yang cukup panjang, maka durasi pemasteran bisa dilakukan dalam waktu tiga kali, yaitu pada pagi, siang, dan sore hari.

1. Suara burung kenari versi 1 untuk masteran durasi 15 menit

2. Suara burung kenari versi 2 untuk masteran durasi 16 menit

– 

3. Suara burung kenari versi 3 untuk masteran durasi 18 menit

4. Suara burung nightingale untuk masteran kenari durasi 20 menit

Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya empat suara masteran di atas dibuat menjadi sebuah audio cd atau digabungkan jadi satu, sehingga durasinya bertambah panjang.

Dengan begitu, Anda bisa memutarkan suara masteran ini dengan menggunakan perangkat elektronik selama 1 jam penuh, tanpa perlu memutar ulang atau pengaturan lainnya.

DownloadSuara masteran kenari durasi panjang

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.