Daniel nahkoda baru PBI Cabang DKI Jakarta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah vakum sekitar dua tahun lamanya, Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang DKI Jakarta siap kembali berkiprah di dunia burung kicauan. Optimisme ini membuncah setelah terbentuk kepengurusan baru PBI Cabang DKI Jakarta periode 2014 – 2018, di bawah kepemimpinan Daniel selaku ketua. Kevakuman masa lalu itu disebabkan mundurnya Hermawan dari kursi ketua.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kepengurusan baru PBI Cabang DKI Jakarta ini berdasarkan hasil pemilihan yang telah digelar di RM Cakrawala Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (30/5) malam.

Dalam menjalankan tugasnya, Daniel akan didampingi wakil ketua Bambang Sriyanto. Keduanya bukan wajah baru di perburungan nasional.

Pengurus baru PBI DKI Jakarta
Tiga punggawa baru PBI Cabang DKI Jakarta: (dari kiri) Bambang Sriyanto, Daniel, dan Heru Sukamto.

Daniel, meski relatif masih muda, dikenal sebagai kicaumania sejati.  Dia aktif sebagai penghobi burung sejak beberapa tahun silam. Itu sebabnya, sosoknya sudah familiar di kalangan kicaumania se-Jabodetabek.

Bambang Sriyanto yang tinggal di kawasan Halim juga terbilang pemain lama. Selama ini, dia aktif menggelar latber di Halim bersama pengurus PBI lainnya.

Duet Daniel – Bambang juga di-back-up sejumlah kicaumania senior. Misalnya Dwi AS, yang dipercaya menjadi bendahara, selama ini aktif di komunitas kicaumania.

Begitu pula dengan Heru Sukamto yang duduk di posisi sekretaris. Pria ini sudah lama dikenal aktif di kepengurusan PBI Pengda Jabodetabek dan Cabang DKI Jakarta. Di pos sekreataris, Heru akan bahu-membahu dengan Safei.

Semoga kepengurusan baru ini membuat PBI Cabang DKI Jakarta kembali eksis. Apalagi PBI Pusat sudah mengesahkan juri-juri binaan di Indonesia, seperti juri binaan PBI DKI, PBI Jabar, Lampung, Kalimantan, dan wilayah lainnya.

Pengurus baru PBI DKI Jakarta
Inilah kepengurusan baru PBI Cabang DKI Jakarta periode 2014 – 2018.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Juri binan ini disahkan menjadi juri, sehingga boleh menjadi juri dalam Lomba Lokal Terkendali yang ada dilingkungan PBI.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Ya, ini semacam restorasi dan idealisme juri serta integritas yang ditonjolkan dalam setiap lomba PBI. Namun tentunya tidak menghilangkan aspek konservasinya,” jelas Heru Sukamto. (d’one)

Susunan Pengurus PBI Cabang DKI Jakarta Periode 2014-2018

Ketua: Daniel
Wakil Ketua: Bambang Sriyanto
Sekretaris: 1. Heru Sukamto
: 2. Safei
Bendahara: Dwi AS
SEKSI-SEKSI
Seksi Konservasi: Hariyanto
: Daryadi
Sie Lomba: Anwar
: Yaman
: Samsul Hadi
Dewan Juri: Gatot
Sie Perlengkapan: Iman Masofi
: Soni
: Suparno
Sie Humas: Arif
: Heru Handoko
: Budiaya

Alamat Sekretariat:

Jl Penggalang 1 A / 11,  RT 01 / RW 10 Palmeriam  Jakarta Timur

Telepon: 021-8591 6346 / 0821 1145 6000

Faksimile: 021-8591 6346

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.