Audio kecial lombok yang jernih dan maknyus

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Kicau menerima kiriman audio burung kecial lombok dari Om Furqon, kicaumania asal Lombok, NTB. “Audio ini bukan milik saya, tetapi beredar luas di kalangan kecialmania Lombok,” kata Om Furqon. Suaranya jernih dan maknyus, sehingga bisa dimanfaatkan untuk memaster atau memancing bunyi burung sejenis.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

burung kecial lombok
Burung kecial lombok / pleci kuning lombok

Seperti diketahui, kecial lombok merupakan salah satu dari tujuh subspesies / ras burung kacamata perut-kuning atau lemmon-bellied white eye (Zosterops chloris). Sebagian kicaumania menyebutnya pleci kuning lombok.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kecial lombok merupakan sebutan popular dari ras Zosterops chloris maxi, yang hanya ditemukan di Pulau Lombok dan Nusa Penida. Bulu-bulu pada tubuh bagian bawah terlihat lebih pucat, sedangkan bulu pada tubuh bagian atas lebih kusam dan lebih hijau.

Adapun enam ras lainnya dari burung kacamata perut-kuning memiliki wilayah persebaran beragam, sesuai dengan subspesiesnya, mulai dari Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku. Umumnya mendiami pulau-pulau kecil.

Tidak mudah untuk merawat kecial lombok hingga menjadi burung yang rajin bunyi. Om Kicau sudah membuat panduan perawatannya dalam artikel di bawah ini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

( Perawatan burung kecial lombok agar cepat berkicau )

Anda juga dapat memanfaatkan audio kecial lombok yang jernih ini untuk memancing bunyi burung-burung sejenis. Silakan dengar dan download.

  • Audio burung kecial lombok

Download audionya di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.