Lovebird Kampret quattrick di EP-24 Enterprise, pleci Bujel hattrick

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran EP-24 Enterprise bertajuk Launching Ronggolawe Korwil Jaksel berlangsung cukup meriah di Lapangan Mampang Enterprise,  Jl Mampang Prapatan Raya, Jakarta Selatan, Kamis (24/12). Jumlah tiket terjual sekitar 720 lembar.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Launching Ronggolawe Korwil Jaksel
Suasana Launching Ronggolawe Korwil Jaksel, Kamis (24/12).

Dua burung tampil gemilang, yaitu lovebird Kampret dan pleci Bujel. Kampret orbitan Om Geva Gevi (Kembar SF Bekasi) bahkan meraih kemenangan quattrick alias empat kali juara 1. Semua kelas yang dilombakan berhasil dijuarainya.

Lovebird Kampret
Lovebird Kampret sukses mencetak quattrick.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Geva Gevi, Kampret memang sudah sering berprestasi. Bahkan tatkala masih di tangan pemilik lama di Surabaya, burung ini termasuk langganan juara.

Om Geva Gevi pernah menurunkan lovebird Kampret dalam even akbar Britama Cup di Bandung (13/12). Hasilnya, Kampret sukses menjuarai Kelas BRI Simpedes.

Geva Gevi (Kembar SF)
Geva Gevi (Kembar SF) sapubersih empat kelas lovebird.

Selain Kampret, beberapa lovebird juga tampil menawan. Misalnya lovebird Banana milik Om Ibenk (Roda Pelangi SF). Burung ini menempati posisi runner-up di Kelas Prembun dan juara 3 Kelas Jati Jajar A. Sejak di tangan Om Ibenk, dua bulan lalu, Banana kerap memberinya piagam kemenangan.

Lovebird Banana
Lovebird Banana juara 2 dan 3.

Lovebird Madona milik Om Aldi (N-A SF) dan Beatle Monyor kepunyaan Om Djampest (Kusum Team) juga tampil bagus. Sama seperti Banana, LB Madona dan Beatle Monyor juga meraih juara 2 dan 3.

Pleci Bujel benar-benar membanggakan majikannya, Om Agil Satrio dari JPC Bintaro. Tiga kelas yang dibuka panitia berhasil dimenanginya alias mencetak hattrick. Padahal ketiga kelas pleci itu dipenuhi peserta.

Cucak hijau The Jack milik Om Reza (Al Assoy Team) meraih juara 1 Kelas Ebod Vit dan juara 2 Kelas Ebod Joss. “The Jack gaco baru saya. Baru saya beli minggu lalu, langsung juara satu, bahkan nyaris double winner,” kata Om Reza.

Cucak hijau The Jack
Cucak hijau The Jack nyaris double winner.

Dua dari tiga kelas murai batu dijuarai Agate. Gaco andalan H Rozi (Bintara) ini menjuarai Kelas Ebod Joss, unggul atas Black Hunter milik Om Anung Kimpuk (Depok) dan Pangeran besutan Om Suwondo (Mampang).

Murai batu Agate juga terbaik di Kelas Prembun, mengalahkan Bintang Muda orbitan Om Yogi Naga Hitam  dan Black Hunter. Kelas Ebod Vit dimenangi MB Black Panther koleksi Om Indra dari Al Assoy Team. Juara 2 dan 3 diraih Lamborghini milik Mr Miun (Kuningan) dan Black Hunter.

Persaingan di kelas kenari tak kalah seru. Pada Kelas Standar Umum Ebod Joss, Om Yogi Naga Hitam meraih juara 1 dan 2, melalui kenari Dewa Kecil dan Viper. Juara 3 diraih Rames, kenari kecil besutan H Cuwik (Ciledug).

Kenari Rames kemudian menjuarai Kelas Standar Kecil Ebod Joss, unggul atas Ali Bill Gate kepunyaan Om Reza Lintas Arta (Genk Benk). Standar Kecil Ebod Vit dijuarai kenari Iblis orbitan Om Herman dari KMS Team, disusul Bintang Kejora milik Om Ibenk.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari Mata Dewa
Kenari Mata Dewa milik Vampira (Metal Canary)

Kenari Mata Dewa terbaik di Kelas Standar Umum Ebod Vit. Gaco koleksi Vampira (Metal Canary) ini mengalahkan Mr Oleng kepunyaan Om Diray dari Prapatan BC.

Genk Benk SF dan Metal Canary
Genk Benk SF dan Metal Canary sukses di kelas kenari.

Burung lain yang meraih double winner adalah anis kembang Kendeses kepunyaan Om Mustofa dari KAKJ.  Dua kali burung ini memaksa Avatar besutan Wong Randu (KAKJ) nangkring di urutan kedua.

Semua nominasi juara di dua kelas anis kembang memang dikuasai KAKJ (Komunitas Anis Kembang Jakarta). Pasalnya, sebagian besar peserta yang turun dikelas ini memang anggota KAKJ.

Secara keseluruhan, even yang digawangi Om B-Jo dan Om Edy Prabowo ini berlangsung lancar dan sukses. “Terimakasih atas dukungan rekan-rekan kicaumania,” kata Om Edy Prabowo. (d’one)

Om Reza dan cucak hijau The Jack
Om Reza orbitkan cucak hijau The Jack.
Roda Pelangi SF
Roda Pelangi SF sukses bersama lovebird Banana
Om B Jo (kiri) dan Om Edy Prabowo
Om B Jo (kiri) bersama Om Edy Prabowo, dua punggawa EP-24 Enterprise.

Hasil Launching Ronggolawe Korwil Jaksel (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.