Hasil Lengkap Piala Sultan Banten: Naga Hitam juara umum BC

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba Burung Berkicau Piala Sultan Banten 2014 di halaman Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Minggu (16/11), berlangsung meriah. Even yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-488 Kasultanan Banten ini diikuti 1.580 peserta dari berbagai kota di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba Burung Berkicau Piala Sultan Banten
Suasana Lomba Burung Berkicau Piala Sultan Banten di Serang, Minggu (16/11).

Jumlah peserta sebanyak itu di luar perkiraan panitia yang diketuai Om Tony Al Kadir. Pasalnya, pada hari yang sama berlangsung even akbar RMI Cup 3 di Lapangan Banteng Jakarta yang juga diluberi peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Lomba burung berkicau ini dibuka dan ditutup oleh Sultan Muda Banten, Drs Tubagus Ismetullah Al Abbas. Naga Hitam pimpinan Om Yogi berhasil moncer di beberapa kelas, bahkan dinobatkan sebagai juara umum bird club (BC).

Naga Hitam juara umum BC
Yogi Naga Hitam (kiri) menerima trofi juara umum BC dari Sultan Muda Banten.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun trofi juara umum single fighter (SF), lagi-lagi, diraih H Fitri BKS Samarinda. Naga Hitam dan H Fitri berhak memboyong trofi bergilir dari Sultan Banten.

Fitri BKS juara umum SF
H Fitri Samarinda juara umum SF. Penerimaan trofi diwakili H Nendra (kiri)

Banyak burung unggulan yang berjaya di Piala Sultan Banten 2014. Salah satunya kacer Rolex milik Om Gustiawan, yang menjadi satu-satunya peraih hattrick. Rolex menjuarai Kacer Menara, Surosowan, dan Wali Kota.

( baca juga Om Gustiawan take-over Rolex dan hattrick di Piala Sultan Banten )

Kelas murai batu didomonasi Gobi milik Yadi Suzuki (Cirebon). Salah satu murai terbaik nasional ini menjuarai kelas paling bergengsi, Menara, dan Kakupon. Bahkan Kelas Surosowan, satu level di bawah Menara, juga dimenangi gaco milik Om Yadi lainnya, yaitu Hercules.

Kelas lovebird dikuasasi Sharon milik Budi Bogem (Nganjuk). Dua kali burung ini menangguk kemenangan, masing-masing di Kelas Menara dan Surosowan. Dua sesi lainnya dimenangi Dewi Bulan milik Teguh dari Walet SF Tangerang dan Nikita milik T-Joe dari Buser SF.

“Alhamdulillah, berkat dukungan teman-teman kicaumania dari berbagai daerah di Indonesia, Piala Sultan Banten 2014 berjalan ramai dan lancar hingga rampung,“ ungkap Om Rizal Serang, salah seorang personel panitia acara. (d’one)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Naga Hitam
Naga Hitam merayakan kemenangannya sebagai juara umum BC.
JBF Bekasi
JBF Bekasi eksis di kelas murai batu.
Om Pujo Priharto
Om Pujo (kiri): Kenari Lintas Rell tetap stabil.

Hasil lomba Piala Sultan Banten 2014:

Murai Batu | Kacer | Lovebird | Cucak Hijau | Kenari | Anis Merah & Kembang | Pleci | Kelas Lain

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.