Lovebird Janda Kembang dan pleci Kipas Sakti nyeri di BMKM Magelang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Muncul lagi satu tempat untuk melatih atau melombakan burung-burung berkicau di Magelang. Lokasi berada di belakang gedung Wedangan Adipati Magelang. Even ini digarap oleh komunitas Bolo Manuk Kicau Mania (BMKM) yang dikelola Om Agung Jepang dan kawan-kawan. Launching BMKM ini ditandai dengan pengelenggaraan lomba burung berkicau di lapangan tersebut, Kamis (1/1) lalu.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Gantangan BKKM Magelang
Suasana gantangan baru BKKM Magelang.

Launching BMKM dihadiri sejumlah peserta dari kicaumania dari wilayah Magelang dan sekitarnya. Usai gelaran ini, Om Agung dan kawan-kawan akan menggelar latihan rutin di tempat yang sama setiap Rabu sore, mulai pukul 15.00.

Dalam even tersebut, ada dua burung yang berhasil memborong dua gelar juara 1 alias menang nyeri. Pertama, lovebird Janda Kembang milik NS Dedy dari Payaman. Panitia memang hanya membuka dua kelas lovebird, yang semuanya dimenangi Janda Kembang.

BKKM Magelang - Lovebird Janda Kembang sedang beraksi.
Lovebird Janda Kembang sedang beraksi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Dedy, Janda Kembang merupakan gaco baru. “Ini penampilan keduanya, tapi sudah makin stabil. Turun perdana dalam even Wagean Pasar Burung Magelang, dengan meraih juara pertama dan kedua,” ujarnya.

BMKM Magelang - NS Dedy (kanan) sukses orbitkan gaco baru LB Janda Kembang.
NS Dedy (kanan) sukses orbitkan gaco baru LB Janda Kembang.

Gaco kedua yang berhasil nyeri adalah pleci Kipas Sakti milik Rudy Wowor dari Temanggung. Jago yang satu ini sudah langganan juara di berbagai even, terutama di wilayah Eks Karesidenan Kedu, Banyumas, dan Semarang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

BMKM Magelang - Pleci Kipas Sakti raih double winner.
Pleci Kipas Sakti raih double winner.
BMKM Magelang - Rudi Wowor (kanan): Pleci Kipas Sakti kembali nyeri.
Rudi Wowor (kanan): Pleci Kipas Sakti kembali nyeri.

Nama beken lainnya yang turun di sini adalah Mr Robby Sailor. Dua jagonya meraih kemenangan, yaitu murai batu Bawor (juara 1 dan 2) dan cendet Pedang Langit yang juga meraih juara 1 dan 2. “Dalam tiga pekan terakhir ini, Pedang Langit terus-menerus diturunkan dan selalu meraih juara pertama,” tutur Om Robby.

BMKM Magelang - Robby Sailor: Cendet Pedang Langit selalu juara 1 dalam tiga minggu ini.
Robby Sailor: Cendet Pedang Langit selalu juara 1 dalam tiga minggu ini.

Para peserta berencana menurunkan kembali gaconya pada Latpres Independen 1 di Semarang (11/1) dan Pertamak’s Team di Kartasura (11/1), serta even akbar Plaza Cup 3 di Semarang, Minggu 18 Januari 2015. (Waca)

Hasil Launching BMKM Magelang (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.