Banyak kenari prospek di rumah Om Pian Chopie Lady

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Sampai saat ini Om Ahmad Sopyan atau kerap disapa Om Pian Chopie Lady masih eksis sebagai spesialis pengorbit kenari jawara kenari. Melalui tangan dinginnya, sejumlah kenari menjelma menjadi burung jawara, sebagian di antaranya sudah dibeli orang lain.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Selain kenari jawara, di rumahnya juga banyak kenari prospek yang sedang diorbitkannya. Semuanya ini bermula dari kecintaannya terhadap burung kicauan sejak duduk di bangku SD. Hobi burung kicauan ini ditularkan dari sang kakek.

Om Pian Chopie Lady
Om Pian Chopie Lady punya puluhan kenari prospek.

Sejak awal 2000an, Om Pian sudah menjadi pemain lapangan, terutama kelas hwamei, anis merah, dan  kenari. Saat itu, bersama H Sadat  (B16 SF) yang juga karibnya, Om Pian dipercaya menangani kenari Angkasa, Coco, Shower, dan lainnya. “Alhamdulillah, burung-burung tersebut moncer di lapangan,” ujar dia.

Kenari Negro
Kenari Negro, jenis AF super, durasi 2 menit.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kesukaannya terhadap kenari hingga kini tak pernah pudar. Kini dia berkongsi dengan Om Nova Smith (NF2IS Jakarta). Sudah banyak kenari hasil polesannya yang mengorbit dan kini di tangan orang lain.

Misalnya Sander, Ondel-Ondel (jenis F2), Melodi, Rengat, Serdadu, Shogun, Dewi-Dewi, Robot Gaza, (keenamnya jenis AF), dan Kecap Manis (YS lokal). Semuanya mengorbit di tangannya, tapi sudah pindah ke tangan orang lain.

Di rumahnya terdapat sekitar 30an ekor kenari prospek. Setiap pagi, mereka dijemur berjejer-jejer, namun dalam kondisi tidak bisa saling melihat karena ada kerodong yang membatasinya.

penjemuran kenari
Kenari-kenari prospek dijemur bareng setiap pagi.

Yang dimaksud kenari prospek adalah kenari-kenari hasil seleksi ketat, antara lain menyangkut kualitas materi irama lagu hingga volume dan mental fighternya. Semuanya kenari standar alias non isian.

Berikut ini video kenari Negro hasil orbitan Om Pian dengan durasi kicauan sekitar 2 menit.

( Download video di sini )

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Jenisnya sangat beragam, mulai dari kenari kecil jenis AF, hingga F1, F2, dan YS lokal  siap lomba. Selama ini, Om Pian mendapatkan kenari-kenari prospek ini dari rekanannya di Jabodetabek maupun dari luar kota.

Burung-burung prospek ini kemudian dikondisikan selama beberapa hari, kemudian ditenteng ke arena lomba. Kalau moncer, biasanya langsung diboyong para pemain dari berbagai daerah di Jawa maupun luar Jawa.

Kenari Daun Muda
Kenari Daun Muda

Karena harganya relatif terjangkau, kenari prospek polesan Om Pian ini terbilang laris-manis. Kenari jenis AF prospek dibanderol Rp 600 ribu / ekor. Kondisi burung siap dipoles lagi apabila mau diturunkan ke lapangan. “Kalau mau yang sudah berprestasi juga ada, tentu harganya lebih mahal he.. he..,” ujarnya.

Kenari Ajudan, YS lokal
Kenari Ajudan, YS lokal

Untuk memudahkan pelanggan, Om Pian kini juga membuka birdshop di belakang gedung Indopos,  belakang RS Medika Permata Hijau. Jakarta Selatan. Sobat kicaumania bisa memantau langsung burung-burung prospek di kios tersebut. (d’one)

Om Pian Chopie Lady bersama keluarga
Om Pian Chopie Lady bersama keluarga

Om Pian Chopie Lady

Kontak: Pin BB 5BB60D64  | HP 0878 7795 7165

Alamat: Kemanggisan Ilir, Gg H Suit No 30 A, RT 05 / RW 11, Jakarta Barat

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.