Happy Birthday dan Rincong Aceh hattrick di Merah Putih Cup Palembang

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dua burung terbaik di Pulau Sumatera, yaitu murai batu Happy Birthday milik Om Akia (Jambi Team) dan kacer Rincong Aceh milik Om Kadafi (Lampung Team), menunjukkan kehebatannya saat mengikuti even akbar Merah Putih Cup di Lapangan Aneka Pertamina Plaju, Palembang, Minggu (16/8).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Even yang dikemas BnR ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-70 Kemerdekaan RI, sekaligus Launching BnR Sumatera Selatan. Sekitar 1.100 peserta mengikuti gelaran ini. Murai batu Happy Birthday (HBD) dan kacer Rincong Aceh sama-sama menjuarai tiga kelas (hattrick).

Murai batu Happy Birthday (HBD)
MB Happy Birthday meraih hattrick di Merah Putih Cup Palembang, Minggu (16/8).

Om Akia sebenarnya hanya ingin menurunkan HBD pada tiga kelas saja, yaitu Kelas Merah Putih, BnR Sumsel, dan Pertamina RUU III. “Tetapi karena ingin mengibarkan bendera Jambi Team, saya genjot sampai empat kelas, dengan menurunkan HBD di Kelas Merdeka,” tutur lelaki yang sudah 20 tahun menekuni hobi burung kicauan ini.

Pada kelas utama Merah Putih, HBD meraih juara pertama. Burung ini mengungguli MB Maha Dewa milik Om Dedy Jaya Ban yang memperkuat Ozone BC Jambi. Juara ketiga diraih Madu Bala milik Om Edy Curup (Pusako BC).

Trofi kedua diraih murai batu Happy Birthday, setelah menjuarai Kelas BnR Sumsel. Murai batu Bro milik Om Kadafi berada di posisi runner-up. Madu Bala kembali harus puas menjadi juara 3.

Om Akia bersama HBD
Om Akia lega, HBD mampu mengatasi tekanan di lapangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

HBD melengkapi kemenangannya dengan menjuarai Kelas Pertamina RU III. MB Bro kembali di posisi kedua, diikuti Cannavaro milik Om Ali dari Lampung Team.

Usaha HBD untuk mencetak quattrick kandas, setelah berada di urutan kedua Kelas Merdeka. Juara di kelas ini murai batu Maha Dewa, sedangkan Mata Dewa milik Jaya Sako (Pusako BC) meraih juara ketiga.

Murai batu Maha Dewa
Murai batu Maha Dewa milik Om Dedy JB juara di Kelas Merdeka.

Prestasi tiga kali juara 1 dan sekali juara 2 makin menegaskan bahwa murai batu HBD telah kembali ke puncak penampilannya, sebagaimana yang terjadi pada tahun 2012-2013.

Sebelumnya, HBD sukses menjuarai kelas bergengsi dalam even akbar Royal Cup 2015 di Lapangan Banteng Jakarta (2/8) serta juara 1 dan 2 dalam even Ambasador Bird Cup Jambi (12/4).

Om Akia Jambi
Om Akia bersama trofi kemenangan MB Happy Birthday.

Usai mengikuti lomba, Om Akia merasa lega. Sebab HBD berhasil melewati berbagai tekanan, apalagi harus turun hingga empat kali, di tengah kepungan murai-murai hebat seperti Maha Dewa, Anatta, Madu Bala, Bro, Racun, Byson, dan lain-lain.

Selain memiliki HBD, Om Akia juga sedang memoles beberapa murai potensial. Yang paling menonjol bahkan sering menyabet juara 1 adalah murai batu Ucil.

Om Akia Jambi
Om Akia (2 dari kanan) menerima kunjungan omkicau.com dan beberapa kicaumania Jambi.

Dalam even ini, Om  Akia juga membawa kacer andalannya, Metalica. Sayangnya, penampilan kacer Metalica kali ini kurang maksimal, dan harus puas meraih juara 6 Kelas Merah Putih.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas bergengsi ini dimenangi kacer Senpi milik Om Andre Sutanto, rekannya sesama anggota Jambi Team. Juara 2 dan 3 diraih Bintang Sektor milik Om Bintang (Cakra Team) dan Speed Racer koleksi H Sadat (Singo Edan 88 SF).

Kacer Senpi
Kacer Senpi juara di kelas bergengsi.

Kacer Rincong Aceh menjuarai tiga kelas. Jagoan milik Om Kadafi ini tampil trengginas di Kelas BnR Sumsel, dan nangkring di posisi pertama. Senpi berada di urutan ketiga, di bawah kacer Jentik milik Om Yudi / Holik (Mr Joss SF).

Rincong Aceh kembali mengungguli Senpi di Kelas Pertamina RU III. Kedua burung ini tampil sebagai juara 1 dan 2, diikuti kacer ISIS milik Om Silaban (Mr Joss SF). Kacer Bintang Sektor, langganan juara di Jabodetabek, berada di urutan keempat.

Kelas Merdeka pun dimenangi Rincong Aceh, yang membuatnya sukses meraih hattrick. Senpi lagi-lagi di posisi kedua, diikuti kacer Venom milik Om Holik (Mr Joss SF).

Kacer Rincong Aceh
Kacer Rincong Aceh juga mencetak hattrick di Merah Putih Cup Palembang.

Secara keseluruhan, even Merah Putih Cup berlangsung meriah dan sukses, diikuti sekitar 1.100 ekor burung. Peserta datang dari berbagai provinsi di wilayah selatan Sumatera, seperti Jambi, Bengkulu, Lampung, Bangka-Belitung, dan Sumatera Selatan.

Juara umum single fighter diraih Singo Edan 88 SF, yang unggul tipis atas dua rivalnya, Mr Joss SF dan Mr Gaps SF. Adapun Lampung Team meraih gelar juara umum BC, setelah mengumpulkan 475 poin, unggul 50 poin dari Jambi Team yang mengoleksi 425 poin. (Kelana Lana)

Rombongan Jambi Team
Rombongan Jambi Team saat mengikuti even Merah Putih Cup di Palembang.

Hasil Lomba Merah Putih Cup Palembang:

KELAS MURAI BATU | KACER | LOVEBIRD | KENARI | KELAS LAIN

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.