Cucak hijau Giok double winner di JGC

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sepekan setelah lebaran, Q-Team yang digawangi Yoyo KM dan Hendry Baskara langsung menggelar Lomba Burung Berkicau Halal Bihalal Kicau Vaganza di Perumahan Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur, Minggu (3/8) lalu. Meski belum semua pemudik balik ke Ibu Kota, even ini cukup meriah dan diikuti sekitar 700 peserta.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba Burung Berkicau Halal Bihalal Kicau Vaganza
Lomba Burung Berkicau Halal Bihalal Kicau Vaganza dipenuhi peserta.

Dalam lomba tersebut, cucak hijau Giok menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Turun hanya di dua kelas, gaco lawas milik duet Steven / Miming (Cipinang) ini tampil sebagai juara 1 Kelas Ebod Joss dan E-Bodre. Satu kelas lagi dimenangi Rencong milik Habibi dari Pulogadung Team.

Cucak hijau Giok
Cucak hijau Giok in action.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tak hanya sukses di kelas cucak hijau, Steven / Miming juga mengantar murai batu Prasasti menjadi juara 2 Kelas E-Bodre B. Duet ini berencana membawa Giok dan Prasasti dalam Piala Raja di Jogja, 7 September mendatang.

Kru Steven / Miming
Kru Steven / Miming sukses mengawal cucak hijau Giok.

Selain Giok, ada dua burung lagi yang berhasil meraih double winner, yaitu lovebird Anak Ajaib milik H Nawawi (Jakarta) dan kacer Thor milik Rudy Chandra (Bekasi). Kelas kenari terdiri atas tiga sesi, dan dimenangi tiga burung yang berbeda. James Bond menjuarai Kelas Ebod Joss. Adapun Kelas E-Bodre dan Bio Snot masing-masing dijuarai kenari Predator milik Yunus H (Bekasi) dan Bagong milik Nanda (Wintaco SF).

Kenari James Bond
Kenari James Bond

James Bond merupakan kenari besutan gres milik Reza PW / Takur dari Harmony SF Bekasi. Begitu menjuarai lomba, burung langsung dipinang Dwi yang juga anggota tim Harmony SF. “Saya kasih ke teman dekat, biar makin bersemangat main ke lapangan. Harga pertemanan, tidak lebih dari tiga belas jeti,” jelas Om Reza.

Transfer kenari James Bond
Transfer kenari James Bond

Om Dwi sebelumnya juga memiliki gaco andal bernama Stereo Phoenix, bekas kenari isian yang glender menjadi lagu standar. “Kalau kenari Stereo Phoenix saya beli dari Om Nonot Jogja. Dulu sering juara di sana,” ungkap Om Dwi. Penampilan gemilang juga ditunjukkan kenari Bagong milik Nanda dari Wintaco SF, yang hari itu dikawal Ary RMI. Selain sukses mengawal Bagong, Om Ary juga sukses mengantar cucak hijau Pedro masuk empat besar.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Bagong
Kenari Bagong milik Nanda sukses dikawal Ary.

“Minggu lalu, Pedro berhasil meraih double winner dalam even di Arcici, bahkan masuk lima besar dalam Presiden Cup III di Jakarta, 22 Juni lalu,” lanjut Om Ary mengenai cucak hijau Pedro.

Cucak hijau Pedro
Cucak hijau Pedro milik Ary stabil setiap minggu.
Om Ary (kiri) sukses mengawal Bagong dan Pedro
Om Ary (kiri) sukses mengawal Bagong dan Pedro.

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau Halal Bihalal Kicau Vaganza berlangsung lancar dan mulus. “Setelah libur lebaran, mulai saat ini latihan rutin kembali digelar setiap Rabu dan Jumat siang di tenpat yang sama,” ungkap Om Yoyo KM. (d’one)

Panitia Halal Bihalal Kicau Vaganza
Panitia Halal Bihalal Kicau Vaganza – Yoyok KM (tengah) dan Hendri (kanan).

Hasil Lomba Halal Bihalal Kicau Vaganza (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.