Road to BnR Award: MB Algojo jawara kelas bergengsi, Ding Dong double winner

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Algojo milik H Fitri / H Nendra dari BKS Samarinda sukses menjuarai kelas paling bergengsi dalam Lomba Burung Berkicau Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (24/8). Hadiah sebesar Rp 15 juta plus trofi pun menjadi milik duet maut tersebut.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana lomba burung berkicau Road to BnR Award
Suasana lomba burung berkicau Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (24/8).

Lomba yang diikuti 1.436 peserta ini merupakan rangkaian dari even akbar BnR Award, Desember mendatang. Gaco-gaco milik para pemain asal Jabodetabek tetap mendominasi gelaran ini.

Murai batu Algojo milik H Fitri BKS Samarinda, yang dikawal H Nendra, memboyong kelas bergengsi: Award. Prestasi Algojo belakangan ini memang terus mencorong. Pekan sebelumnya, burung ini juga menjuarai even di Arcici Jakarta.

Murai batu Algojo
Murai batu Algojo jawara di kelas paling bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kemenangan Algojo sekaligus menggandakan kesuksesan koleksi H Fitri lainnya, yaitu murai batu Pelor Mas, yang juga menjuarai kelas bergengsi dalam kontes Kapolda Cup Jabar Cup di Bandung, yang digelar pada hari yang sama.

Duet H Fitri BKS / H Nendra
Duet H Fitri BKS (kanan) / H Nendra sukses di Jakarta dan Bandung.

Kelas MB Ekor Hitam juga lumayan ramai. Balotelli kembali menjadi yang terbaik. Gaco lawas milik Bonni N dari Mahesa Ratu Cibubur ini tampil top form. Sejak digantang hingga menit terakhir ngedur terus tanpa jeda, dengan materi lagu yang komplet.

Murai batu Baloteli
Balotelli terbaik di kelas murai blacktail.
Bonni N dan murai batu Balotelli
Bonni N (kiri): Balotelli tetap stabil di jalur juara.

Kenari Ding Dong double winner

Di kelas kenari kecil, Ding Dong milik Majid (Indigo Canary) kembali moncer di urutan pertama. Tidak tanggung-tanggung, dua kelas dijuarainya sekaligus.

Kenari Ding Dong
Kenari Ding Dong double winner di Kelas Standar Kecil.

Ding Dong, kenari hasil orbitan Reza Kojum, menjuarai Kelas Standar Kecil Vita Grow dan Standar Kecil Poor 400. Dua pekan lalu, dalam even Royal Cup 2014 (10/8), Ding Dong juga meraih double winner.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kru Indogo Canary Jakarta
Kru Indogo Canary Jakarta moncer bersama kenari Ding Dong. Kanan, Om Reza Kojum.

Ada pemandangan menarik dalam Road to BnR Award di Lapangan Banteng. Untuk kali pertama dibuka kelas khusus kenari yorkshire (YS). Jumlah pesertanya pun lumayan, 30 ekor kenari. Kelas ini dimenangi Lion King, jagoan milik Yogi Naga Hitam SF Jakarta.

Kelas khusus kenari YS
Kelas khusus kenari YS cukup diminati peserta.
Lion King, kenari YS
Lion King terbaik di kelas khusus kenari yorkshire.
Yogi Naga Hitam
Yogi Naga Hitam, pemilik kenari Lion King.

Kacer Dakota milik Yopie Purbalingga untuk kali pertama tampil dalam atmosfer lomba di Ibu Kota. Bahkan burung ini merupakan debutan anyar Om Yopie.

Penampilannya mampu menyita perhatian juri, penonton, dan sesama pemain lainnya. Dakota sukses menjuarai Kelas Poor 400.

Kacer Dakota
Aksi menawan kacer Dakota.

Sayangnya, di Kelas BnR Vit, Dakota harus puas di urutan keempat. “Lumayan, soalnya habis menempuh perjalanan jauh, dan ini even pertamanya di Jakarta. Kalau di seputaran Purwokerto sih sudah sering juara,” kata Om Yopie.

Om Yopie Purbalingga
Om Yopie (tengah): Penampilan perdana Dakota di Ibu Kota.

Jalannya lomba berlangsung lancar dan mulus. Yang pasti even tersebut merupakan rangkaian even akbar berikutnya, mulai dari 21Th Free York BC (21/9) hingga BnR Award 2014, Desember mendatang. (d’one)

Hasil Lomba Road to BnR Award (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.