Ibu Negara Iriana ternyata juga kicaumania

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Percaya nggak percaya, Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo ternyata memiliki hobi yang sama seperti kita. Ya, The First Lady itu hobi memelihara burung kicauan. Bahkan ketika Jokowi masih menjabat wali kota Solo, Ibu Iriana sering menyambangi Pasar Burung (PB) Depok Solo, sekadar hunting aneka burung kicauan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo
Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo | foto: kompas

Tatkala diwawancarai Kompas, Minggu (19/10) lalu, atau sehari sebelum pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI, Ibu Iriana mengatakan tidak akan ada perubahan drastis pada dirinya. Bahkan salah satu aktivitas yang akan dipertahankannya adalah “nongkrong” di pasar burung.

“Nanti kalau pulang (ke Solo) juga ke sana (pasar burung),” tutur Ibu Iriana. Apalagi sebelumnya, dia baru kehilangan salah satu burung piaraannya yang mati diterkam tikus.

Mungkin keinginan itu agak sulit dilakukannya, baik di PB Depok Solo maupun di PB Pramuka Jakarta Timur. Kalau untuk mendatangkan aneka burung kicauan ke Istana tentu tak terlalu sulit.

Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo
Ibu Iriana sering blusukan ke Pasar Burung Depok Solo | foto: kompas

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Pelihara burung dan unggas

Kegemaran Ibu Iriana memelihara burung kicauan ini awalnya terungkap akhir Juli lalu, sehari menjelang lebaran (27/10), ketika para wartawan Solo berkumpul di rumah pribadi keluarga Jokowi, Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Solo, yang kebetulan tidak jauh dari PB Depok.

Di halaman belakang rumahnya, Ibu Iriana memiliki 10 jenis burung dan unggas, mulai dari perkutut, cucakrawa, parkit, jalak, hingga ayam kate. Burung-burung itu dibelinya dengan harga murah. Parkit, misalnya, dia beli dengan harga Rp 20.000 / ekor.

Jokowi dan Iriana hobi burung
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bersama kate piaraannya di rumah Jl Kutai Utara Solo | foto: tempo

Dalam percakapan santai dengan para wartawan itulah, Jokowi “membocorkan” kebiasaan istrinya. “Istri saya itu suka nongkrong di pasar burung dekat sini (PB Depok). Tanya saja sama para pedagang burung di sana. Seberapa sering Bu Jokowi nongkrongin di sana, nyari burung,” tuturnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jokowi mengagumi kemampuan istinya dalam menawar harga burung. “Jika saya yang beli, harganya lebih mahal,” kelakar Jokowi. Tak hanya ahli menawar, Ibu Iriana juga teliti dalam memilih burung.

Sehari sebelum dilantik, kebetulan Jokowi diajak jalan-jalan SBY berkeliling Istana Negara. Salah satu yang dikaguminya adalah keberadaan sejumlah burung liar di Istana yang rajin bunyi. Karena itu, dia dan istri tak perlu lagi memboyong burung dan unggas di Solo ke Istana Negara.

Selain menyukai burung hias, Ibu Iriana juga gemar berkebun. Tidak heran jika rumahnya di Solo pun tampak asri dengan aneka pepohonan. “Saya suka tanaman, mangga, dan aneka tanaman lainnya,” kata Ibu Negara.

Jokowi dan Iriana hobi burung

Jokowi dan Iriana hobi burung

Jokowi dan Iriana hobi burung

Foto-foto koleksi tempo.co.id

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.