Kungfu Panda, kenari lokal jawara yang full kerodong di kamar tidur

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski perawatannya sangat sederhana, bahkan sebagian besar waktunya dihabiskan di kamar tidur, kenari Kungfu Panda termasuk langganan juara di wilayah pantura barat Jawa Tengah: mulai Kendal hingga Brebes.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Siapa itu Kungfu Panda? Burung milik Mr Toto itu kini dipegang Mr Krisna (Pemalang). “Awalnya sih hanya burung rumahan, yang diadopsi dengan harga cuma 450 ribu rupiah,” kata Om Krisna.

Yang menjadi sepesial dari kenari ini adalah fisik dan durasi kerjanya yang luar biasa. Kungfu Panda sejatinya kenari lokal, tetapi bodinya benar-benar menawan. Gondoknya terlihat besar, tungkai kaki tinggi melengkung.

Kenari Kungfu Panda
Kenari Kungfu Panda: Gondoknya besar, kaki tinggi melengkung.

Om Krisna yang tergabung dalam Kenari Fighter Community (KFC) Pemalang dikenal rajin mengikuti even-even lomba, latpres, dan latber di kawasan barat pantura Jawa Tengah. Bahkan sesekali tampil di Semarang, seperti Launching BnR Kota Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (3/1) lalu.

“Kungfu Panda pernah moncer di  lima kelas sekaligus dalam sehari. Prestasinya dalam tiga bulan ini memang membanggakan,” tambah Om Krisna.

Kungfu Panda pernah menjuarai even Launching PPKT Tegal, Anniversary Kenari Kendal, Dandim 407 Cup, dan lain-lain. Semuanya juara pertama, bahkan ada juga yang double winner.

Om Krisna dan kenari Kungfu Panda
Om Krisna bersama kenari Kungfu Panda dan bukti prestasinya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Beberapa kali kenari Kungfu Panda memberi kontribusi besar terhadap KFC sehingga tampil sebagai juara umum BC, seperti di Kota Tegal beberapa waktu lalu. Bahkan Om Krisna sendiri beberapa kali pula meraih juara umum SF.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sudah banyak kenarimania yang ingin meminang Kungfu Panda, termasuk seorang bos di Semarang. Namun penawarannya masih sekitar Rp 10 juta, sehingga untuk sementara belum dilepas. “Semoga Kungfu Panda bisa naik level dengan menjuarai even-even besar,” tutur Om Krisna.

Om Krisna (kiri) bersama personel KFC
Om Krisna (kiri) bersama personel KFC saat meraih juara umum BC di Kota Tegal

Perawatan kenari Kungfu Panda sangat mudah. Setiap hari mandi pagi, kemudian dijemur selama 1 jam saja. Selebihnya full kerodong dan disimpan dalam kamar tidur Om Krisna.

Untuk pakan hariannya, Om Krisna hanya menggunakan produk racikan CSC milik Om Azhie Canary BF. Adapun pakan tambahannya terdiri atas sayuran, apel, dan telur rebus yang diberikan berselang-seling. (OK-2)

Kenari Kungfu Panda
Kungfu Panda: Seharian full kerodong di kamar tidur.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.