Murai batu Nowela, ancaman baru di Sumatera Selatan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kalangan muraimania di Sumatera Selatan digegerkan oleh aksi murai batu Nowela, debutan baru milik pendatang baru bernama Yuri Andrian. Dua pekan beruntun, burung ini tiga kali juara 1 dalam dua even di provinsi tersebut. Nowela meraih double winner di Tanjung Enim Bersatu (TEB) BnR Cup (24/8), kemudian menjuarai even Bende Seguguk BnR Cup, Minggu (31/8) lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kontes TEB BnR Cup, 24 Agustus lalu, menjadi awal pembuktian mengenai kehebatan murai batu Nowela. Pasalnya, juri-juri BnR yang memberi penilaian itu dikomando langsung oleh Om Oji Lahat yang dikenal sangat tegas dan fair.

Aksi Nowela ketika itu memang menyedot perhatian para juri maupun ratusan kicaumania yang melihat langsung gelaran tersebut. Performanya luar biasa, baik terkait irama, lagu, speed rapat, durasi kerjanya yang maksimal, hingga volumenya yang kasar dan tembus.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Selama bertarung, Nowela selalu nancap, stamina dan mental bertandingnya juga stabil. Tidak heran jika dalam dua kelas yang diikutinya, VIP dan Mega Bintang, Nowela berhasil menjuarainya dengan mutlak.

Murai batu Nowela
MB Nowela meraih double winner dalam even TEB BnR Cup di Tanjung Enim.

Hal serupa juga diulanginya lagi sepekan kemudian, dalam even Bende Seguguk BnR Cup di Kayu Agung, Minggu (31/8) lalu. Gaco besutan Om Yuri ini mengeluarkan isian dan tembakannya dengan apik, selalu nagen di atas tangkringan, dengan volume dahsyat.

Dalam even ini, murai batu Nowela juga tampil sebagai juara pertama di Kelas Mega Bintang. Tak pelak, Nowela kini menjadi ancaman baru bagi murai-murai lainnya di Sumatera Selatan.

Prestasi Nowela sebenarnya sudah dimulai sejak April lalu, ketika menjuarai Raider Cup (13/4). Berikut ini perjalanan prestasi murai batu Nowela sejak April 2014:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Raider Cup13 Apr 2014Juara 1 Kelas Gultor
Gebyar Palembang Cup I4 Mei 2014Juara 5 Kelas Ebod Joss
Latber BnR Cup Tanjung Raja25 Mei 2014Juara 2 Eksekutif
Juara 2 Mega Bintang
Juara 1 Bintang
Juara 3 Favorit
Avanza Berkicau Jambi8 Jun 2014Juara 1 Kelas Innova
Gebyar Karebet II22 Jun 2014Juara 2 VIP
Juara 6 Favorit
Teb BnR Cup24 Agt 2014Juara 1 VIP
Juara 1 Mega Bintang
Bende Seguguk BnR Cup31 Agt 2014Juara 1 Mega Bintang

Om Yuri pun kini mengistirahatkan Nowela selama tiga minggu dari berbagai lomba, untuk dipersiapkan  menuju even bergengsi Pangdam I Cup di Palembang, 21 September 2014. Kontes ini merupakan kerja bareng antara Kodam II Sriwijaya, BnR Sumbagsel, dan Mr Gap’s Palembang.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.