Murai batu Petir milik Akia / Andi Botak nyaris nyeri di Osco Petro BC

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Meski hujan deras disertai angin kencang, Latber Osco Petro BC di lapangan Simpang Pesona, Tanjung Sari (belakang Malpolsek Jambi Timur), Kota Jambi, Kamis (4/2) tetap berlangsung ramai. Dalam latber ini, murai batu Petir milik Om Akia / Om Andi Botak nyaris nyeri juara 1 (double winner).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Murai batu Petir sukses menjuarai Kelas Bintang. Petir mengalahkan Liontin milik Om Dodi.  Saat berlangsung sesi murai batu Kelas Sejati, turun hujan deras disertai angin kencang.

Tetapi peserta tetap antusias mengikuti latber. Mereka tetap menggantang burung, lantas berteduh di pinggir lapangan saat juri sedang melakukan penilaian. Kelas ini akhirnya dimenangi murai batu Aston kepunyaan om Andi Oli. Petir berada di peringkat kedua.

Latber Osco Petro BC
Hujan deras mengguyur Lapangan Pesona Jambi, saat berlangsung Latber Osco Petro BC.

Om Akia juga menuai kemenangan di kelas kacer. Gaco andalannya, kacer Metalica, tampil mempesona dan menjuarai Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 diraih kacer Marques milik Om Ipung dan Kaka besutan Om Tatang.

Kelas Sejati dimenangi kacer Pirex. Burung orbitan Om Rudi Chandra ini mengalahkan lawan-lawannya, termasuk kacer Bawon milik Om Isap yang nangkring di posisi kedua.

“Ini penampilan kedua Metalica pascamabung. Sebelumnya, Metalica sudah tampil dalam even di Lapangan Sakti Jambi (28/1), dan meraih double winner,” tutur Om Dedi Pasar yang mengawal kacer Metalica.

Kacer Metalica
Usai mabung, kacer Metalica makin menawan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dua kelas lovebird dijuarai burung yang berbeda. Lovebird Api andalan Om RB terbaik di Kelas Bintang, disusul LB Piala besutan Om Gito. Kelas Sejati dimenangi lovebird Jepo orbitan Om Eko, diikuti Ling Ling milik Om Ismen.

Kelas kenari dijuarai Mopi milik Mas Bro. Mopi secara mengejutkan mampu mengungguli kenari Goyang Barong andalan Om Hadi KPKJ yang harus berada di urutan kedua.

Goyang Barong baru 2,5 bulan di tangan Om Hadi KPKJ. Prestasinya belakangan ini kian meroket, antara lain juara 1 dan 2 dalam Latber Effentta edisi 11 Desember 2015 dan 15 Januari 2016, juara 1 dan 2 pada even Anniversary CIJ (6/12), serta double winner di Special Lapangan Sakti (28/1).

Kenari Goyang Barong
Kenari Goyang Barong milik Om Hadi KPKJ.

KPKJ kini makin diperhitungkan dalam lomba burung kicauan, khususnya di kelas kenari. Sejumlah kenari jawara memperkuat KPKJ, misalnya Goyang Barong, Kenari Boss dan Serdadu milik Om Irr, serta Palak Unto andalan Om Achan Ichan.

Om Hadi KPKJ dan kenari Goyang Barong
Om Hadi KPKJ sukses mengawal kenari Goyang Barong

Om Rudi Pesona mewakili Om Arman (ketua Osco Petro BC) mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan dukungan para kicaumania.  “Jangan lupa, Minggu (7/2) sore nanti ada latihan di Lapangan Pesona. Seperti biasa, kelas kacer dan lovebird loss gantangan,” tuturnya. (Kelana Lana)

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia Latber Osco Petro BC
Panitia Latber Osco Petro BC bersama juri-juri Ronggolawe.
Latber Osco Petro BC Jambi
Juara 1, 2 dan 3 murai batu Kelas Bintang.
Latber Osco Petro BC Jambi
Juara 1, 2 dan 3 kacer Kelas Bintang.
Latber Osco Petro BC Jambi
Juara 1,2 dan 3 kapas tembak Kelas Sejati.
Latber Osco Petro BC Jambi
Juara 1 dan 2 lovebird Kelas Bintang.

Hasil Latber Osco Petro BC Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.