Brimob Cup I Bogor: Kacer Rolex nyeri, LB Enjoy memukau

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Rolex milik Om Gustiawan (678 SF Bekasi) kembali tampil hebat saat berlaga dalam even Brimob Cup I di Lapangan Mako Brimob Sat II, Kedunghalang, Bogor, Minggu (28/12). Rolex berhasil menjuarai dua kelas alias nyeri juara 1. Aksi memukau juga ditampilkan lovebird Enjoy milik Andri Nikev BF Bandung.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba Burung Berkicau Brimob Cup I Bogor
Suasana Lomba Burung Berkicau Brimob Cup I di Bogor, Minggu (28/12).

Dalam rangka memperingati HUT Ke-69, korps Brigade Mobil (Brimob) mengadakan berbagai lomba burung berkicau di sejumlah daerah, mulai dari Pati, Jogja, Depok, dan Bogor. Pada even kali ini, Brimob bekerjasama dengan Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) dan Yayasan BnR.

Penampilan kacer Rolex memang mengagumkan. Dalam Piala Brimob di Kelapadua, Depok, 14 Desember lalu, Rolex juga meraih double winner. Sepekan kemudian, Rolex menjadi runner-up dalam Galamedia Cup XI di Bandung (21/12).

Kacer Rolex double winne
Kacer Rolex meraih double winner.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kali ini kacer Rolex menang nyeri juara 1, bahkan nyaris meraih hattrick. Jagoan Om Gustiawan ini sukses menjuarai Kelas BnR Vit dan KLI. Sayangnya, ketika turun di Kelas Prima, dia berada di urutan kedua di bawah kacer Kaisar milik H Hartono (Bekasi).

Om Gustiawan dan kacer Rolex
Om Gustiawan (tengah): Rolex tak henti berprestasi.

Persaingan tak kalah seru terjadi di kelas lovebird. Enjoy milik Andri Nikev BF Bandung menuai kemenangan di sesi pertama, Kelas A KLI. Menurut Om Andri, Enjoy merupakan burung impor, bukan hasil ternak sendiri.

Lovebird milik Andre Nikev
Lovebird Enjoy milik Andri Nikev

Ke depan, burung akan dijadikan salah satu indukan andal. Nikev BF Bandung saat ini memiliki sejumlah induk andalan untuk mencetak anakan lovebird trah juara. “Enjoy ngekeknya panjang sekali,” kata Om Andri, pemilik Pin BB 5228ACFD.

Andri Nikev
Andri Nikev (2 dari kiri) makin eksis di lovebird.

Hari itu Enjoy berbagi kemenangan dengan rekannya, lovebird Ambar milik Frans KLI. Ambar juga sudah berkali-kali memetik prestasi di beragam even penting.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Frans KLI
Om Frans KLI (2 dari kiri) sukses bersama lovebird Ambar.

Murai batu dibuka lima kelas, termasuk Kelas MB Ekor Hitam. Kelas utama, Brimob, diboyong Hummer kepunyaan Hery TSI dari TSI SF Jakarta. Ini adalah debut perdana Hummer di gelaran beras, setelah beres mabung yang berlangsung cukup lama.

“Sebelumnya sudah dicoba dalam even latberan. Tetapi untuk lomba gede, ya baru pertama kali ini,” kata Mr Logo sang mekanik Hummer.

Kelas MB Ekor Hitam tetap dikuasai Ballotelli milik Bonni N (Mahesa Ratu SF). Gaco ini sudah meraih puluhan gelar juara di kelasnya. Bahkan, beberapa kali menang di kelas murai batu biasa.

Murai batu Ballotelli
Murai batu Ballotelli milik Bonni N
Bonni N
Bonni N (kaos putih) eksis bersama MB ekor hitam Ballotelli.

Lomba yang digawangi Dede Prima dan Jhoni Nurdin ini juga dihadiri Bang Boy selaku petinggi BnR dan Kasat II Pelopor  Brimob Ramdani Hidayat SH. Even ini berlangsung lancar dan mulus tanpa kendala berarti. (d’one)

Bang Boy
Bang Boy (kanan) dan Kasat II Pelopor Ramdani Hidayat SH (2 dari kanan).

Hasil Lomba Brimob Cup Bogor (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.