Melihat kenari-kenari jawara koleksi Om Hendra Hyatt SF

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Om Hendra dari Hyatt SF baru saja meraih gelar juara umum single fighter dalam kontes Taman Radja Cup III di Jakarta, Minggu (26/4). Selama ini, Om Hendra sangat konsisten main di kelas kenari, dengan mengandalkan empat jagoannya, yaitu Power Dance, Power Gangsing, Power Magic, dan Fantastic.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Om Hendra Hyatt SF
Om Hendra Hyatt SF (kiri) meraih juara umum SF di Taman Radja Cup III, Jakarta (26/4).

Dalam kontes Taman Radja Cup III, kenari Power Dance meraih juara 1 dan 2. Adapun kenari Power Magic mengoleksi gelar juara 1 dan 3.

Power Dance memulai debutnya dengan meraih juara 2 dan 5 dalam even Gunung Salak Enterprise BnR di Bogor (19/1). Selanjutnya, juara 1, 3, dan 5 dalam even Atlantic BnR di Bogor (15/2).

Gelar juara satu kembali diraihnya dalam Wali Kota Cup Tangerang Selatan yang digelar Rajawali S3 BC di BSD, 12 April lalu, kemudian juara kedua di Gunung Salak Enterprise (19/4), serta juara 1 dan 2 even Taman Radja Cup di Jakarta (26/4).

Kenari Power Dance
Kenari Power Dance.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Selain Power Dance, Om Hendra juga sangat puas melihat prestasi kenari Power Magic. Burung ini nyaris nyeri saat turun di Wali Kota Cup Tangerang Selatan, kemudian juara 1 dan 3 di Taman Radja Cup III.

Yang membuatnya makin puas, Power Magic merupakan hasil breeding Hyatt SF yang ditempatkan terpisah, yaitu di Cikarang, Bekasi. Kenari AF warna kuning polos ini termasuk dalam kelas standar kecil.

“Power Magic masih sangat muda, memasuki enam bulan. Saat meraih juara di Rajawali S3, 19 April lalu, umurnya baru lima bulan,” tutur lelaki asal Cilacap yang kini mukim di Perumahan Palem Ganda Asri 2, Cluster DD, Blok T/16, Karang Tengah, Tangerang Selatan.

Menurut Om Hendra, penangkaran kenari Hyatt SF dikelola kakaknya di Cikarang. Saat itu dia mampir ke sana, ingin memantau anakan-anakan kenari yang menginjak remaja.

Rupanya ada satu jagoan muda yang sangat prospektif. Materi cengkok lagu standarnya terbilang mewah, serta durasi bunyinya cukup panjang untuk kenari berumur 5 bulan.

Kenari Power Magic
Kenari Power Magic hasil breeding sendiri.

“Langsung saja saya ambil, dan sehari langsung kita coba di even latberan. Meski saat itu tidak juara satu, penampilannya tetap memukau,” kata Om Hendra tentang debut perdana kenari Power Magic.

Insting Om Hendra memang terbukti benar. Setelah dirawat beberapa hari, Power Magic masuk nominasi dalam gelaran akbar Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta (5/4).

Satu minggu kemudian, Power Magic kembali ditampilkan dalam even besar, yaitu Wali Kota Cup Tangerang Selatan (12/4), dan meraih juara 1 dan 2. Prestasinya berlanjut saat meraih juara 1 dan 3 di Taman Radja Cup III, 26 April lalu.

Prestasi kenari-kenari milik Om Hendra

Kenari Power Gangsing
Power Gangsing: Dua bulan meraih 4x juara 1, 3x juara 2, dan 1x juara 3.

Menurut Om Hendra, main di kelas kenari sangat mengasyikan. Di sini banyak tantangan yang membutuhkan keuletan dan kesabaran dalam perawatannya.

Kebetulan dia merawat sendiri gaco-gaconya, alias tanpa joki. “Ya, saya pegang sendiri setingannya. Tapi kalau ke lapangan, ada teman yang membantu menggantangnya,” jelas pemilik Pin BB 2AEFCB64.

Berikut ini daftar prestasi empat kenari jawara milik Om Hendra:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Nama Kenari Even Tanggal Juara
Power Dance (F1)Gunung Salak BnR, Bogor19-01-20152, 5
Atlantic BnR, Bogor15-02-20151, 3, 5
Wali Kota Cup, Tangsel12-04-20151
Gunung Salak BnR, Bogor19-04-20152
Taman Radja Cup III, Jakarta26-04-20151, 2
Power Magic (AF)Wali Kota Cup, Tangsel12-04-20151, 2
Taman Radja Cup III, Jakarta26-04-20151, 3
Power Gangsing (AF)Atlantic BnR, Bogor15-02-20151, 2, 2
Road to Jayakarta, Cikarang22-02-20151, 2
Rajawali S3, BSD Tangsel23-03-20151
Gunung Salak BnR, Bogor19-04-20151,3
Wali Kota Cup, Tangsel12-04-20151
Fantastic (F1)Rajawali S3, BSD Tangsel18-01-20151
Atlantic BnR, Bogor15-02-20152
Gunung Salak BnR, Bogor19-02-20155
Rajawali S3, BSD Tangsel01-03-20151, 4
Om Hendra Hyatt SF
Om Hendra (kanan), koleksi trofinya makin menumpuk.

Perawatan kenari Power Magic

Bagaimana sih cara Om Hendra Hyatt SF merawat kenari-kenarinya yang rata-rata masih berumur muda?

Merawat kenari muda seperti Power Magic memang tak sama dengan kenari yang sudah berumur lebih mapan. Meski demikian, kata Om Hendra, perawatan kenari Power Magic relatif sederhana.

Om Hendra Hyatt SF
Om Hendra Hyatt SF merawat sendiri kenari-kenarinya.

Pagi hari, selepas buka kerodong, burung langsung dianginkan, kemudian dijemur namun tidak terlalu lama (kurang dari 1 jam).

Sambil dijemur, Om Hendra menyediakan cepuk kecil sebagai sarana mandi bagi kenari Power Magic. Setelah mandi, burung kembali dianginkan sebentar. Pakan dan air minum diganti yang baru.

Pakan tambahan / extra fooding (EF) berupa sayuran sejenis sawi pokcay, yang diberikan setiap hari. “Setelah mandi dan dijemur, burung langsung dikerodong agar istirahat total,” kata Om Hendra.

Sejak Kamis, atau tiga hari menjelang lomba (H-3), Power Magic dipindah dari kandang hariannya ke sangkar lomba. Telur puyuh rebus hanya diberikan pada Minggu pagi, atau beberapa saat sebelum lomba. (d’one)

Kenari Power Magic
Kenari Power Magic mulai berprestasi sejak berumur 5 bulan.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.