Produk murai batu laris-manis, nama Mul BF Depok kerap dicatut

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Produk murai batu hasil breeding Mul Bird Farm (BF) Pekapuran, Depok, sudah lama tersebar ke berbagai kota. Bird farm milik Om Mulyono ini sukses mencetak sejumlah murai batu jawara di Jabodetabek, antara lain Centeng, Pesona, Anak Lanang, Songong, Janoko, dan sebagainya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Mulyono Depok
Om Mulyono: Sebaiknya kontak saya dulu, atau datang langsung ke penangkaran.

Tidak mengherankan jika produk murai batu Mul BF laris manis di pasaran. Sayangnya, banyak pedagang yang kerap mencatut nama bird farm ini, dengan menjual anakan atau trotolan murai batu yang diaku-aku berasal dari Mul BF, dan dijual dengan harga murah.

“Pada Hari Raya Idul Fitri ini, saya maafkan semua kesalahan mereka, meski mereka tak pernah minta maaf. Khusus untuk konsumen, jangan percaya kalau ada orang yang menawarkan murai batu yang diaku-aku dari Mul BF. Kami tidak membuka cabang,” tegas Om Mulyono.

Murai batu Pesona
Murai batu Pesona, salah satu produk Mul BF yang moncer di berbagai even lomba.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu Janoko
Murai batu Janoko kini sedang mabung.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkannya, para pedagang nakal yang kerap mencatut nama Mul BF ini menjual anakan murai batu dengan harga Rp 1,5 juta. Mereka juga kerap meminta pembayaran di muka via transfer bank.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

“Sudah ada enam orang yang menelepon saya, untuk mengkonfirmasi apakah anakan murai batu yang dibelinya memang berasal dari Mul BF Depok. Tentu saya jawab tidak, sebab harga produk asli Mul BF dibanderol tiga juta rupiah per ekor,” kata Om Mulyono lagi.

Untuk membedakan produknya dari penangkar lain, dia menjekaskan ring Mul BF berwarna merah dan biru. Pada ring tertera kode Mul Pekapuran Depok dan nomor urut.

“Ini sudah sejak lama saya terapkan, bahkan sejak saya memulai penangkaran murai batu. Khusus yang double ring ada sertifikatnya,” jelas Om Mulyono.

Ring Kode Mul BF Pekapuran Depok
Ring Kode Mul BF Pekapuran Depok

Nama Mul BF kini memang sedang moncer, terutana setelah murai batu Centeng, Pesona, Anak Lanang, Janoko, dan Soko tampil gemilang di arena lomba. Burung-burung ini berasal dari induk jantan juara dan induk betina yang juga memiliki trah juara.

“Sekali lagi, saya sarankan sebaiknya kontak hape dulu sebelum membeli. Lebih baik lagi kalau datang langsung ke penangkaran,” ujarnya. (d’one)

Trotolan murai batu produk Mul BF
Trotolan murai batu produk Mul BF

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

  1. artikel yang benar – benar lengkap, bukan hanya untuk para penggemar burung berkicau, buat para penulis yang mencari referensipun sangat membantu..tentu bukan dengan cara copas…

  2. hati2 yg di jual murai BORDAN teliti dulu sebelum membeli jangan sampai kecewa seperti saya murai saya ring MUL 35 saya beli langsung kesana dan transaksi langsung dengan bpk mulyono tapi ternyata selepas trotol ternyata murai BORDAN…… HATI-HATI…….

Komentar ditutup.