Tips perawatan lovebird Prestige milik Om Bhukit Heroy BF

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam artikel terdahulu, Om Kicau sudah berbagi dua video dan satu audio ngekek panjang lovebird Prestige kepunyaan Om Bhukit (Heroy BF Majalengka). Meski umurnya baru 7 bulan, Prestige sudah dapat membuktikan kualitasnya dan patut diwaspadai lawan-lawannya.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Siapa sebenarnya lovebird Prestige? Burung ini mulai menyita perhatian ketika menjuarai kontes 2nd Anniversary Imnagus Bird Farm di Sukamandi, Subang, Minggu (10/1). Padahal burung ini baru diambil dari Jepara tiga hari sebelumnya.

lovebird Prestige
Tips perawatan lovebird Prestige milik Om Bhukit.

Lovebird Prestige awalnya mengorbit di tangan MKJ Boom Jepara. Sejak 7 Januari lalu, Prestige resmi menjadi milik Om Bhukit. Burung ini tak hanya rajin bunyi, tetapi juga memiliki ngekek panjang serta volume tembus saat bertemu lawan-lawannya.

Sekali narik bisa mencapai 30-40 detik, bahkan di lapangan bisa ngekek 45 – 77 detik. Burung ini juga sangat fighter ketika menghadapi musuh-musuhnya.

Agar kualitas dan perfoma penampilannya tetap terjaga, Om Bhukit mengikuti perawatan keseharian dari pemilik sebelumnya. Misalnya, Prestige cukup diberi milet putih saja. Kemudian kalau menjelang lomba diberi jagung.

Aktivitas mandi dan jemur dilakukan setiap hari. Pada beberapa bagian tertentu, seperti kaki, dubur dan dada, disemprot dengan air. Selanjutnya berikan cepuk agar burung mandi sendiri.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Bhukit dan lovebird Prestige
Om Bhukit (kanan) bersama lovebird Prestige.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

“Pemasteran dilakukan saat burung disimpan di tempat adem, atau teras rumah, sambil digandeng dengan masteran kenari prestasi koleksi Heroy BF, dengan irama lagu yang panjang, bersuara jernih kristal,” ungkap Om Bhukit.

Prestige kembali dimandikan sore harinya dengan menggunakan cepuk. Sebelumnya, sangkar harus dibersihkan dahulu. Kemudian burung diangin-anginkan sebentar dan dikerodong lagi sampai pagi.

“Khusus Minggu, Prestige saya beri pakan baru plus jagung, serta dalam kondisi full kerodong. Nah, satu sesi sebelum digantang, kerodongnya dibuka agar burung bisa beradaptasi dengan suasana di lapangan. Selanjutnya burung dibawa ke lapang tanpa dikerodong sampai digantang,” tandasnya. (Waca)

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.