King’s Bird Club (KBC) Jogja siap tempur di Piala Raja 2014

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

King’s Bird Club (KBC) merupakan salah satu klub penggemar burung berkicau di Jogja yang berdiri sejak April 2014. Awal mula terbentuknya dimulai dari kesamaan hobi dan sering ngobrol bareng ketika latihan / lomba burung berkicau. Dari situlah muncul ide mendirikan klub burung sebagai tempat bernaung dan sharing info antaranggota.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Awalnya, beberapa penggagas seperti Om Omen, Om Giri, Om Cholid, dan Om Edu sedang mengikuti lomba burung di Pasar Aneka Satwa dan Tanaman Hias Yogyakarta (PASTHY). Setelah itu beberapa rekan bergabung seperti Om Aris, Om Robert Gondrong, dan sebagainya.

Mengingat para anggotanya adalah pemain lapangan, sebagian burung yang menjadi amunisi KBC juga sudah berprestasi di area regional Jogja, baik dalam even latber, latpres, dan lomba. Misalnya lovebird Cantik milik Om Omen, Bunda Maia milik Om Aris, dan Over Dosis milik Om Choliq. Di kelas cucak hijau, ada nama Piccolo koleksi Om Robert Gondrong.

Personel Tim KBC Jogja
Sebagian personel Tim KBC Jogja.

Anggota KBC Jogja

Dalam usianya yang baru empat bulan, KBC Jogja saat ini memiliki 18 anggota. Tentunya setiap anggota yang bergabung memiliki kesamaan visi dan misi, yaitu ingin memajukan KBC dengan meraih berbagai prestasi di arena lomba, ditunjang dengan kemapanan para anggota dalam melatih setiap burung terbaiknya.

Berikut ini nama-nama anggota KBC Jogja beserta burung andalannya, baik yang sudah berprestasi maupun sedang diorbitkan:

Nama anggotaBurung andalan
OmenLovebird Cantik dan Barong (keduanya sudah berprestasi)
GiriLovebird Mentari dan murai batu Stoner (keduanya sudah berprestasi)
ArisLovebird Random dan Bunda Maia, cucak hijau Van Helsing, dan kacer Rojobrono (semuanya sudah berprestasi).
Robert GondrongCucak hijau Piccolo, pentet Avatar, dan lovebird Pinokio (semuanya sudah berprestasi)
EduKapas tembak Jesica (sudah berprestasi)
CholidLovebird Sandra dan La-La (sudah berprestasi).
Yanto BadakPleci Seven Seven / 77 dan Morena (sudah berprestasi), dan pleci Lodong (sedang diorbitkan).
AvanSedang mengorbitkan lovebird dan pentet
Daniel NyipLovebird Ayla (sudah berprestasi)
Asep KalasanSedang mengorbitkan cucak hijau dan murai batu
YogiKenari Kencana milik Om Angga SKC JGJ BF (sudah berprestasi)
AuliaBersama Om Yogi mengorbitkan kenari Pesona Kencana
Aji
Anton
Babas
Iwan
Supri
Yanto
Personel Tim KBC Jogja
Personel Tim KBC Jogja bersama beberapa burung jawara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Meski sudah empat bulan terbentuk, sampai saat ini KBC Jogja belum memiliki struktur organisasi secara resmi. Jadi tidak ada ketua, wakil ketua, seketaris, bendahara, dan sebagainya. Namun ada rencana ke depan untuk membentuk struktur organisasi, agar lebih solid.

Para personel KBC rutin mengikuti beberapa kegiatan latber, latpres, dan lomba burung berkicau di Jogja. Hampir setiap pekan, mereka membawa gaconya ke Taman Kuliner, Sambego, Tlogorejo, Bodem, Pasthy, dan Sengkan.

Saat ini, Om Omen dan kawan-kawan sedang menyiapkan puluhan amunisinya untuk mengikuti kontes Piala Raja di Candi Prambanan Jogja, 7 September 2014.

Beberapa personel yang bakal turun dalam even akbar ini antara lain Om Omen, Om Aris, Om Angga, Om Yogi, Om Aulia, Om Giri, dan Om Cholid. Berikut ini profil singkat personel KBC yang bakal berlaga di Piala Raja 2014.

1. Om Omen KBC

Sosok pria kelahiran Kuningan tahun 1984 ini sudah tidak asing lagi di arena lomba burung berkicau di Jogja. Sebenarnya dia baru aktif di lomba burung berkicau pada tahun 2010.

Selain sering ikut lomba, Om Omen juga dikenal sebagai pengorbit lovebird dan murai batu. Dia merupakan kicaumania yang pintar menilai bakat burung yang bisa diorbitkan. Karena itulah, banyak burung yang telah diorbitkannya dan meraih sejumlah prestasi.

Omen KBC dan lovebird Cantik
Om Omen KBC bersama lovebird Cantik.

Salah satu gaconya adalah lovebird Barong, yang kini berada di tangan Om Wahyu WS BF dan menjadi salah satu burung lomba sekaligus diternak.

