Putri Salju Jr hattrick di Spesial Badar Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Putri Salju Jr milik Om Arun (Obit BC) meraih kemenangan hattrick dalam Latber Spesial Badar di Jalan H Badar RT 22, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Jumat (3/10) sore tadi.  Padahal, dua hari sebelumnya, lovebird Putri Salju Jr meraih doubler winner dalam Latber Spesial Pesona.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lovebird Putri Salju Jr
Lovebird Putri Salju Jr mencetak hattrick dalam Latber Spesial Badar di Jambi, Jumat (3/10).

Putri Salju Jr memang sudah sering menjuarai berbagai latber spesial di Kota Jambi. Ya, sama seperti koleksinya yang lain, kenari Super Star, yang kerap moncer di lapangan.

“Putri Salju Junior punya kualitas ngekek yang panjang. Irama lagunya naik-turun berulang-ulang dan teratur. Gaya dan matanya seperti burung kakatua,” kata Om Arun mengenai gaconya ini.

Dalam Latber Spesial Badar sore tadi, Putri Salju Jr turun tiga kali dan semuanya berhasil dijuarainya, yaitu Kelas Bintang, Sejati, dan Umum. Adapun kenari Super Star menjuarai Kelas Sejati. “Panitia memang hanya membuka satu kelas kenari,” kata Om Arun.

Lovebird Putri Salju Jr
Kevin (kiri), putra Om Arun, bersama Om Dolet (perawat) dan Putri Salju Jr.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dua hari sebelumnya, dalam Latber Spesial Pesona di Jambi, Rabu (1/10), Putri Salju Jr dua kali juara 1, masing-masing di Kelas Panser dan Sejati. Ini membuktikan ketangguhan lovebird milik Om Arun.

Baik lovebird Putri Salju Jr maupun kenari Super Star sama-sama didatangkan dari Jogja. “Putri Salju Jr dikirim Aditya, saudara saya di Jogja yang memang pakar lovebird. Adapun kenari Super Star saya dapatkan dari Mr Nanang, personel Lion SF Jogja, yang juga pakar kenari,” jelas Om Arun.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Mr Aditya Jogja
Mr Aditya, saudara Om Arun di Jogja.
Mr Nanang
Mr Nanang, pakar kenari dari Lion SF Jogja.

Di kediaman Om Arun ada dua lovebird dengan warna dan nama yang sama. Pertama, Putri Salju Jr seperti dijelaskan di atas. Burung ini sudah delapan bulan di tangan Om Arun, dan sekarang berumur 16 bulan.

Kedua, lovebird Putri Salju (tanpa embel-embel Jr) yang merupakan kakak Putri Salju Jr. Sang kakak dulu juga kerap menjuarai latber spesial di Jambi.

Om Arun
Om Arun

Kini Putri Salju sudah pensiun dari lomba, lantaran sudah dimasukkan ke kandang ternak untuk menghasilkan anakan-anakan trah juara.

“Sudah tak terhitung piagam Putri Salju dan Putri Salju Jr. Bahkan sebagian besar sudah tak ada lagi, karena saya lebih memperhatikan amplopnya, he.. he..,” kata Om Arun sambil bercanda.

Menanggapi kemenangan beruntun lovebird Putri Salju Jr dan kenari Super Star, Om Arun menyebut semua ini tidak terlepas dari peran guru-gurunya.

Dia belajar cara mengorbitkan lovebird jawara dari Mr Aditya (Jogja) dan beberapa rekan sesama anggota Obit BC seperti Om Ferry Louw, Akia, maupun Aping.

“Lovebird-lovebird besutan mereka sering menjuarai even besar. Lovebird Putri milik Om Ferry Louw bahkan beberapa kali juara dalam even nasional di Jawa. Kalau untuk perawatan kenari, saya banyak belajar dari Mr Nanang di Jogja,”tandas Om Arun. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.