Murai batu Santana dan lovebird Super Nova moncer di Jagger Enterprise

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Murai batu Santana dan lovebird Super Nova meraih kemenangan dalam Latpres Jagger Enterprise di lapangan permanennya, Jl Jagakarsa I Jakarta Selatan, Sabtu (12/12). Kendati demikian, Santana mendapat perlawanan sengit dari murai batu Iblis yang juga menjuarai sesi lainnya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Jagger Enterprise - kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Latpres Jagger Enterprise di Jakarta, Sabtu (12/12).

Panitia yang digawangi Om Ubye (ketua pelaksana) membuka empat kelas, yaitu Jawara Jagger, Garasi, KLI, serta Special.

Seperti biasanya, kelas utama Jawara Jagger menerapkan aturan khusus, di mana para peserta tidak diperbolehkan berteriak-teriak, baik memanggil nama burung, menyebut nomor gantangan, maupun memanggil-manggil tim juri, bahkan mengeluarkan bunyi-bunyian.

Ada empat jenis burung yang dilombakan di Kelas Jawara Jagger, yaitu murai batu, lovebird, cucak hijau, dan kenari). “Alhamdulillah, sejauh ini aturan nonteriak di kelas utama bisa dipatuhi peserta,” jelas Om Ubye.

Murai batu Santana milik Om Abdul Latif (Dipo Team) berhasil memenangi kelas bergengsi tersebut. Juara kedua diraih murai batu Iblis besutan Om Ari Kusen (Jagakarsa Team) yang juga tampik ciamik. MB Bagal milik Om Sopyan (Cipete) berada di posisi ketiga.

Murai batu Santana
Murai batu Santana juara di kelas bergengsi.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Namun MB Iblis mampu melakukan revans terhadap Santana saat keduanya berlaga di Kelas Garasi. Iblis tampil sebagai juara pertama, sedangkan Santana di urutan ketiga. Juara kedua diraih Pakubumi milik Om Kojung (Bladuz Team).

Om Ari dan murai batu Iblis
Om Ari kusen (kiri) sukses orbitkan murai batu Iblis.

Lovebird Super Nova tampil menawan di Kelas Jawara Jagger. Burung andalan Om Wahyu (Cilandak) ini meraih juara 1, setelah mengalahkan LB Ratu milik Om Abi (Kejora Team) dan Rosalia besutan Om Rizal.

Lovebird Super Nova
Lovebird Super Nova: Sejak digantang aktif narik ngekek panjang.

Super Nova sejak awal sudah diprediksi bakal meraih juara pertama. Pasalnya sejak awal digantang, burung ini aktif narik ngekek panjang puluhan kali.

Kelas Garasi A dimenangi lovebird Juminten milik Om Ali Melody (Ajak Ijik Team), diikuti Ririn koleksi Oleg Sumaryono (Kejora Team) dan Monalisa kepunyaan Om Budi (Andara).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Wahyu dan lovebird Super Nova
Om Wahyu bersama lovebird Super Nova.

Lovebird The Blues besutan Om Rocky / Tana (Sruntul SF) terbaik di Kelas Garasi B. Juara kedua dan ketiga diraih LB Luna Maya milik Om Adi (ILF B235) dan Dewa Sakti andalan Vena (Boss Team). Dewa Sakti kemudian menjuarai Jelas KLI.

Satu-satunya burung yang mampu meraih double winner adalah kenari Zeplin milik Om Gunawan (Kacau Mania). Di Kelas Jawara Jagger, Zeplin mengalahkan kenari Orbi milik Ko’chu (KCRS Gg Pasir) dan Taro 3D orbitan Om Tri Kenyhunk (Rumah Burung).

Kenari Zeplin
Kenari Zeplin double winner.

Zeplin juga menjuarai Kelas Garasi, unggul atas Taro 3D yang menempati posisi runner-up. Menurut Om Gunawan, kenari Zeplin hampir setiap pekan diturunkan ke lapangan. “Ya, seminggu bisa turun dua sampai tiga kali, dan selalu juara,” ungkap Om Gunawan.

Om Gunawan dan kenari Zeplin
Om Gunawan (2 dari kanan) moncer bersama kenari Zeplin.

Cucak hijau Jalu orbitan Om Maret (Asbrim) menjuarai Kelas Jawara Jagger. Posisi 2 dan 3 ditempati Alisa milik Ali Makmur (Petukangan) dan Bento milik Andre (Kobac BC).

Jalu nyaris meraih double winner. Sayangnya saat turun di Kelas Garasi, Jalu berada di urutan kedua di bawah Zebro milik Oleg Sumaryono yang tampil sebagai juara pertama.

Gelaran Latpres Jagger Enterprise yang menggunakan juri independen itu berlangsung lancer, tanpa protes atau komplain dari peserta. Event organizer yang digawangi Om Ubye dan Om Agus Dombret ini menggelar latpres sebulan sekali. Namun latihan rutin digelar dua kali seminggu (Rabu dan Sabtu) di lapangan yang sama. (d’one)

Hasil Latpres Jagger Enterprise (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.