Ragam suara dawn chorus: Kicauan burung liar saat fajar untuk memancing bunyi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Saat fajar, atau sebelum matahari terbit, merupakan waktu yang tidak akan dilewatkan oleh sebagian besar burung di alam liar untuk berkicau. Udara yang masih sejuk, dan suasana lingkungan yang masih sepi, menjadi daya tarik bagi burung untuk mengabarkan keberadaan dan kondisinya kepada alam sekitarnya. Burung-burung piaraan pun sangat menyukai saat fajar, waktu yang tepat untuk memulai mengembunkannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ragam suara kicauan burung liar di pagi hari (Dawn chorus)
Ragam suara kicauan burung liar di pagi hari (dawn chorus)

Para penggemar dan ahli burung biasa menyebut nyanyian burung-burung di alam liar saat fajar dengan istilah dawn chorus. Di negara-negara yang mengenal empat musim, suara dawn chorus tampak menonjol di musim semi. Pada saat itulah, semua jenis burung akan bernyanyi dengan kencangnya pada waktu fajar, untuk menandai wilayah teritori atau untuk mengundang calon pasangannya.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di hutan Ekuador, diketahui bahwa setelah bangun dari istirahat malamnya, burung-burung akan berlomba mencari tempat bertengger paling tinggi di waktu fajar sebelum matahari terbit untuk memulai kicauannya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kali ini Om Kicau ingin berbagi beberapa suara dawn chorus yang bisa digunakan sebagai terapi macet bunyi, atau bisa juga untuk memancing burung piaraan Anda agar lebih berbunyi:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

  • Suara kicauan burung di pagi hari atau dawn chorus variasi 1
  • Suara kicauan burung di pagi hari atau dawn chorus variasi 2
  • Suara kicauan burung di pagi hari atau dawn chorus variasi 3
  • Suara kicauan burung di pagi hari atau dawn chorus variasi 4
  • Suara kicauan burung di pagi hari atau dawn chorus variasi 5

Semua audio bisa diunduh di sini

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

3 Comments

Komentar ditutup.