NF2IS: Buka jaringan dan bina peternak kenari di luar kota

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Eksis sebagai breeder sekaligus pengepul kenari unggulan, membuat nama NF2IS makin dikenal kalangan peternak kenari di berbagai daerah. Apalagi setelah Om Nova Smith, pemilik NF2IS, membuka jaringan dan membina peternak kenari di luar kota.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Nova Smith NF2IS
Om Nova Smith (NF2IS) sedang menyiapkan materi indukan.

Produknya pun kini tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dalam penjualan produk, ia mulai membuka sistem paket, berupa 1 jantan dan 3 betina.

Bagi peternak luar kota yang mau bergabung, NF2IS akan melakukan pembinaan terpadu dan membantu pemasarannya. “Misalnya ada pesanan dari Batam, maka akan diarahkan ke binaan NF2IS yang ada di sana. Begitu juga jika ada pesanan dari Samarinda maupun kota lainnya, akan diarahkan ke binaan terdekat,” kata Om Nova.

Untuk mendukung kualitas produk, maka semua materi indukan untuk peternak binaan merupakan hasil seleksi ketat, baik induk jantan maupun betina. “Hanya burung- berkualitas yang kami kirim ke pemesan,” kata mantan ketua Paguyuban Kenari Jakarta (PKJ) itu.

Beberapa peternak binaan NF2IS antara lain Yovan Siahaan (Batam), Herli (Samarinda), HND Jakarta, dan sebagainya. Model kerja sama dengan peternak ini sudah berlangsung sekitar dua bulan terakhir ini.

Om Nova dan Yovan Batam
Om Nova (kiri) dan Yovan Batam.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Mereka membeli materi indukan dari NF2IS, kemudian diternak menggunakan nama ring dan sertifikat akte lahir sesuai dengan nama peternaknya. Misalnya Yovan menggunakan ring YDZB9, begitu juga Herli menggunakan bendera ring H2RI.

Herli Samarinda, salah satu binaan NF2IS
Herli Samarinda, salah satu binaan NF2IS.

NF2IS juga mengeluarkan sertifikat anakan burung produknya, sehingga silsilah anakan lebih jelas. Misalnya induk jantan X (F1 atau F2) dan induk betina Y (AF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

HND Bird Farm Jakarta
HND Bird Farm Jakarta

Jadi, status anakan menjadi jelas dengan adanya sertifikat ini. Pada sertifikat yang dikeluarkan NF2IS, tercantum nama masing-masing peternak.

Sertifikat kerjasama NF2IS dan YDBZ9
Sertifikat kerjasama NF2IS dan YDBZ9 milik Om Yovan.

Menurut Om Nova, induk jantan dan betina yang digunakannya merupakan trah juara. Selama ini, dia dikenal pengorbit kenari jawara seperti Robot Gaza, Kecap Manis, Tyrex, Ondel-ondel (Moza), Jelita, Samudera, Xaviesta, dan lain-lain.

Dengan membuka NF2IS Community, Om Nova makin mengembangkan sayapnya ke berbagai kota. Bahkan kini dia juga juga meluncurkan pakan kenari hasil racikannya sendiri, baik untuk keperluan breeding, anakan, maupun persiapan lomba. (d’one)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

    • Soal cabang NF2IS, silakan kontak langsung Om Nova (no HP ada di bagian bawah artikel).

      Untuk soal modal, disesuaikan dengan apa yang dimiliki. Bisa dimulai dari yang kecil, tidak harus dari penangkar berkelas. Yang penting bisa mengasah ketrampilan beternak dulu.

      Semangat!!!

Komentar ditutup.