Lomba amal Ramadhan Cup di Bali sukses kumpulkan dana Rp 12,5 juta

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Lomba burung berkicau Ramadhan Cup sukses digelar Ojolali BC n Friends di Gantangan Burung Pondok Indah Denpasar, Bali, Minggu (28/6). Lomba amal ini diadakan dalam rangka penggalangan dana. Semua keuntungan lomba disumbangkan kepada lima yayasan amal di Provinsi Bali.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Lomba burung berkicau Ramadhan Cup Denpasar
Kemeriahan lomba amal burung berkicau Ramadhan Cup di Denpasar, Minggu (28/6).

“Ojolali BC tak bekerja sendirian, melainkan berkolaborasi dengan rekan-rekan kicaumania dan BC yang ada di Bali, antara lain KAT, Galaxy BC, LBB Bali, Jatayu BC, Barong BC, PCS BC, Pasopati BC, D’Gaco BC, dan lain-lain,” kata Om Christian Falino dari Ojolali BC.

Dalam even ini, Om Christian menjadi ketua panitia. Adapun Mas Sigit dari Galaxy BC dipercaya sebagai ketua pelaksana. Keuntungan lomba tercatat sebesar Rp 12.536.000, dan seluruhnya disumbangkan kepada lima yayasan amal di Bali, yaitu:

  • Yayasan Assiddiqiyah, Negara
  • Yayasan Assuhadah, Karangasem
  • Mushola Nurul Imam, Kintamani
  • Masjid Hidayah, Karangasem
  • Yayasan Al-Ikhlas Misol Yappa Sesetan

Untuk penilaian lomba, Ojolali BC n Friends menggunakan 12 juri muda dan senior dari PBI Bali-Lombok. Lomba berjalan meriah dan tertib, sejak awal hingga akhir, tanpa ada komplain atau protes dari peserta.

Tim juri PBI dari Bali dan Lombok
Tim juri PBI dari Bali dan Lombok

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Persaingan merata di semua kelas

Persaingan pun relatif merata di semua kelas. Pasalnya, meski panitia membuka 22 sesi lomba, ternyata tidak ada seekor pun burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas.

Empat kelas cucak hijau pun dimenangi burung berbeda. Cucak hijau Salah Asuhan milik Om Rudy PLN (Arena SF) terbaik di Kelas Bintang Ramadhan A. Jojon koleksi Om Iqbal (Jatayu BC) menjuarai Kelas Bintang Ramadhan B.

Adapun Kelas Ojolali A dan B masing-masing dimenangi cucak hijau Army kepunyaan Om Wahyu (SBC) dan Bejo andalan Om Kojin dari KAT.

Suasana lomba cucak hijau
Suasana lomba cucak hijau di Kelas Ojolali yang full peserta.

Hal serupa juga terjadi pada tiga kelas lovebird. Juara pertama ditempati gaco-gaco yang berbeda. Kelas utama Bintang Ramadhan dijuarai lovebird Lorenzo besutan Ngurah Tuban. Putri Huren milik Mr Juluk dari Jaguar One terbaik di Kelas A Ojolali.

Kelas Lovebird Bintang Ramadhan
Kelas Lovebird Bintang Ramadhan dimenangi Lorenzo.

Om Nyoman Sumanata, punggawa Legian BC yang kerap menurunkan beberapa gaconya di Blok Tengah, juga kebagian gelar juara melalui aksi cantik lovebird Dewi Amor. Burung ini menjuarai Kelas B Ojolali.

Kelas Lovebird
Kelas Lovebird Ojolali juga tak kalah ramai.

Punglor merah yang termasuk kelas terfavorit di Bali dibuka tiga sesi. Terjadi persaingan seru antara Silet milik Agus Broo dari Kicau Bali, Jimat kepunyaan Gus Tut (Tabanan BC), Iblis orbitan Ricki Kaca (KAT), dan Hokaido besutan Gus Gimbal (Bali Style).

kelas punglor merah
Suasana lomba di kelas punglor merah.

Jimat sukses meraih juara di Kelas Bintang Ramadhan, diikuti Silet dan Hokaido. Jimat juga meraih juara 3 Kelas Ojolali A. Kelas ini dimenangi punglor merah Iblis, diikuti Akbar milik Om Krisna (Sidakarya). Satu kelas lagi dimenangi Sakera milik Om Boby (Angkasa). Silet meraih posisi runner-up, diikuti Hokaido dan Iblis.

Selain moncer bersama cucak hijau Salah Asuhan, Om Rudy PLN (Arena SF) juga berjaya di kelas murai batu. Gaco andalannya, Mahesa Jenar, meraih juara 1 dan 2 dari tiga kelas yang dilombakan.

Kelas Murai Batu
Kelas Murai Batu Bintang Ramadhan

Kacer Desperendo dan murai batu Mahesa Jenar nyaris mencetak double winner. Desperendo milik Om Ruji (LBB Team) menjuarai Kelas Ojolali dan juara 2 Bintang Ramadhan. Kelas ini dimenangi Raja Goyang milik Gus Gimbal.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suasana lomba kacer
Suasana lomba kacer di Kelas Bintang Ramadhan.

Om D’Yan Samurai juga nyaris nyeri juara 1 di kelas cendet. Dragon, cendet andalannya, menjuarai Kelas Ojolali dan juara 2 Bintang Ramadhan. Kelas yang disebut terakhir ini dimenangi cendet Mbah Gepeng kepunyaan Super Game (Pet Crepet).

Kenari Mahameru dan Bonek terlibat pertarungan sengit, terutama di Kelas Lokal Bintang Ramadhan. Mahameru milik Om Zainal PPN (Singaraja) akhirnya meraih juara 1, diikuti kenari Bonek milik Mr SDR (KAT) dan Sanubari besutan Om Alam dari D’Gaco BC.

Kelas kenari
Kelas kenari dibuka tiga sesi, persaingan relatif merata.

Mahameru nyaris double winner. Sayangnya, di Kelas Lokal Ojolali, gaco ini harus puas di posisi kedua, di bawah Sanubari yang tampil menawan. Di Kelas Bebas Ojolali, giliran Bonek yang meraih juara 1, diikuti Avatar milik Om Suga / Ugik (Tabanan BC) dan Sanubari.

Om Ricki Kaca tak hanya menang di kelas punglor merah melalui Iblis. Dia juga menurunkan Isis di kelas punglor kembang ring, dan meraih juara pertama.

juara punglor kembang ring
Ketua Panitia Om Christian Falino (kiri) menyerahkan hadiah kepada juara 1 punglor kembang ring.

Om Christian Falino dan rekan-rekan panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan donasi yang telah diberikan seluruh peserta. “Mohon maaf jika masih ada kekurangannya. Sampai ketemu lagi dalam even PBI bertajuk Bali Koalisi Cup di Denpasar, 16 Agustus mendatang,” tandasnya.

Penonton tertib
Para penonton pun tertib selama mengikuti lomba.

Panitia dan juri Ramadhan Cup 2015.

Panitia dan juri Ramadhan Cup 2015.
Panitia dan juri Ramadhan Cup 2015.
Sie Lapangan
Sie Lapangan sukses menuntaskan tugasnya.

Hasil Lomba Amal Ramadhan Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.