Ciblek Leo juara di Effentta Jambi: Tawaran Joni Huang dan Asen pun ditolak!

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kelas ciblek memang belum terlalu ramai di Jambi, namun secara bertahap ada peningkatan peserta. Ini terlihat dalam latihan burung berkicau di Lapangan Effentta, Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (9/10).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latihan Effentta Jambi
Suasana latihan burung berkicau di Latihan Effentta Jambi.

Hari itu, jumlah peserta di kelas ciblek mencapai 15 ekor. Ciblek Leo tampil sebagai juara pertama. Burung milik Om Panji ini mengungguli Braja Mukti besutan Om Bambang dan Mayang kepunyaan Om Harmo.

Leo memang layak menang. Selama bertarung, burung ini terus mengeluarkan tembakan ngebren, dengan gaya yang aduhai. Tak heran jika beberapa kicaumania kepincut dan berniat meminangnya.

Om Joni Huang yang kerap menjuarai kelas murai batu dan lovebird termasuk berminat memboyong ciblek Leo. Begitu pula dengan rekannya, Om Asen.

“Selain gaya dan tembakan ngebrennya yang nyaris tanpa henti, ciblek Leo merupakan burung lokal atau asli Jambi. Itu yang membuat saya sangat berminat,” kata Om Joni Huang.

Ciblek Leo
Om Asen (kiri) dan Om Joni Huang (2 dari kanan) berminat memboyong ciblek Leo.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sayangnya, Om Panji masih sayang terhadap ciblek Leo, sehingga belum berniat untuk melepasnya. Dia justru berharap kelas ciblek makin ramai, sehingga Leo punya lawan latih tanding lebih banyak.

Dalam latihan kali ini, tidak ada seekor burung pun yang meraih double winner. Dua kelas murai batu dimenangi burung yang berbeda. MB Habib terbaik di Kelas Super VIP. Gaco milik Om Iful ini unggul atas Sersan besutan Om Pian (Polongan) dan BT kepunyaan Om Hendi.

Latihan Effentta Jambi - kelas murai batu
Juara 1-2-3 murai batu di Kelas Super VIP.

BT kemudian menjuarai Kelas VIP. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih murai batu Talang koleksi Om Reka dan Sersan.

Kacer Kasus milik Om Aldi berbagi gelar dengan Sniper kepunyaan Om Fauzi. Kasus menjuarai Kelas Super VIP, sedangkan Sniper terbaik di Kelas VIP.

Latihan Effentta Jambi - kelas kacer
Juara 1 dan 2 kacer di Kelas Super VIP.

Lovebird Angel milik Om Reka sukses memenangi Kelas Super VIP, disusul Black koleksi Om Arif serta Sofia kepunyaan Om Sugie.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Latihan Effentta Jambi - kelas lovebird
Lovebird Angel milik Om Reka terbaik di Kelas Super VIP.

Sugie juga meraih juara 4 Kelas VIP. Juara 1-3 kelas ini masing-masing LB Nana milik Om Bandi, Tibet milik Om Mambo, dan Martel orbitan Om Eko ILF.

Kenari Jengkol besutan Om Lontong tampil cemerlang, dengan meraih juara 1 Kelas VIP dan juara 3 Kelas Super VIP. Pada Kelas VIP, Jengkol mengalahkan kenari Panda milik Om Aldi dan Goyang Zinggo kepunyaan Om Akuang.

Latihan Effentta Jambi - kelas kenari
Juara 1-2-3 kenari Kelas Super VIP.

Adapun Kelas Super VIP dimenangi kenari Bomberman orbitan Om Edi, disusul Ocit koleksi Om Doni dan kenari Jengkol.

Pleci Bejo milik Om Emon PCMJ tampil sebagai juara 1, diikuti Kimaja besutan Mat KMJ serta Umara milik Om Aldi. Pleci hanya dibuka satu kelas, sama seperti kapas tembak dan serindit. (Kelana Lana)

Latihan Effentta Jambi - kelas pleci
Juara 1-2-3-4-5 Kelas Pleci.

Hasil Latihan Effentta Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.