Cucak hijau Maeztro dan kacer Dewa Langit double winner di Anniversary TKKM Jogja

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Diguyur hujan lebat sejak pukul 15.00, kontes 2nd Anniversary TKKM di Taman Kuliner Condong Catur, Jogja, Minggu (16/11) tetap rampung sekitar pukul 16.00. Saat hujan turun, para peserta di kelas cendet, kacer, dan cucak hijau juga masih saling tunggu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba Burung Berkicau 2nd Anniversary TKKM Jogja
Tiga sesi lovebird full gantangan dalam kontes 2nd Anniversary TKKM Jogja, Minggu (16/11).

Secara umum, lomba berlangsung lancar dan peserta pun cukup tertib. Ketegasan panitia juga teruji saat para penonton nekat berteriak di kelas lovebird dan murai batu. Menyikapi ulah mereka, panitia sempat  menarik masuk  para juri, sampai suasana kondusif kembali.

Cucak hijau Maeztro milik Teguh Wahyudi (Argomulyo) memborong juara 1 di Kelas HBD dan Lilin. Gaco ini mengungguli Glondongan milik H Astono, Hero milik Helmy Asalvo, dan Nippon milik Agung Almairah (Pacitan).

Om Teguh tentu senang atas hasil maksimal gaconya. Dia dan kawan-kawan mensosialisasikan gelaran kedua In Memorial Jendral Besar Soeharto, atau biasa disebut Soeharto Cup, Maret 2014. Sama seperti even perdana Maret lalu, lomba juga akan digelar di kampus Universitas Mercu Buana Jogja.

Kru Teguh Wahyudi
Kru Teguh Wahyudi siap gelar Soeharto Cup, Maret 2015.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Hasil nyeri juga diraih kacer Dewa Langit milik Sonny Lie (Semarang) yang memperkuat Duta Plaza Cup 3. Dua dari tiga kelas kacer dimenangi Dewa Langit.

Dewa Langit menang di Kelas HBD, unggul atas Lahar Dingin milik Indra “Harpindo” Gamaliel dan Galaxy milik Fitri BKS. Padahal, pekan lalu Galaxy meraih double winner dalam kontes Joglosemar BnR Jogja.

Di Kelas Lilin, kacer Dewa Langit juga tak tertandingi, dan menang atas Black Sweet milik Mr Kabul serta Sancaka milik Mr Jombang.

Kacer Lahar Dingin berhasil menjuarai Kelas Anniversary, mengungguli Batman milik H Bayu serta Siksa Kubur, jagoan lain milik Sonny Lie.

Pertarungan seru juga terjadi di kelas lovebird. Stress milik Gus Ali kembali tampil istimewa. Stress juara di Kelas Anniversary, unggul atas jagoan papan atas seperti Matso milik Hadi CNI  (Jatim Raya) yang juga bergabung dengan Duta Plaza.

Matso meraih juara 1 Kelas HBD, unggul atas Black Queen milik Paul OPPO Jepara dan Kusumo milik H Sigit WMP Klaten. Dalam empat pekan terakhir, Matso selalu meraih juara.

Ambon, kru Hadi CNI
Ambon (tengah): Empat pekan lovebird Matso menang terus.

Di Kelas Lilin, lovebird Monik milik Papua menjadi yang terbaik, mengungguli Virgin milik Karno (5758 Team). Monik adalah jagoan istimewa, karena merupakan perpaduan lovebird eksotik (brolok merah), sekaligus mau fighter dengan ngekek panjangnya.

Om Papua dan lovebird Monik
Om Papua: Ini penampilan terbaik lovebird Monik.

Menurut pengamatan Om Papua, ini merupakan salah satu penampilan terbaik lovebird Monik. Burung ini  sehari-hari dirawat oleh Putri Wijayanti, istri Om Papua.

( baca juga: Monik, si cantik milik Papua yang ngekek panjang )

Kelas kenari isian masih didomonasi gaco-gaco yang sudah sering moncer. Super Kenari # 5 milik Totok Dani harus puas berada di tempat kedua. “Kurang maksimal memang. Mungkin karena cuaca mendung ya,” ujar Om Totok Dani.

