Grasshopper warbler, burung bersuara belalang untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Buah semangka berdaun sirih cuma ada dalam lagu Broery Marantika. Tetapi burung bersuara belalang itu benar-benar ada lo. Namanya grasshopper warbler, burung bersuara belalang dan bisa dimanfaatkan untuk masteran. Suara kicauan burung ini bisa dibilang perpaduan antara burung dan belalang. Pokoknya unik, dan maknyus untuk  masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Burung bersuara belalang
Grasshopper warbler, burung unik yang kicauannya mirip suara belalang.

Grasshopper warbler, atau sering disebut juga common grasshopper warbler (Locustella naevia), adalah spesies burung warbler dari Dunia Lama. Spesies ini merupakan salah satu anggota keluarga Locustellidae.

Warbler belalang banyak dijumpai di beberapa negara Eropa serta Asia Bagiandaya. Saat  musim dingin, mereka bermigrasi ke Afrika bagian barat dan utara.

Grasshopper warbler sering terlihat di semak-semak dan jarang menggunakan kedua sayapnya untuk terbang. Mereka akan merambat melalui semak-semak dan dedaunan yang rendah, sehingga sangat sulit sekali untuk ditemukan.

Namun ketika hari mulai menjelang fajar, juga pada saat senja, burung ini akan mencari lokasi yang sangat mencolok untuk melantunkan suara kicauannya yang mirip suara belalang dengan irama bergetar yang sangat rapat.

Karena kicauannya mirip suara belalang, banyak orang yang terkecoh (termasuk para birdwatcher) dan  menganggapnya itu suara belalang. Setelah melihat langsung, barulah mereka percaya kalau suara itu berasal burung warbler belalang. menyanyikannya.

Grasshoper warbler
Grasshoper warbler umum ditemukan di Eropa dan Asia Baratdaya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sebagaimana jenis warbler lainnya, warbler belalang juga burung pemakan serangga, terutama kumbang, kupu-kupu, ngengat, capung, dan sebagainya. Selain itu, mereka juga menyukai hewan invertebrata, ulat daun, dan rayap terutama saat merawat anak-anaknya pada musim berkembangbiak.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Seperti disebutkan di atas, suara kicauannya mirip suara belalang. Kalau Anda penasaran, silakan dengar atau download untuk suara masteran:

  • Suara kicauan grasshopper warbler – variasi 1
  • Suara kicauan grasshopper warbler – variasi 2

Kalau ingin mengunduh, silakan masuk ke sini

Berikut ini video burung warbler belalang:

Selain grasshopper warbler, ada beberapa spesies burung dari keluarga Locustellidae yang suara kicauannya juga terdengar seperti belalang, namun dengan variasi suara cerecetan dan siulan. Silakan cek tautan di bawah ini:

Paduan cerecetan, siulan, dan tembakan kecici belalang

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.