Opium dan Tarantula tampil memukau di GBA Ceria

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lovebird Opium andalan Ferry Young dari Kurnia BF Banjarnegara serta cucak hijau Tarantula milik Ronny S (Purworejo) tampil memukau dalam even GBA Ceria di Perumahan Griya Bukit Asri, Banjarnegara, Minggu (23/11).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ferry Young dan lovebird Opium
Ferry Young (tengah) bersama kru Kurnia BF dan lovebird Opium.

Kemenangan lovebird Opium mengulangi prestasinya dalam Launching Latber Sabtuan GBA di tempat yang sama, 8 November lalu.

Om Ferry Young yang juga breeder aneka jenis lovebird hanya sekali menurunkan Opium, yaitu di Kelas Super N, dan tampil sebagai juara pertama.

Penampilan Opium benar-benar memukau para juri serta lovebird lovers yang menyaksikan even ini. Kinerjanya lebih maksimal ketimbang saat tampil dalam Latber Sabtuan GBA. Durasi bunyi super panjang, gacor, dan berada pada satu titik tangkringan tanpa pindah-pindah.

Posisi runner-up ditempati Blue Bird milik Nono dari Purbalingga. Adapun juara 3 diraih Dollar, gaco lainnya milik Om Ferry.

Kelas Moncer 1 dijuarai Love Bird Super milik Ary Saputra (Suroyudan), diikuti Ratu, Nagita milik Okko Pakkar (Karangkobar), dan Katana. Ratu dan Katana juga gaco lovebird milik Ferry Young.

Menurut Om Ferry, ketiga lovebirdnya itu masing-masing hanya diturunkan sekali. Dia tak mau memforsir gaco-gaconya.”Semua gaco saya siapkan untuk mengikuti even HUT Soedirman BC Purwokerto (30/11) dan Gombong Cup (7/12),” kata Om Ferry.

Penampilan memukau juga dipertontonkan cucak hijau Tarantula. Burung milik Ronny S yang  memperkuat Duta Valentine itu tampil tiga kali, dengan hasil dua kali juara 1 dan sekali juara 3.

Ronny S dan cucak hijau Tarantula
Ronny S dan cucak hijau Tarantula saat nyeri di Dandim Cup Banjarnegara.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Meski umurnya sudah tidak muda, Tarantula tetap tampil prima. Sayapnya ngentruk, kepalanya njambul, dan semua variasi lagunya keluar. Aksi Tarantula masih sangat memukau.

Tarantula menjuarai Kelas Super N dan Moncer 1. Adapun Kelas Super Kicau dimenangi cucak hijau Bintang kepunyaan Sugianto dari Sumberan, Wonosobo.

Pleci Cakra milik Ferry dari Laskar Purbalingga juga menjadi bintang lapangan hari itu, setelah menjuarai dua kelas: Moncer 1 dan Super Kicau A.

Kelas Super Kicau B dimenangi Petir milik Nurdin, juga dari Purbalingga. Pleci Beri milik Ragil 220 Volt Madukara juga tampil memikat. Dua kali turun, Beri menggaet juara 2 dan 3.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kehadiran AGG yang memperkuat Duta Papburi Klaten membuat persaingan kelas kenari makin ketat. Sejumlah burung langganan juara di wilayah Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu dibuat tak berdaya menghadapi gaco AGG bernama Escobar. Dua kali turun, dua kali pula Escobar jadi juara pertama.

Aji Marno dari Duta Bupati Cup Purbalingga menang di kelas murai batu, melalui Panji. “”Saya tunggu kehadiran sobat kicaumania dalam Bupati Cup Purbalingga, tanggal 21 Desember 2014,” kata Om Aji.

Lomba yang digawangi trio GBA (Happy PKBF, Aris GBA, dan Indri SKD) ini berjalan sukses. Meski hujan turun di pertengahan lomba, secara keseluruhan even ini berjalan lancar dan meriah.

Om Aris GBA dan kawan-kawan panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, sehingga even berjalan lancar. “Latber Sabtuan GBA berikutnya akan digelar tanggal 6 dan 20 Desember mendatang,” tandasnya.

Duta HUT Soedirman BC
Duta HUT Soedirman BC: Siap gelar even di Logawa, 30 November 2014.
Panitia GBA Ceria Banjarnegara
Panitia GBA Ceria Banjarnegara.

Hasil Lomba GBA Ceria (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.