Kenari Napoleon nyeri di 2nd Anniversary APBRI Cup Boyolali

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Napoleon andalan Nareswari (Duta Selikoer Jogja) memenangi dua kelas dalam kontes kenari bertajuk 2nd Anniversary APBRI Cup di pendopo kantor Kecamatan Banyudono (Pengging), Boyolali, Minggu (17/1).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Sesuai dengan tajuknya, even ini digelar dalam rangka memperingati ultah kedua Asosiasi Penangkar Burung Kenari Indonesia (APBRI). Panitia membuka empat kelas, yaitu Kapujanggan (standar bebas), Tirtomarto (standar kalitan), Kedaton (kalitan bebas), dan Sungsang (campuran bebas).

Kontes kenari APBRI Cup Boyolali
Kontes kenari APBRI Cup Boyolali: Para peserta bersiap menggantang burungnya.

Penamaan kelas-kelas ini mengacu pada nama-nama umbul (mata air) yang ada di kompleks Keraton Pengging Boyolali, yang menjadi basecamp APBRI.

Antusias peserta memang sangat tinggi. Bahkan pemesanan tiket via online pun sudah ludes sejak H-7. Peserta berasal dari berbagai daerah, mulai dari Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen, Sukoharjo, Solo, Jogja, Purwodadi, Ponorogo, Jepara, Kudus, Kendal, dan lain-lain.

Peta persaingan relatif merata. Daftar juara tidak hanya didominasi tim-tim besar seperti PPK Klaten, Duta Selikoer Jogja, atau Duta Caponiery. Sebab beberapa kenarimania asal tuan rumah Boyolali pun sukses mengorbitkan gaconya ke papan atas.

Bahkan kenari Naruto milik Om Potro (Boyolali) nyaris nyeri juara 1. Kenari kecil ini sukses menjuarai Kelas Kedaton, mengungguli Barcelona kepunyaan Om Ahmad Murjani (Grogol Canaries Club) serta Denzho milik Om Gunawan (Mahadewa Klaten).

APBRI Cup - Kelas Kedaton
Juara 1, 2, 3 Kelas Kedaton (kenari kalitan bebas).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sayangnya, Naruto harus puas di peringkat kedua Kelas Tirtomarto. Juara pertama di kelas ini adalah kenari Napoleon koleksi Nareswari (Duta Selikoer Jogja). Juara 3 kenari Bachil milik Om Sambas dari Istana SF Boyolali, disusul kenari Denzho.

APBRI Cup - Kalitan standar
Para pemenang Kelas Tirtomarto (kenari kalitan standar).

Kenari Napoleon memang hebat. Meski termasuk kenari kecil, burung ini mampu bersaing dengan kenari-kenari besar saat turun di Kelas Kapujanggan. Bahkan kenari Napoleon tampil sebagai juara 1, unggul atas Messi milik Om Nur Amin (Grogol Canaries Club) dan Bisma milik Om Jangkung (Embun BC Solo).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

APBRI Cup - kenari standar bebas
Para juara di Kelas Kapujanggan (kenari standar bebas).

Kelas Sungsang dimenangi kenari Pecut milik Om Radja Margaraja (Android jaya). Juara kedua diraih kenari Javas milik Om Sishan (Pengging), disusul Luvio milik Om Wolu-Wolu (Bolo Gantang Klaten).

APBRI Cup - kenari campuran bebas
Juara 1, 2, 3 kenari di Kelas Sungsang (campuran bebas).

Secara keseluruhan, even ini berlangsung meriah dan lancar. Panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi para kenarimania dari berbagai daerah.

APBRI Cup - Foto bersama para pemenang
Foto bareng para pemenang APBRI Cup
Kontes kenari 2nd Anniversary APBRI Cup
Panitia kontes kenari 2nd Anniversary APBRI Cup.

Hasil Lomba APBRI Cup Boyolali (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.