Halim Cup: Kenari Elvis Presley double winner, cucak hijau Sincan tampil menawan

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Puluhan burung papan atas di kawasan Jabodetabek mengikuti lomba burung berkicau Halim Cup 4 di lapangan Jl Halim Perdanakusuma (depan bengkel Nissan) Jakarta, Minggu (27/9). Misalnya kenari Elvis Presley milik Om Yogi Naga Hitam yang mencetak double winner dan cucak hijau Sincan besutan Om Arif (Aster SF Cibitung) yang meraih juara 1, 2, dan 3.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Halim Cup 4 Jakarta
Persaingan ketat kelas murai batu dalam even Halim Cup 4 di Jakarta, Minggu (27/9).

Even ini merupakan kemasan PBI Pengda DKI Jakarta yang digawangi Om Deny Halim dan Om Bambang. Dominasi gaco-gaco lawas memang terlihat sekali di sini.

Kenari Elvis Presley, misalnya, tak tertandingi pada dua kelas yang dibuka panitia. Di Kelas 279, gaco andalan Om Yogi Naga Hitam ini mengungguli Lintas Rell milik Om Pujo Priharto (TDS 22 SF). Lintas Rell juga salah satu langganan juara di Jabodetabek.

Kenari Elvis Presley
Kenari Elvis Presley dua kali juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Elvis kembali meraih juara 1, yaitu di Kelas PBI. Posisi kedua dan ketiga ditempati Fast Mall koleksi Om Rendy (Army Team HI2) dan Lintas Rell.

Bintang lapangan lainnya adalah cucak hijau Sincan milik Om Arif  dari Aster SF Cibitung. Turun di semua (3) kelas, Sincan selalu masuk tiga besar.

Cucak hijau Sincan
Cucak hijau Sincan tampil stabil.

Pada Kelas 279, Sincan memang harus mengakui ketangguhan cucak hijau Jibris orbitan Om Dian / Uu (Crocodille Racing SF). Jibris di urutan pertama, diikuti Sincan dan Mr Joyo milik Om Steve / Miming (Jakarta).

Sincan berhasil melakukan revans terhadap Jibris, dan menjuarai Kelas Kuda Lumping. Jibris berada di ururan keempat, di bawah Mr Joyo (juara 2) dan Cepy besutan Om Karmin (Studio Alam Depok) yang menempati posisi ketiga.

Om Uu dan cucak hijau Jibris
Om Uu (kanan): Usai juarai, cucak hijau Jibris langsung ditake-over.

Kelas PBI dimenangi cucak hijau Suneo milik Mr Ghalin dari West Java. Caesar kepunyaan Om Hasan (Griya Dada) menjadi runner-up, satu tingkat di atas Sincan.

Dengan demikian, Sincan meraih juara 1, 2, dan 3 pada ketiga sesi yang diikutinya. Hasil ini tentu membanggakan Om Arif selaku pemilik. “Meski sudah tiga tahun di tangan saya, cucak hijau Sincan tetap stabil prestasinya,” kata Om Arif.

Murai batu, lovebird, dan kacer sama-sama dibuka empat kelas. Namun tidak ada seekor pun burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas, menandakan persaingan relatif merata.

Murai batu Agate orbitan H Roji (Bintara) dan JM besutan Om Akel (Jakarta Raya) terlibat persaingan sengit, saling mengalahkan, bahkan sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Agate menjuarai kelas bergengsi Bungsu, mengungguli JM dan Garnet koleksi Om Marthin dari Kampung Sumur. JM balas mengungguli Agate di Kelas 279. Juara ketiga diraih murai batu Bintang Zerp milik Madhiha (Sinar Mulia SF).

Murai batu JM baru saja didatangkan dari Padang, Sumatera Barat. “Di sana, JM juga sering menjuarai lomba,” kata Om Akel.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Akel dan murai batu JM.
Om Akel (kanan) moncer bersama murai batu JM.

Kelas Kuda Lumping dimenangi murai batu Sultan koleksi Om  Imron BF, disusul Petir milik Om Aef Saefudin dan Sujud orbitan Om Budhi (Lembah Hijau Team).

Satu kelas lagi, MB Ring HJM, dijuarai Raja Gledek milik Om Megananda (MBOF Bogor). Juara 2 dan 3 diraih Albatris milik Om Iman (Cidodol Team) dan Black Jack milik Om Zack (D-Four SF).

Om Deny Halim yang juga ketua PBI Cabang DKI Jakarta menjelaskan, even ini merupakan rangkaian atau ajang road to Jaya Lestari Cup. Even kolaborasi PBI Cabang DKI Jakarta, PBI Cabang Kebumen, dan 279 Team itu bakal digelar di Cibubur, 25 Oktober mendatang.

Panitia lomba Halim Cup dan juri PBI DKI Jakarta
Panitia lomba Halim Cup dan juri PBI DKI Jakarta

“Semoga even akbar tersebut juga berjalan lancar dan sukses. Teman-teman dari ketiga blok dan luar Jawa sudah menyatakan kesiapannya untuk datang ke Cibubur,” jelas Om Deny. (d’one)

Om Deny Halim
Om Deny Halim (tengah) bersama Om Yogi Naga Hitam (2 dari kiri) dan Om Joko Ireng (kiri).
Om Arif Cibitung
Om Arif Cibitung, pemilik cucak hijau Sincan.
Om Pujo dan kenari Lintas Rell
Om Pujo: Kenari Lintas Rell juara 2 dan 3.

Hasil Lomba Halim Cup 4 Jakarta (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.