Kenari Unyil dan lovebird Ratu Rimba nyeri di Latpres OIBC Indralaya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Setelah sukses menyelenggarakan latpres setiap bulan, Ogan Ilir Bird Club (OIBC) kembali menggelar latpres di halaman kantor Dinas Sosial Panti Jompo Timbangan 32, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (30/11). Even bertajuk Latpres OIBC #6 Indralaya Meriah ini berlangsung meriah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres OIBC
Suasana kelas kenari dalam Latpres OIBC di Indralaya, Ogan Ilir, Minggu (30/11).

Latpres kali ini benar-benar kebanjiran peserta, sehingga banyak calon peserta yang akhirnya tidak kebagian tiket. Meski demikian, pihak panitia bertindak sigap dengan menambah Kelas Penasaran pada sesi lovebird.

Berbeda dari gelaran latpres sebelumnya, panitia menambah dua kelas baru, yaitu Kacer Best of The Best (BOB) dan Cucak Ijo Gratis.

Kacer BOB ini bertujuan mencari juara yang benar- benar mapan, adapun Cucak Ijo Gratis dimaksudkan untuk mengembalikan minat penggemar burung cucak hijau yang sempat redup di Ogan Ilir.

Kacer Jack juara Kelas BOB
Kacer Jack milik Om Yuliano juara Kelas BOB.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dalam Latpres OIBC #6 Indralaya Meriah, ada dua burung yang meraih double winner atau nyeri juara 1, yaitu kenari Unyil dan lovebird Ratu Rimba.

Unyil merupakan kacer milik Om Ariel dari Indralaya. Burung ini menjuarai Kelas Bintang dan Favorit. Sebenarnya Unyil berpeluang menang hattrick, sayangnya di Kelas Eksekutif harus puas menjadi juara 2, di bawah Wakwaw milik Heri (OIBC).

Unyil merupakan jenis kenari lokal. Bodinya kecil, sehingga diberi nama Unyil. Burung ini sebelumnya milik Om Ntek Tahu Sumedang (Lingga Sari). Pernah tampil di Latpres Gelora BC, Gelumbang, dua minggu lalu, namun tidak mendapatkan nominasi.

Kenari Unyil,
Kenari Unyil, jenis lokal, nyeri dalam Latpres OIBC.

Setelah berpindah tangan ke Om Ariel (pemilik penangkaran lovebird Gothic), kenari Unyil mengalahkan lawan-lawannya yang notabene kenari bigsize dan juara bertahan. “Rahasianya adalah diumbar dua jam sebelum Hari-H, dan ditempel master ciblek,” kata Om Ariel.

Latpres OIBC
Om Ariel (kiri), pemilik kenari Unyil, foto bareng Korlap Om Ian (kanan).

Kelas lovebird didominasi Ratu Rimba milik Om Beriano dari Bring Back BC Prabumulih, yang menjuarai dua dari empat kelas yang dilombakan.

Di Kelas Eksekutif, Ratu Rimba berada di posisi pertama. Juara 2 dan 3 ditempati Nano Nano milik Om Arie, dan Miracle milik Ferry Prabu, keduanya juga dari Bring Back BC.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latpres OIBC
Om Beriano (tengah) dan Om Arie (kanan), keduanya dari Bring Back BC Prabumulih, menerima trofi dari Juri Wahyu (kiri).

Lovebird Ratu Rimba kemudian menjuarai Kelas Bintang, diikuti Mona milik Moncin (OKI BC) dan Leni milik Rangga (Prabumulih). Kelas Favorit dan Penasaran masing-masing dijuarai Ereen milik Indra dan Nony milik Langga, keduanya dari Indralaya.

Latpres OIBC
Om Didit Geboy (tengah) dan Om Darul (kanan), juara 1-2 Kapas Tembak Bintang, menerima trofi dari Korlap Ian.
Latpres OIBC
Om Udin (kiri) dan Om Guntur (kanan), juara 1 dan 2 Ciblek Bintang, menerima trofi dari Juri Joko.

Hasil Latpres OIBC #6 Indralaya (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.