Tole Jambi dapatkan kenari Ratu Goyang dari Om Waqi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Ratu Goyang
Kenari Ratu Goyang

Kemampuan Om Waqi Wafi dalam mengorbitkan kenari jawara sudah tak perlu diragukan lagi. Om Kicau pun sudah beberapa kali mengekspose burung-burung jawara milik lelaki yang kini mukim di Jakarta, setelah sebelumnya malang-melintang di Bandung. Rupanya Om Tole, salah seorang tokoh kicaumania di Jambi, terpikat dan akhirnya berkesempatan mampir ke rumah Om Waqi. Hasilnya, ia membawa pulang kenari Ratu Goyang.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Membeli burung berkualitas dengan harga mahal,itu sudah biasa. Modalnya hanya satu: punya duit! Tetapi bagaimana dengan kicaumania kelas menengah ke bawah seperti Om Tole?

Seperti diketahui, Om Tole merupakan kicaumania yang benar-benar merangkak dari bawah. Ia merantau dari Jawa Tengah ke Jambi dengan berjualan es dan menjadi joki burung.

( baca juga Tole: Dulu jualan es dan joki, kini ketua Nusantara BC )

Bagi kicaumania menengah ke bawah, membeli gaco kenari mahal hasil orbitan pemain papan atas seperti Om Waqi yang sering menjuarai even nasional tentu berat di ongkos. Mau tanya soal harga pun seringkali sudah minder duluan.

Banyak yang mengingatkan agar Om Tole memikirkan ulang rencananya membeli kenari mahal. Sebab jika dipaksakan, bisa-bisa sesisi kantong dan tabungannya bisa habis.

Namun lelaki rendah hati dan dikenal karena kejujurannya ini tak patah semangat. Om Tole bertekat ingin mampir ke rumah Om Waqi, jika kesempatan itu tiba.

Nah, kesempatan itu terjadi saat Om Tole dan beberapa rekan kicaumania dari Jambi mengikuti even akbar Presiden Cup III di Parkir Timur Senayan Jakarta, 22 Juni lalu. Om Waqi Wafi tentu mengikuti lomba tersebut, bahkan meraih juara 1.

Waqi Wafi
Waqi Wafi, pengorbit kenari jawara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Di sela-sela lomba, terjadi interaksi antara Om Tole dan Om Waqi. Om Tole pun akhirnya mampir ke rumah Om Waqi di Jakarta. Di sana, dia melihat sejumlah kenari koleksi tuan rumah, mulai dari jenis F1, F2, F3, hingga AF, yang semuanya bikin ngiler.

“Wah, semua koleksi kenari Om Waqi bagus-bagus. Benar-benar bikin ngiler untuk membawanya ke Jambi,” kata Om Tole, menceritakan pengalamannya mampir ke rumah Om Waqi.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Dia lalu menunjuk salah satu kenari, yang belakangan diketahui bernama Ratu Goyang. “Kalau yang ini mau dijual nggak?,” tanya dia kepada Om Waqi.

Yang ditanya menjawab santai. “Kalau tertarik, kamu bawa saja dulu.Jika nanti juara, barulah kamu bayar,” jawab Om Waqi.

Wah, betapa girang hati Om Tole. Setiba di Jambi, burung dirawat beberapa hari untuk beradaptasi dengan lingkungan baru.

Tole dan kenari Raja Goyang.
Tole bersama putrinya dan kenari Raja Goyang.

Tanggal 29 Juni lalu, atau seminggu setelah diboyong ke Jambi, kenari Ratu Goyang langsung juara dalam even Kicau Pesona. Gaco baru Om Tole yang merupakan kenari standar ini moncer di Kelas Bintang.

Minggu (13/7) lalu, Om Tole kembali menurunkan Ratu Goyang dalam Latber Special Ceria, dengan hasil juara 2 Kelas Sejati. Tiga hari kemudian, Rabu (16/7) kemarin, burung ini juara 1 Kelas Sejati dalam even Atom Bird Badar.

“Ratu Goyang benar-benar istimewa. Powernya hebat, volume gede, dan staminanya tahan lama. Saat membawakan lagu, kepalanya selalu goyang ke kiri dan ke kanan,” puji Om Tole.

Kenari Ratu Goyang
Kenari Ratu Goyang bersama piagam kemenangannya.

Kini, Om Tole sedang menyiapkan kenari Ratu Goyang untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Juri Jampres di Lapangan Reagen Jambi, Minggu (20/7). “Semoga bisa moncer lagi,” tandasnya. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.