Murai batu Provokator dan Dragonbol bersaing ketat di Angsana Muda Bird Arena

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Angsana Muda Bird Arena menggelar lomba rutin triwulan di gantangan permanennya, Jl Angsana, Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Minggu (11/10). Pertarungan ketat terjadi di beberapa kelas, terutama murai batu dan pleci.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Angsana muda - kelas murai batu
Suasana penilaian kelas murai batu di Angsana Muda Cilacap, Minggu (11/10).

Murai batu Provokator milik Mr Wiwi (Gantar BC) nyaris saja nyeri juara 1. Tapi rivalnya, Dragonbol milik Om Andi Jeep (Kawunganten), juga nyaris menjuarai dua kelas.

Di Kelas Ebod Vit dan Ebod Joss, kedua murai tersebut memang bersaing ketat. Dragonbol sukses menjuarai Kelas Ebod Vit, menaklukkan Provokator dan Basudewa milik Om Agus TJ (Terus Jaya SF).

Om Wiwi dan murai batu Provokator
Om Wiwi: Murai batu Provokator nyaris nyeri juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun murai batu Dragonbol mampu membalas kekalahannya, setelah menjuarai Kelas Ebod Joss. Burung ini nangkring di urutan pertama, disusul Provokator di posisi kedua, serta murai batu Ki Bima Sujud milik Om Cepi SAP (Cilacap).

Persaingan sengit juga terjadi di kelas pleci, terutama antara Raja Koplo milik Mr Subek (Cilacap) dan Melodi Cinta kepunyaan Om Dedek Labib (ONT Cilacap).

Persaingan di kelas pleci
Persaingan di kelas pleci cukup ketat, terutama antara Raja Koplo dan Melodi Cinta.

Pada Kelas A, pleci Raja Koplo tampil sebagai juara pertama, mengalahkan dua gaco milik Om Dedek, yaitu Melodi Cinta dan Hoky. Melodi Cinta menjuarai Kelas B, diikuti Raja Koplo dan pleci SAP PC 011 milik Mr Cepi (Cilacap).

Satu-satunya burung yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas hanya kacer Avatar. Gaco besutan Om Anandito (Adipala) ini menjuarai Kelas Ebod Joss, unggul atas lawan-lawannya seperti Buldozer milik Om Abonex (Pesona BC) dan Bilal kepunyaan Om Bocil (Pratama Team).

Suasana lomba di kelas kacer
Suasana lomba di kelas kacer. Avatar meraih double winner.

Kelas Jatijajar juga dimenangi kacer Avatar. Bilal berada di posisi kedua, diikuti Black Angel orbitan Om Ian (Cilacap).

Cucak ijo digelar dua kelas. Kucir milik Om Suratno terbaik di Kelas Ebod Joss. Hampir saja burung ini nyeri juara 1, namun digagalkan cucak ijo Raja Tembak milik Om Rodin (Sangya BC) di Kelas Jatijajar. Raja Tembak menjuarai kelas ini, sedangkan Kucir di posisi kedua.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Suasana lomba di kelas cucak ijo
Suasana lomba di kelas cucak ijo.
Kelas ciblek juga cukup ramai
Kelas ciblek juga cukup ramai, meski hanya digelar satu sesi.

Secara umum, gelaran ini berlangsung sukses, lancar, dan meriah. Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi rekan-rekan kicaumania, serta mohon maaf kalau ada kekurangan dan kesalahan. (OK-1)

Om Rizal Bjul
Om Rizal Bjul (kiri) moncer bersama lovebird Kalagondang.
Terus Jaya SF
Terus Jaya SF mendominasi kelas kenari.
Cobra Team
Cobra Team terbaik di cucak jenggot, moncer di murai dan cucak ijo.

Hasil Lomba Angsana Muda Cilacap (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.