Suara ngebren burung cuban tody untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cuban tody (Todus multicolor) merupakan spesies burung dari keluarga Todidae. Burung endemik dari Kuba dan pulau-pulau sekitarnya itu memiliki penampilan cukup menggemaskan. Tubuhnya seukuran perenjak (panjang 11 cm), dengan bentuk tubuh yang bulat dan kepala relatif lebih besar. Suara kicauannya seperti suara ngebren ciblek, sehingga mantap jika digunakan sebagai suara masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Cuban tody burung imut bersuara tembakan
Cuban tody, burung endemik Kuba

Seperti juga kolibri lebah / bee hummingbird, cuban tody juga merupakan burung endemik di Kuba. Habitatnya di hutan-hutan dataran rendah, hutan cemara, vegetasi pantai, dan pinggiran sungai.

Sepintas, penampilan cuban tody mirip burung perenjak yang biasa dipelihara kicaumania di Indonesia. Tapi yang membuatnya unik adalah bentuk tubuhnya yang bulat, dengan kepala relatif lebih besar daripada tubuhnya. Postur tubuhnya yang unik membuat cuban tody kerap menarik perhatian para pengamat burung atau bird watcher.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Suara kicauan burung cuban tody sangat bervariasi, namun yang paling menonjol adalah suara tembakannya yang khas. Suara tersebut mirip suara ngebren burung ciblek, namun dengan speed cukup rapat dan cukup tajam.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kalau spesies ini bisa ditemukan di Indonesia, pasti banyak penggemar burung yang tertarik memeliharanya. Tapi jangan khawatir, meski burung ini tidak bisa dijumpai di Indonesia, Om Kicau telah menyiapkan suara kicauannya.

  • Suara tembakan burung cuban tody – variasi 1
  • Suara tembakan burung cuban tody – variasi 2
  • Suara tembakan burung cuban tody – hasil editan

DOWNLOAD AUDIONYA DI SINI

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.