Uniknya Kartini Day – LA Area: Yang nggantang burung kaum perempuan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Waspadalah kaum pria! Hobi burung kicauan kini bukan lagi milik Anda saja. Kaum perempuan pun sekarang makin menyukainya. Ini terlihat dari respon mereka dalam lomba burung Kartini Day yang digelar Wahana Kicau Mania LA Area di halaman Pemandian Air Hangat Langenharjo, Grogol, Sukoharjo, Minggu (19/4).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kartini Day - LA Area
Suasana sebelum penggantangan. Sejumlah perempuan terlihat di arena lomba.

Kartini Day sejatinya lomba burung berkicau seperti biasanya. Yang membuatnya istimewa alias tidak biasa adalah kreativitas panitia yang mensyaratkan seluruh burung harus digantang kaum perempuan. Ya, namanya juga emansipasi, sesuai dengan semangat peringatan Hari Kartini yang jatuh pada Selasa (21/4) ini.

Puguh Laropstars
Om Puguh Laropstars

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Puguh Laropstar, sesepuh LA Area, respon peserta ternyata di luar dugaan panitia. Ada yang mampu menggantang secara mandiri, ada juga yang mesti dibantu suami, kekasih, atau kakak dan adiknya.

“Inilah lomba pertama di Solo, mungkin malah pertama di dunia, di mana penggantangan burung dilakukan kaum perempuan. Ini memang sekadar refreshing sambil memberi arti pada peringatan Hari Kartini,” ujar Om Puguh.

Asyik juga menyaksikan mbak-mbak serta ibu-ibu saat menggantang burung. Sebuah peringatan Hari Kartini yang tidak sekadar seremonial belaka, melainkan mendorong emansipasi perempuan dalam arti sesungguhnya, terutama dalam memahami dan mengikuti hobi kaum Adam.

Suasana terlihat meriah, juga menghibur. Sejumlah perempuan yang tidak terbiasa menggantang burung di arena lomba terlihat sedikit canggung.

Suasana ini memang hanya terlihat di Kelas Kartini, di mana yang menggantang haruslah cewek, meski boleh didampingi suami, kekasih, anak, atau kakak-adik. Selain Kartini, panitia membuka juga Kelas Emansipasi.

Kartini Day - LA Area
Aksi penggantangan pun dimulai!

Om Puguh Laropstars menambahkan, kawan-kawan LA Area berencana mengadakan even-even penyegaran berikutnya, berbeda dari dari gelaran yang pernah ada, serta dapat dijadikan agenda tahunan.

“Mohon dukukan teman-teman kicaumania lainnya. Target kami adalah membuat even yang bisa dinikmati dan membuat para kicaumania merasa lebih fresh, tetap Guyub Rukun Gantang Manuk sesuai dengan slogan LA Area,“ tanda Om Puguh Laropstars.

Nah, berikut ini beberapa gambar unik dan menarik dari lomba burung berkicau Kartini Day – LA Area:

Kartini Day - LA Area

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kartini Day - LA Area

Kartini Day - LA Area

Kartini Day - LA Area

Kartini Day - LA Area

Kartini Day - LA Area

Hasil Lomba Kartini Day – LA Area (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

  1. Salam kicau.saya mau tanya,diantara burung kutilang,kutilang emas dan kutilang sutra,mana yg suaranya bagus untuk dipelihara.trim’s

Komentar ditutup.