Suasana lomba di kelas kenari isian
Suasana lomba di kelas kenari isian.

Posisi puncak ditempati kenari Badman milik Rudi-Bekti dari RKJ (Rudi Kenari Jogja). Badman adalah jago baru Rudi yang diperoleh saat Latber Papburi Klaten di Gergunung.

Rudi dan kenari Badman
Rudi (kanan) bersama kenari Badman (tengah).

Di tangan Rudi, Badman meraih juara 2 dalam even Launching BnR Jogja di Taman Gabusan (19/10), dan juara 1 Joglosemar BnR (9/11) di tempat yang sama.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Tiga kelas kenari standar dimenangi burung berbeda. RX King milik H Rihan Variza, yang digantang Anas Naswa, menjuarai Kelas Standar HBD. Juara 2 dan 3 ditempati Big Boy milik Fitri BKS yang dikawal Teddy BKS. Serta Jelipung milik Eddy Rama Sakti (Austin SF).

Om Tedy BKS dan kenari Big Boy
Om Tedy BKS: Big Boy nyaris nyeri di kelas kenari standar.

Big Boy sukses memenangi Kelas Anniversary, unggul atas Lemonty milik Lafran RAF dan Pinokio besutan Kelvin / Eddy (Austin SF). Lemonty akhirnya menjuarai Kelas Standar Favorit, diikuti Big Boy.

Big Boy, jagoan baru hasil pantauan Om Teddy. Big Boy merupakan kenari jenis Yorskhire dengan ring kode DKB (Jerman). Adapun RX King dan Lemonty merupakan gaco lawas yang sering meraih juara.

Murai batu Gurita milik Untung meraih juara kedua di Kelas Anniversay. Pekan lalu, di Joglosemar, juara 1 dan 2. Gurita harus mengaku keunggulan Bellaboy milik Mr Yono Plaza yang dikawal Mr Samuel. Ini penampilan perdana Bellaboy setelah menjadi milik Mr Yono Plaza.

Mr Untung bersama murai batu Gurita
Mr Untung bersama murai batu Gurita

Kelas HBD dimenangi murai batu Speed Fighter milik Sinyo Speed (BBC Blitar) yang sebelumnya unggul di Magetan Beauty (26/10). Kali ini, Speed Fighter unggul atas The King milik Fitri BKS.

Di kelas anis merah, muncul jawara baru bernama Feroza. Ini gaco anyar Om Fahmi Kobelco yang cukup lama tidak turun ke lapangan karena kesibukan mengurus pekerjaan. “Sekarang sudah siap lagi. Feroza cukup bisa diandalkan. Besok siap ke Jatim Raya Cup (7/12),” ujar Om Fahmi.

Om Fahmi dan anis merah Feroza.
Om Fahmi (kiri) sukses orbitkan anis merah Feroza.

Cendet Raja Tikus milik Albert RJM (Duta Plaza) meraih juara di Kelas HBD. Kelas Lilin dimenangi Rising Star milik Fitri BKS.

Albert RJM
Albert RJM: Cendet Raja Tikus terbaik di Kelas HBD.

Fitri BKS mengumpulkan poin terbanyak dan merebut juara umum SF. Dukungan luas yang diperoleh Mr Samuel dan kawan-kawan membuat Duta Plaza Cup 3 Semarang tak terbendung meraih juara umum BC.

Mr Samuel
Mr Samuel terima trofi juara umum BC dari Mr Sapta TKKM (3 dari kiri).

“Terimakasih atas dukungan teman-teman semua. Yang lebih penting lagi, dukung, datang, dan silakan berpartisipasi dalam Plaza Cup 3 di Semarang, 18 Januari 2015,” kata Om Samuel. (Waca)

Panitia TKKM Jogja
Panitia TKKM Jogja: Latber Rabuan makin bergairah.

Hasil 2nd Anniversary TKKM Jogja (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.