Kapolres HSU: Kacer Charly masih menawan dan cetak hattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Charly, jawara milik H Rihan Variza (Binuang) yang pernah malang-melintang dalam berbagai even nasional tahun 2011-2012, masih tampil menawan hingga kini. Dalam lomba burung berkicau Kapolres HSU di halaman Mapolres Hulu Sungai Utara (SHU), Kalimantan Selatan, Minggu (1/2), Charly bahkan mencetak kemenangan hattrick.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even ini terasa istimewa, karena digawangi langsung oleh Kasat Lantas Polres HSU, AKP R Sudarto, dengan penanggungjawab Wakapolres Kompol Herminanto. Om Ahmad Fanany SE dipercaya sebagai ketua pelaksana.

Sebanyak 648 peserta mengikuti kontes ini, yang terdiri atas 26 kelas. Cuaca cerah, sehingga even bisa berjalan lancar, meriah, dan sukses. Kinerja juri pun dinilai memuaskan, bahkan tak ada protes atau komplain dari peserta.

Kacer Charly menjadi bintang lapangan kali ini, dengan meraih kemenangan hattrick. Jawara yang dulu diorbitkan Andre “Obelix” Sutanto, kemudian di-take-over H Rihan Variza (tahun 2012), ini menjuarai Kelas Kasat Reskri, Kasat Lantas, dan Kasat Intelkam.

Kacer Charly
Kacer Charly tetap menawan dan meraih hattrick.

Dalam even ini, Om Rihan memperkuat Emas Hitam Jr BC Binuang. Raihan tiga gelar juara membuat Charly dinobatkan sebagai kacer terbaik. Satu kelas lagi dijuarai kacer Kamandanu milik Yenni F (Banjarmasin SF).

Panitia juga membuka dua kelas kacer dada hitam. Monster milik Mr Nonom (Amuntai BC) kembali menunjukkan dominasinya, dengan meraih juara 1 di Kelas Kapolres dan juara 2 di Kelas H Robby di bawah Black Diamond milik H Robby dari Robi Motor SF Tanjung.

Monster pun dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik. Hebatnya lagi, Monster juga turun pada empat kelas kacer biasa, yang umumnya didominasi kacer poci. Hasilnya juga bagus, dengan meraih juara 2, 3, 3, dan 8.

Monster baru saja beres mabung, yang dijalaninya selama tiga bulan. Ini penampilan perdana pascamabung, dan selalu moncer pada enam kelas yang diikutinya.

Gelaran kali ini dihadiri pendatang baru, Adelian SF Tanjung, dengan gaco andalannya murai batu Moser. Gaco milik Mr Gusti ini langsung menggebrak. Turun lima kali, Moser meraih juara 1, 2, 2, 3, dan 5.

Adelian SF Tanjung
Adelian SF Tanjung: Pendatang baru yang langsung menggebrak.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kidung Sakti milik H Muslim dari Samarinda juga tampil ciamik dengan meraih juara 1, 2, 3, dan 6. Namun karena akumulasi poin Moser lebih tinggi, maka burung inilah yang ditetapkan sebagai murai batu terbaik.

Gelar cucak hijau terbaik diraih Malka Mamo, gaco andalan Om Yovan dari Buntok BC. Ada tiga rival terberatnya di sini, yaitu Green Diamond milik Mr Dwi (Sampit SF), Serdadu milik Najwa SF Amuntai, dan Kereta Malam milik Sadad (Amuntai BC).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Buntok BC
Buntok BC mendominasi kelas cucak hijau.

Malka Mamo sukses menjuarai dua dari lima kelas yang dilombakan. Serdadu juga menjuarai dua kelas. Satu kelas lagi dimenangi cucak hijau Sultan milik Iwan dari SBC Murung Pudak.

Namun akumulasi poin Malka Mamo paling banyak. Selain meraih double winner, burung ini dua kali juara 2 serta sekali juara 4. Adapun Serdadu, selain double winner, meraih juara 3 dan 4. (Rahmad Hidayat)

burung terbaik
Para pemilik burung terbaik.

Burung Terbaik dan Juara Tim / SF

LovebirdDelima/MUBambang S (Emas Hitam JR BC Binuang)
KacerCharlyH Rihan  (Emas Hitam JR BC Binuang)
Kacer Dada HitamMonsterMr Nonom (Amuntai BC)
Murai BatuMoserGusti (Adelian SF Tanjung)
Cucak HijauMalka MamoA Yovan (Buntok BC)
Juara TimAmuntai BC
Juara SFMr Dwi (Sampit SF)
Panitia Kapolres HSU
Panitia Pelaksana Lomba Kapolres HSU

Hasil Lomba Kapolres HSU (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.