Kinerja Barong memang ciamik, dan sudah mengoleksi puluhan sertifikat juara. Sebelum dibeli Om Wahyu, burung ini sempat berada di tangan Om Dedy Titanium. Entah kenapa, burung kembali dibeli Om Omen, dan akhirnya pindah tangan ke Om Wahyu.

Menghadapi Piala Raja 2014, Om Omen sudah menyiapkan lovebird Cantik, jenis pastel kuning yang tampil perdana dalam Latpres TKKM Jogja, 1 Januari lalu. “Saat itu umurnya baru enam bulan, dan berhasil menjadi juara kedua dan ketiga,” ujar Om Omen.

Daftar prestasi lovebird Cantik:

Nama EvenTanggalJuara
Latpres TKKM Jogja01-01-20142, 3
Latber Sengkan Jogja09-02-20143,
Latber TKKM Jogja12-02-201410
Latber TKKM Jogja19-03-20141, 2
In Memorial Soeharto, Jogja23-03-201411
Latber TKKM Jogja23-04-20142
Latber TKKM Jogja03-05-20144, 6
Latber TKKM Jogja17-05-20145
Latber Sembego Jogja20-05-20146
Latber Sembego Jogja03-06-20141, 4
Latber Sembego Jogja17-06-20145
Latpres Sembego Jogja24-06-20141
Latpres Bodem Jogja29-06-20141, 3
Latpres TKKM Jogja16-07-20141

2. Om Aris KBC

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lelaki kelahiran Tulungagung tahun 1988 ini termasuk salah satu sosok yang punya peranan penting di KBC. Sudah aktif berlomba sejak 2002 di Tulungagung, lalu berlanjut Jogja hingga sekarang.

Selain dikenal sebagai pemain lomba burung kicauan, Om Aris juga dikenal sebagai peternak murai batu di bawah bendera Farm C4B3 yang berlokasi di Desa Bendo, Kecamatan Gondang, Tulungagung.

Aris KBC
Om Aris KBC piawai mengorbitkan lovebird.

Beberapa burung jawara pernah diorbitkannya, antara lain tledekan Supra, pentet Pangeran, dan lain-lain. Di Jogja, dia kini lebih sering mengorbitkan lovebird. Beberapa gaconya yang sudah moncer antara lain Random dan Bunda Maia. Dua lovebird inilah yang akan diterjunkannya dalam Piala Raja 2014.

Beberapa prestasi lovebird Bunda Maia antara lain juara 5 Latpres KMYK (26/4), juara 4 KMYK Idol (25/5), juara kedua 1st Anniversary Bodem Jogja (8/6), serta juara 2 dan 3 Latpres New Pos Jakal, Sengkan, Jogja.

Adapun lovebird Random pernah menjuarai Latpres Sembego (10/6), juara 2 Latpres New Pos Jakal, Sengkan (6/6), dan dua kali juara 2 dalam Latpres Kawula Alit Jogja (13/7).

3. Om Angga, Om Yogi, dan Om Aulia

Om Angga dari Sekar Kencana Canary Bird Farm (SKC JGJ BF) merupakan pemain muka baru di arena lomba burung berkicau. Sehari-hari dia lebih dikenal sebagai peternak burung kenari, yang profil lengkapnya pernah diulas di sini.

Yogi dan Aulia KBC
Om Yogi dan Om Aulia bersama kenari Pesona Kencana.

Salah satu gaco andalannya adalah kenari Pesona Kencana. Burung ini sebenarnya salah satu materi indukan, tetapi juga dilombakan dan sering juara.

( baca juga Kenari Pesona Kencana, indukan yang juga jawara lomba )

Om Angga akan memperkuat KBC Jogja dengan menurunkan kenari Pesona Kencana, yang dikawal Om Yogi dan Om Aulia.

Daftar prestasi kenari Pesona Kencana

Nama EvenTanggalJuara
Latpres Sembego Jogja27-05-20146
Latber Sembego Jogja03-06-20142, 3
Latpres TKKM Jogja04-06-20143
1st Anniversary Bodem Jogja08-06-20141, 6
Latber KMYK Jogja14-06-20142, 3
Latber TKKM Jogja25-06-20143
Latpres TKKM Jogja02-07-20141
Latpres Ramadhan Ceria KMYK05-07-20146, 10
Latpres TKKM Jogja16-07- 20144
Latpres PBBK Krajan Godean, Jogja20-07-20142

4. Om Giri dan Om Cholid

Om Giri KBC dan Om Cholid KBC
Om Giri KBC dan Om Cholid KBC.

Dalam Piala Raja 2014, Om Giri berencana menurunkan amunisi terbaiknya, yaitu lovebird Mentari. Demikian pula Om Cholid yang akan menurunkan lovebird Sandra. Kedua lovebird ini juga sudah berprestasi dalam berbagai even di area regional Jogja.

Bagi sobat kicaumania di Jogja dan sekitar yang ingin bergabung dengan KBC, berikut ini alamat dan nomor yang bisa Anda hubungi:

Kings Bird Club

King’s Bird Club (KBC) Jogja

Markas: Jalan Kaliurang Km 13 Jogja

Kontak: 0819 0423 0616

FB: KingsBirdClubJogja

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.